Ingin liburan ke Raja Ampat? Pertama periksa apa yang perlu Anda ketahui - WisataHits
Jawa Barat

Ingin liburan ke Raja Ampat? Pertama periksa apa yang perlu Anda ketahui

URBANJABAR.COM – Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat pulau yang bersebelahan di bagian barat Pulau Kepala Burung (Vogelkoop) Papua.

Secara administratif, kelompok ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Dengan luas lebih dari 8.000 km², Kepulauan Raja Ampat cukup dikenal oleh sebagian orang.

Keindahan Raja Ampat sudah tidak diragukan lagi oleh pengunjung. Baik dari dalam maupun luar negeri.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Raja Ampat adalah para penyelam yang tertarik dengan keindahan pemandangan bawah lautnya.

Baca Juga : Forest Walk Wisata Alam Babakan Siliwangi Bandung: Manjakan Mata, Sejukkan Hati, Menenangkan Pikiran Kota

Keindahan bawah laut yang menakjubkan memukau wisatawan.

Memiliki empat kepulauan yang dinamai dari empat pulau terbesar yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati dan Pulau Batanta.

Dikutip Urban Jabar dari akun Instagram @Dreamgo Kepulauan Raja Ampat Indonesia, artinya “Empat Raja”, terletak di ujung paling timur Indonesia.

Kepulauan dengan 1.500 pulau ini dikenal dengan perairannya yang berwarna biru kehijauan dan keasliannya yang kaya. Jadi, inilah 5 hal yang harus dilakukan selama Anda tinggal di Raja Ampat:

1. Kunjungi Playnemo, situs ikonik Raja Ampat Dari situs ini Anda dapat melihat pemandangan pulau-pulau karst yang tertutup hutan yang terjun ke perairan zamrud.

2 Kunjungi Pulau Arborek dengan pantai berpasir putih dan budaya casting otentik.

3. Snorkeling di sekitar Kepulauan Kri. Raja Ampat terkenal karena berbagai alasan, keanekaragaman hayati yang menakjubkan menjadi nomor satu.

Anda dapat mengagumi semua jenis ikan, karang lunak dan keras, penyu dan bahkan beberapa hiu!

4. Jelajahi pemandangan alam Blue River di jantung hutan yang rimbun.

Sedikit pendakian diperlukan untuk mencapai situs yang luar biasa ini, tetapi imbalannya sepadan dengan jalan memutarnya.

Sungai biru yang intens dikelilingi oleh hutan lebat yang rimbun.

5. Kagumi burung cendrawasih. Pergi ke salah satu sudut pandang, suaka sejati bagi burung cenderawasih endemik Indonesia.

Jika Anda juga ingin memiliki kesempatan untuk mengagumi pemandangan indah ini, kirimkan pesan kepada kami dan biarkan kami mengatur perjalanan Anda bersama! [email protected]

Demikian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat. Selamat datang dan liburan ke pulau Raja Ampat. (Ditulis oleh Rizka Riyadhotul Alfiyah – peserta pelatihan Promedia Batch 26)***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button