Aturan tempat wisata unik dan yang perlu Anda ketahui saat liburan - WisataHits
Yogyakarta

Aturan tempat wisata unik dan yang perlu Anda ketahui saat liburan

Ilustrasi aturan dan keistimewaan tempat wisata unik saat berlibur (Photo Arty Unsplash.com) Sebelum liburan, segala sesuatunya perlu dipersiapkan. Seperti transportasi, akomodasi, pakaian yang pantas, pengobatan pribadi dan yang tak kalah pentingnya, Anda perlu mengetahui aturan tempat wisata yang Anda tuju.

Setiap daerah memiliki budaya dan aturan tersendiri yang harus dihormati, terutama bagi wisatawan. Beberapa aturan yang berlaku di tempat wisata mungkin terdengar unik dan tidak biasa. Agar tidak kaget, yuk simak aturan tempat wisata unik dan perlu diketahui di hari libur berikut ini.

Aturan tempat wisata unik dan yang perlu diketahui saat liburan

Ilustrasi aturan objek wisata (Foto: Anastasia Petrova | Unsplash.com) Selain aturan objek wisata yang unik, Anda juga perlu mengetahui aturan standar objek wisata. kutipan dari buku Pembelajaran Mandiri Tematik SD/MI kelas 2 semester 1 menurut Jannah (2021:82), berikut ini adalah contoh aturan baku tempat wisata:

  1. Jangan mencemari

  2. Antri untuk membeli tiket

  3. Tidak merusak fasilitas umum

  4. Jangan berenang terlalu jauh

  5. Jaga kebersihan tempat wisata

Aturan Tempat Wisata Unik

Nah, jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang memiliki aturan unik atau aneh, Anda harus mematuhinya. Berikut aturan tempat wisata unik yang perlu Anda ketahui saat berlibur:

  1. Jika Anda mengunjungi Keraton Yogyakarta, ingatlah untuk tidak mengambil foto dengan membelakangi para abdi dalem. Ini dianggap tidak sopan.

  2. Memang, pulau Bali telah menjadi salah satu tujuan liburan paling populer. Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi adalah Pura Lempuyang. Aturannya di sini adalah jangan mengangkat kaki terlalu tinggi saat mengambil foto. Perilaku ini dianggap tidak sopan.

  3. Bagi Anda yang suka mendaki gunung, Anda bisa mencoba Gunung Lawu. Perhatikan warna pakaian yang akan Anda kenakan. Karena ada aturan yang melarang memakai baju berwarna hijau. Dikatakan bahwa jika mereka terluka mereka tidak dapat kembali ke rumah karena hijau adalah warna yang sama dengan warna hutan.

  4. Ternyata di luar negeri juga ada aturan untuk tempat wisata yang unik. Misalnya di Athena, Yunani. Ada aturan di sini yang melarang sepatu hak tinggi. Bagi pecinta sepatu hak tinggi, harap ubah jenis sepatu Anda terlebih dahulu. Karena di Athena banyak terdapat tempat-tempat bersejarah dan dikhawatirkan sepatu hak tinggi akan cepat merusak situs-situs bersejarah.
  5. Permen karet dilarang di Singapura. Unik ya. Bersiaplah untuk membayar denda jika ketahuan mengunyah permen karet.

  6. Di Italia ada undang-undang yang melarang memberi makan merpati. Merpati mungkin terlihat lucu, ya, tetapi ternyata memberi mereka makan adalah ilegal di Italia. Hal ini karena kotoran merpati meningkat karena semakin banyak orang yang memberi mereka makan.

Nah, itulah aturan tempat wisata unik yang perlu kamu ketahui saat berlibur. Selamat berlibur! (KERIS)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button