Pesona kota Tasikmalaya menyerupai Malioboro Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Pesona kota Tasikmalaya menyerupai Malioboro Yogyakarta

Pesona kota Tasikmalaya menyerupai Malioboro Yogyakarta

Pesona kota Tasikmalaya menyerupai Malioboro Yogyakarta Dengarkan artikel ini

Diposting pada 13 Oktober 2022 oleh NKRIPOST

VIDEO: Pesona Kota Tasikmalaya Mirip Malioboro Yogyakarta

NKRIPOST, TASIKMALAYA -Tasikmalaya semakin keren. Jalan HZ Mustofa yang dulunya rame dengan dealer K5, kini berubah total bahkan bisa dibilang mirip Malioboro Yogyakarta. Trotoar semakin lebar untuk pejalan kaki, sehingga pejalan kaki lebih leluasa. Tak hanya itu, pedestrian walk ini juga dilengkapi dengan ornamen yang menjadi ikon danau, yakni adanya tempat duduk berbentuk Geulis Kelom dan payung emas dengan kuncup emas.

Kedua ornamen ini merupakan replika produk UMKM khas Tasikmalaya. Aditya Hiracahya, desainer atau desainer payung emas, mengatakan filosofi utama karyanya adalah menampilkan produk unggulan Tasikmalaya, payung Geulis.

Wajah baru kota Tasikmalaya || Foto: Tangkapan layar video Instagram Kang Emil

BACA JUGA:

Partai Rakyat Manonjaya Tasikmalaya bersama Panglima III. Kodam Siliwangi, Mayjen Kunto Arief Wibowo

Gubernur Ridwan Kamil meminta Pramuka untuk membantu menangani bencana di Jawa Barat

Bapenda Kota Tasikmalaya Catat Pertumbuhan Pendapatan Daerah Tahun 2022

Unggahan Instagram mengungkapkan bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Tasikmalaya. Melihat perubahan tersebut, Kang Emil (sapaan) memuji wajah baru Tasikmalaya.

“2 acungan jempol untuk pedestrian zone dan kualitas kota. Semangat yang harus dicontoh oleh kota dan kabupaten lain di Jawa Barat maupun di Indonesia. Selamat mengikuti kelas untuk masyarakat Kota Tasikmalaya,” tulis Kang Emil dalam keterangan fotonya.

Kang Emil menjelaskan, ketika pejalan kaki merasa nyaman, aktivitas ekonomi akan meningkat. Sebut saja nongkrong lebih lama dan belanja lebih banyak.

Saat dia berjalan di jalan pejalan kaki, seorang anak menjual barang-barangnya di sana, dan Kang Emil membeli semua barangnya.
“Minggu lalu kami review perkembangannya dengan Walikota Tasikmalaya dan memberikan saran perbaikan,” imbuhnya.

Wajah Baru Kota Tasikmalaya Foto: Tangkapan layar video Instagram Kang Emil

Bersamaan dengan wajah baru kota Tasikmalaya, Kang Emil juga memposting postingan khusus tentang objek wisata lokal. Ternyata Tasikmalaya memiliki potensi wisata yang besar.

“Dikunjungi dari matahari terbit hingga terbenam untuk melihat potensi, masalah dan aspirasi masyarakat dan untuk mendistribusikan bantuan. Dan cara terbaik untuk melihat pantai, gunung, danau, desa dan persawahan adalah dengan sepeda motor. Keindahan Jawa Barat dan keramahan masyarakatnya sungguh luar biasa,” tulisnya.

Terkait

Source: nkripost.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button