Informasi Wisata Kraton Waterpark, - WisataHits
Jawa Timur

Informasi Wisata Kraton Waterpark,

Destinasi wisata air buatan atau water park saat ini menjadi salah satu alternatif liburan yang paling diminati oleh keluarga. Mengunjungi taman air memungkinkan semua anggota keluarga untuk bermain dan bersenang-senang bersama, jadi tempat ini adalah tempat yang diinginkan untuk sekedar bersantai atau menghabiskan waktu bersama seluruh keluarga.

Salah satu waterpark terbesar di Sidoarjo adalah Kraton Waterpark. Tempat ini menjadi tempat yang populer bagi wisatawan karena areanya yang luas dan berbagai wahana yang tersedia di dalamnya. Nah buat kamu yang penasaran dengan waterpark terbesar di Sidoarjo, yuk coba baca ulasannya di bawah ini!

1. Lokasi, Harga Tiket dan Jam Operasional

Informasi Wisata Kraton Waterpark, taman air terbesar di SidoarjoSuasana Kraton Waterpark. (Instagram.com/kratonwaterparksidoarjo)

Lokasi: Perumahan Keraton Regency RT1 RW1, Jl. Bypass Krian, Sidomukti, Kraton, Kec. Krian, Kabupaten Sidoarjo.

Waktu aktif:
Hari kerja, 09.00 WIB – 18.00 WIB
Akhir pekan, pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB

Biaya masuk:
Hari kerja Rp 25.000
Akhir pekan Rp 35.000

2. Rute Kraton Waterpark

Informasi Wisata Kraton Waterpark, taman air terbesar di SidoarjoReplika bajak laut di Kraton Waterpark (Instagram.com/kratonwaterparksidoarjo)

Rute menuju Kraton Waterpark bisa diakses dengan kendaraan pribadi. Dari pusat Kota Sidoarjo Anda hanya perlu berkendara sejauh 18 km atau sekitar 32 menit.

Lokasi Kraton Waterpark sangat mudah dijangkau dan dicari karena berada di jalan provinsi Krian-Balongbend. Dari Bundaran Delta Gor Gelora, Anda cukup lurus di Jalan Pahlawan hingga bypass Krian atau Jalan Raya Surabaya-Madiun.

Setelah berkendara sejauh 900 m, belok kiri sejauh 190 m dan Anda telah sampai di tempat parkir Kraton Waterpark.

3. Wahana di Kraton Waterpark

Informasi Wisata Kraton Waterpark, taman air terbesar di SidoarjoPengunjung mandi busa di Kraton Waterpark. (Instagram.com/kratonwaterparksidoarjo)

Sebagai salah satu waterpark di Sidoarjo, terdapat banyak seluncuran air di tempat ini. Kolam renangnya pun terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu kolam renang anak dengan ketinggian air 20-30 cm dan dihiasi berbagai ornamen warna-warni yang membuat anak-anak senang.

Ada juga kolam ukuran olimpiade yang digunakan untuk kompetisi renang. Anda bisa menguji kemampuan berenang di kolam ini, karena kolam ukuran olimpiade ini cukup luas dan memiliki jalur yang cukup panjang.

Jangan lewatkan wahana kolam renang saat ini. Saat Anda berenang di kolam ini, Anda diajak untuk turun ke kolam dengan arus yang bisa membawa pelampung atau tube yang Anda jalani sendiri.

Wahana yang selalu ada di setiap waterpark juga ada di tempat ini yaitu Spilled Bucket Ride. Apakah Anda siap untuk basah kuyup dalam seember air yang cukup berat?

Favorit pengunjung Kraton Waterpark adalah hot tub. Selama perjalanan ini Anda akan disemprot dengan busa dalam jumlah besar untuk mengisi kolam. Jadwal mandi busa adalah pukul 13:00 WIB.

Ada juga kolam khusus dewasa yang dilengkapi seluncuran air yang cukup tinggi. Anda dapat menggunakannya untuk meluncur turun dari atas dengan body slide dan slide rafting. Selain itu, Anda juga bisa bermain di kolam seluncuran air, seluncuran vertikal, seluncuran spiral, atau menaiki replika kapal bajak laut.

Baca juga: 7 Bengkel Rekomendasi di Sidoarjo, Ada yang Langganan Sultan

4. Fasilitas Taman Air Kraton

Informasi Wisata Kraton Waterpark, taman air terbesar di SidoarjoPengunjung bermain di lazy river di Kraton Waterpark. (Instagram.com/kratonwaterparksidoarjo)

Pengetahuan informasi tentang Kraton Waterpark tidak lengkap rasanya tanpa mengetahui fasilitas yang disediakan pengelola untuk pengunjung.

Namun anda tidak perlu khawatir karena tempat ini akan membuat anda nyaman dengan fasilitas yang lengkap seperti tempat parkir yang luas, toilet dan mushola.

Selain itu, Anda bisa bersantai dengan nyaman atau berteduh di tempat duduk atau gazebo yang telah disediakan. Barang-barang Anda juga akan tetap aman karena disediakan loker khusus untuk pengunjung.

Jika lapar atau haus, Anda bisa mengunjungi food court yang ada di area waterpark. Agar pengunjung merasa lebih aman dan tenang, tersedia pula ruang P3K, aula, dan akses WiFi.

5. Tips untuk berkunjung

Informasi Wisata Kraton Waterpark, taman air terbesar di SidoarjoKolam renang ukuran olimpiade di Kraton Waterpark. (Instagram.com/kratonwaterparksidoarjo)

Sebelum kamu mengunjungi Kraton Waterpark, ada baiknya kamu mengetahui tips berikut ini!

  • Untuk berenang Anda perlu membawa baju renang dan jangan lupa baju ganti.
  • Dilarang membawa makanan sendiri karena pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar karena peraturan Kraton Waterpark.
  • Untuk menghindari keramaian, sebaiknya datanglah ke tempat ini pada pagi hari atau di luar hari libur.
  • Agar tidak kepanasan, sebaiknya datang pada sore hari.
  • Kraton Waterpark sering mengadakan promo tiket jadi jangan lupa follow Instagram resminya yaitu @kratonwaterparksidoarjo.

Kraton Waterpark merupakan taman bermain air terbesar di Sidoarjo. Jadi jangan ragu untuk menjadikan tempat ini sebagai wish list turis!

Baca juga: 5 Rekomendasi Lengkap Toko Komputer di Sidoarjo

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button