5 Program menarik akhir pekan ini di Yogyakarta, mulai dari festival musik hingga pacuan kuda - WisataHits
Yogyakarta

5 Program menarik akhir pekan ini di Yogyakarta, mulai dari festival musik hingga pacuan kuda

TEMPO.CO, Yogyakarta – Wisatawan yang berencana menghabiskan akhir pekan di Yogyakarta pada 26-27 November 2022 bisa mencoba mengunjungi sejumlah program menarik. Setidaknya ada lima program event di Yogyakarta yang sebagian besar gratis untuk umum dan memberikan keseruan bagi wisatawan.

First Sound Of Destination 2022 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 November 2022 mulai pukul 09.00 WIB di Panggung Sono Seneng, Wunut, Sriharjo, Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Acara ini merupakan kolaborasi pertunjukan musik genre modern dan kesenian tradisional di atas panggung dengan latar alam pedesaan yang terbuka, lengkap dengan terasering sawah. Akan ada juga penampilan Gejok Lesung Putri Palupi serta musisi lokal seperti Manifrustasi, Taksu, Larung, Efandra dan Kreesh.

Kedua, arisan para pecinta Daihatsu yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 26 November 2022 mulai pukul 09.00 di kawasan Museum Gunung Merapi (MGM) Sleman. Acara ini dihadiri hingga 2.000 pecinta mobil Daihatsu dari berbagai daerah dan turut serta dalam koleksi 600 mobil Daihatsu dari tahun yang berbeda, dari jadul hingga terbaru.

Acara ini akan dimeriahkan oleh lebih dari 30 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan 20 food truck. Selain itu, ada berbagai pagelaran kesenian tradisional, lomba clog dan tarik tambang antarkomunitas, lomba fashion show, Pameran Ekonomi Kreatif (Ekraf Expo), Foodtruck Corner, Kids Corner, Jadah Tempe Party, ngopi gratis bersama Komunitas Kopi Nusantara dan remote control. kompetisi.

Ketiga, Kejuaraan Pacuan Kuda King Hamengku Buwono X Cup 2022 di Pacuan Kuda Sultan Agung, Bantul pada Minggu 27 November 2022 mulai pukul 08.00 WIB. Para wisatawan dapat menyaksikan kejuaraan pacuan kuda yang diikuti 18 provinsi antara lain Sumut, Sumbar, Sumsel, Riau, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, DI. Yogyakarta, Jawa Timur, NTB, NTT, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan.

Keempat, Sibakul Sport Fest 2022 akan digelar pada Minggu, 27 November 2022 di Stadion Kridosono Kota Yogyakarta. Ini adalah acara yang menggabungkan lari dan festival UMKM. Pada acara ini, peserta diajak jogging bersama di pagi hari untuk menikmati suasana kota yang sejuk dan bebas polusi.

Di jalur ini, pelari diajak untuk melihat dari dekat keagungan Tugu Jogja, hiruk pikuk pedagang di Pasar Beringharjo, suasana empat penjuru Kilometer Nol, dan keelokan Keraton Yogyakarta dengan halaman depan yang sangat luas.

Fifth Wild Ground Festival 2022 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu 27 November 2022. Acara ini merupakan festival musik dan komunitas kreatif yang diselenggarakan dengan latar belakang Candi Prambanan, Yogyakarta yang menampilkan Neck Deep, band pop punk asal Wales. Inggris sebagai bintang utama festival musik ini juga beberapa musisi lokal. Selain itu, para wisatawan juga dihibur dengan penampilan dari Shaggy Dog, White Shoes & Couple Company, The Adams dan lain-lain.

Baca Juga: Malioboro Masih Bikin Kemacetan Meski Bebas PKL

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button