Informasi lokasi, wahana dan tips - WisataHits
Jawa Barat

Informasi lokasi, wahana dan tips

Jangan khawatir kehabisan tempat wisata saat berlibur di Bandung. Ibukota Jawa Barat ini terkenal dengan banyak tempat menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga.

Dago Dream Park merupakan salah satu tempat wisata yang wajib masuk dalam daftar Liburan Anda di Bandung. Dago Dream Park merupakan taman bermain dengan konsep yang menarik dan aman untuk anak-anak.

Meski baru beroperasi beberapa tahun, antusias para wisatawan yang datang seolah membuktikan bahwa Dago Dream Park memiliki daya tarik tersendiri. Lalu apa keunikan dari tempat ini?

Sebelum berwisata ke sana, ada baiknya mengetahui informasi wisata Dago Dream Park Bandung berikut ini sebagai antisipasi. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai panduan, lho!

1. Sekilas Tentang Dago Dream Park Bandung

Dago Dream Park Bandung: informasi lokasi, wahana dan tipsWisata Dago Dream Park Bandung (instagram.com/hadyansadventure)

Dago Dream Park merupakan salah satu tempat liburan dengan pesona yang unik. Tempat ini memiliki udara yang sejuk dengan suasana yang nyaman, sehingga cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Tempat ini mulai beroperasi pada tahun 2016, tepatnya pada bulan Juli. Meski demikian, Dago Dream Park langsung ramai pengunjung.

Tempatnya sendiri masih dipenuhi perbukitan hijau. Selain itu, wisata ini tidak jauh dari pusat kota, sehingga aksesnya sangat mudah dan langsung.

2. Lokasi dan Rute Menuju Dago Dream Park

Dago Dream Park Bandung: informasi lokasi, wahana dan tipsWisata Dago Dream Park Bandung (instagram.com/shantie_lim27)

Keunggulan Dago Dream Park adalah lokasinya yang strategis dan dekat dengan pusat kota. Wisata ini berlokasi di Jalan Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Bandung, tidak jauh dari kawasan Dago Atas lho.

Untuk rutenya sendiri, tujuan utama Anda adalah Dago Atas. Oleh karena itu ambil titik di Terminal Dago Atas lalu menuju ke utara atau kanan dari terminal menuju sisi jalan Dago Pakar. Jarak dari terminal sekitar 500 meter.

Saat sampai di pertigaan, belok kiri yang menuruni bukit. Ikuti jalan sekitar 2 km ke tujuan Anda. Lalu ada plang yang jelas di sisi kiri jalan. Nantinya akan ada gerbang menuju lokasi Dago Dream Park.

3. Harga dan Fasilitas di Dago Dream Park

Dago Dream Park Bandung: informasi lokasi, wahana dan tipsWisata Dago Dream Park Bandung (instagram.com/rahmadiadith)

Tiket masuk ke Dago Dream Park adalah Rp30.000 pada hari biasa dan Rp35.000 pada hari libur nasional dan hari merah. Biayanya belum sama dengan biaya per trip ya.

Untuk wahana permainannya sendiri ada banyak jenisnya, terbagi menjadi 4 kategori mulai dari wahana A sampai D. Untuk kategori A ada 10 wahana dengan tiket per wahana Rp 20.000.

Untuk kendaraan B biayanya sekitar Rp 30.000 per kendaraan dengan total 15 trip. Nah, untuk ride C bervariasi mulai dari Rp 20.000-100.000 per ride. Bagaimanapun, D-journey tidak dipungut biaya atau gratis untuk total 5 perjalanan.

Soal perlengkapan, Anda tidak perlu khawatir lagi. Fasilitas di Dago Dream Park sangat lengkap, mulai dari tempat ibadah hingga restoran. Tempat-tempat menarik lainnya juga tersedia lengkap.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Baca Juga: 9 Tempat Wisata Anak di Bandung Yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

4. Beberapa wahana di Dago Dream Park

Dago Dream Park Bandung: informasi lokasi, wahana dan tipsWisata Dago Dream Park Bandung (instagram.com/rahmadiadith)

Dago Dream Park Bandung memiliki banyak wahana menarik. Wahana ini akan rugi jika tidak mencoba keseruannya.

1 posisi Instagramable

Tentunya Dago Dream Park memiliki banyak sekali tempat menarik yang ada disana Instagramable. Tempat-tempat tersebut menjadi magnet dan daya tarik, sehingga Dago Dream Park selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Tempat-tempat seperti Love Seat, Sky Bike, Alladin Carpet, Up House, Sky Tree dll dapat dijadikan background foto untuk dibagikan di media sosial Anda. Sangat menarik bukan?

2. Mendayung perahu

Sangat menyenangkan untuk menyerap suasana di Dago Dream Park sambil menyerap suasana. Bagaimana kalau sedikit berolahraga? Sewa perahu dayung untuk 2-3 orang bersama keluarga.

Menyerap suasana sambil sedikit latihan mengayuh lebih menyenangkan, lho. Bersenang-senang di atas kapal dan sekaligus pengalaman yang menarik bagi si kecil. Jangan khawatir, ini aman. Anda akan memakai jaket pelampung.

3. Hilang di surga

Wahana ini juga sangat menyenangkan. Wahana ini didasarkan pada konsep ular dan tangga, tetapi Andalah yang berjalan melewati tempat itu, memilih jalur melalui tangga atau perosotan.

Cukup untuk menguji adrenalin yang Anda miliki, lho. Jangan lupa untuk mempersiapkan stamina yang lebih agar tidak mudah lelah saat mencoba bermain di wahana yang satu itu.

Masih banyak lagi wahana disana seperti Anti Gravity, Geared Up, Dayang Sumbi Village, Tarzan Cross, Hammock, Hover Fun dan lain sebagainya. Akan menyenangkan!

5. Tips Liburan di Dago Dream Park Bandung

Dago Dream Park Bandung: informasi lokasi, wahana dan tipsWisata Dago Dream Park Bandung (instagram.com/nrulyanaa_)

Beberapa tips ini bisa diikuti agar liburan Anda lebih menyenangkan dan Anda bisa menikmati suasana di Dago Dream Park dengan sempurna.

  1. Siapkan stamina yang cukup untuk mengelilingi Dago Dream Park. Tempat ini sangat luas jadi pastikan Anda dalam keadaan sehat.
  2. Untuk menghemat sedikit uang, pilih beberapa wahana untuk dicoba. Pilih kendaraan yang akan membuat Anda bahagia. Jangan pilih semua orang, oke?
  3. Jika Anda membawa anak-anak, pastikan untuk menjaganya, ya. Namun, Dago Dream Park merupakan tempat yang cukup ramai dan luas. Harus waspada!
  4. Pilih hari dan cuaca yang tepat agar Anda bisa bermain dan berlibur di sana dengan puas. Pilih waktu yang cerah dan tidak hujan agar tidak rugi.
  5. Bawa kamera terbaik untuk mengabadikan momen bahagia bersama keluarga di Dago Dream Park. Foto itu bisa jadi kenangan suatu hari nanti, lho.

Jika Anda membutuhkan tempat wisata alternatif di Bandung dan bosan dengan wisata yang itu-itu saja, Dago Dream Park memang bisa menjadi destinasi yang paling cocok untuk dikunjungi. Dengan fasilitas yang lengkap, rasanya tidak perlu bingung lagi kan? Selamat berlibur!

Baca Juga: Informasi Wisata Orchid Forest Cikole: Lokasi, Kegiatan dan Tips

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button