Informasi lokasi, rute dan aktivitas - WisataHits
Jawa Barat

Informasi lokasi, rute dan aktivitas

Dago Pakar merupakan tempat wisata di Bandung yang sangat menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Wisata ini memiliki alam yang indah serta udara yang cukup menyegarkan lho.

Tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan asing yang datang. Dago Pakar memiliki pesona yang mempesona, sehingga banyak wisatawan yang betah berlama-lama di sini. Bahkan, tidak jarang wisatawan kembali berwisata.

Jika Anda kebetulan sedang berlibur ke Bandung, berikut informasi wisata Dago Pakar yang bisa Anda jadikan panduan. Dijamin gak rugi sesampainya disana.

1. Lokasi Dago Pakar Bandung

Wisata Dago Pakar Bandung: Informasi Lokasi, Rute dan AktivitasWisata Dago Pakar, Bandung (instagram.com/priiel)

Dago Pakar Bandung merupakan kawasan hutan yang cukup sejuk. Terletak di Bandung Utara, wisata ini memiliki suasana yang sangat menenangkan. Udaranya masih sangat dingin, lho.

Alamat lengkap Dago Pakar Bandung adalah Jalan. orang Irlandia H. Juanda Nomor 497A, Dago, Kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat. Jaraknya sendiri sekitar 21 km dari pusat kota Bandung. Cukup dekat untuk berjalan dengan rute yang sangat mudah.

2. Itinerary ke Dago Pakar Bandung

Wisata Dago Pakar Bandung: Informasi Lokasi, Rute dan AktivitasDago Pakar, Bandung (instagram.com/kokokuliner)

Anda bisa memulainya dari pusat kota Bandung. Cari tempat yang strategis untuk memulai perjalanan. Misalnya Gedung Sate atau tempat lainnya.

Dari Gedung Sate Anda bisa menuju Jalan Surapati. Kemudian ambil arah kanan untuk sampai ke Jalan Ir. H. Juanda atau Taman Cikapayang Dago. Dari sana Anda bisa berbelok ke kiri. Ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di Dago Pakar.

Jalur atau jalur menuju ke sana tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Jangan khawatir, ikuti saja petunjuknya.

3. Fasilitas dan harga tiket masuk objek wisata

Wisata Dago Pakar Bandung: Informasi Lokasi, Rute dan AktivitasDago Pakar, Bandung (instagram.com/irma_firda)

Fasilitas di Dago Pakar cukup lengkap. Tempat parkir yang memadai, tempat ibadah, toilet atau kamar mandi, beberapa rest area dan stand makanan sudah tersedia.

Harga tiketnya juga sangat murah. Tiket masuk Dago Pakar seharga Rp 12.000 per orang. Kalau mau masuk ke Gua Jepang dan Gua Belanda bisa sewa untuk memimpin seharga Rp 30.000 dan senter hanya Rp 5.000 lho.

Baca Juga: Informasi Wisata Pantai Ngandong Yogyakarta: Rute, Tiket dan Tips

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

4. Daya Tarik Dago Pakar Bandung

Wisata Dago Pakar Bandung: Informasi Lokasi, Rute dan AktivitasDago Pakar, Bandung (instagram.com/embunpagi2709)

Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Tempat ini terletak di daerah pegunungan dengan pemandangan yang indah. Udara dan suasana yang tenang menjadi salah satu daya tariknya.

Selain tempatnya yang nyaman, juga terdapat beberapa destinasi seperti gua, air terjun, dan cagar alam. Anda bisa menjelajahi keunikan tempat wisata ini dengan menyewa sepeda. Dijamin seru, deh!

5. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di Dago Pakar

Wisata Dago Pakar Bandung: Informasi Lokasi, Rute dan AktivitasDago Pakar, Bandung (instagram.com/motosaja)

Ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Wsata Dago Pakar Bandung. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Jelajahi di dalam

Ada beberapa wisata di Dago Pakar Bandung. Antara lain Curug Kolean, Curug Kidang, Curug Lalay, dan masih ada beberapa air terjun lainnya.

Tidak hanya air terjun, ada juga gua yaitu Gua Jepang dan Gua Belanda yang sangat menarik. Gua tersebut pernah dikunjungi oleh Jurnal Risa. Cukup menarik, bukan?

2. Nikmati udara sejuk

Tentunya berada di kawasan hutan merupakan salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam. Mengajak anak bermain di luar akan sangat mengasyikkan.

Jangan lupa bawa tikar dan perlengkapan piknik ya? Jika tidak membawanya, Anda juga bisa membeli sembako di beberapa warung yang ada di sana.

3. Olahraga atau bersepeda

Untuk menjelajahi beberapa tempat yang jaraknya cukup jauh, sekitar 3-4 km di kawasan hutan, Anda bisa menyewa sepeda. Jika Anda tidak mau, Anda juga bisa Joging sambil menikmati udara segar.

Bepergian sambil latihan pasti sangat menyenangkan. Jika tidak ingin lelah Anda bisa bersantai di bawah pohon rindang atau tempat duduk yang tersedia.

Dago Pakar Bandung memang sangat menarik. Banyak yang datang karena keindahannya. Tidak hanya bisa menikmati ketenangan, tapi juga bisa mempelajari sejarah yang ada di sana. Selamat berlibur!

Baca Juga: 11 Tempat Wisata Dekat Alun-Alun Batu, Pilih Wisata Favoritmu!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button