Kementerian Perhubungan mendorong pengembangan potensi wisata di jalur Pansela - WisataHits
Jawa Barat

Kementerian Perhubungan mendorong pengembangan potensi wisata di jalur Pansela

Kementerian Perhubungan mendorong pengembangan potensi wisata di jalur Pansela

SUARAKARYA.ID: Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mendorong Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dan pemerintah daerah untuk mengembangkan destinasi wisata pantai sehingga dapat merevitalisasi Jalur Pantai Selatan (Pansela) Jawa.

Catatan tersebut diperoleh dari kajian yang dilakukan Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kemenhub Hendro Sugiatno, Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Kementerian PUPR, Akhmad Cahyadi, Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Firman Shantyabodi. dan Direktur Operasi PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Jumat (20/1/2023.

Menurut Hendro, pesisir selatan Provinsi Jawa Barat mulai dari Pelabuhan Ratu (Sukabumi) hingga Pangandaran memiliki 13 pantai indah yang berpotensi untuk dikembangkan.

“Kami akan mendorong Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif dan pemerintah daerah untuk mengembangkan sektor pariwisata yang ada agar masyarakat tertarik menempuh jalur ini,” kata Hendro.

Baca Juga: Kemenhub, Polri dan KemenPUPR Tinjau Jalur Pansela Antisipasi Mudik Lebaran 1444 H

Jika jalur Pansela Jawa meluas, kata Hendro, otomatis akan menarik minat investasi dan pertumbuhan ekonomi. Karena pantai-pantai di jalur pantai selatan menawarkan pemandangan yang luar biasa.

Akhmad Cahyadi, Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Kementerian PUPR, menambahkan jalur pantura Pangandaran sepanjang 416 kilometer dan lebar jalan 7 meter.

Achmad Cahyadi mengatakan kondisi jalan juga cukup baik, hanya di beberapa tempat kondisi jalan sedikit rusak. “Namun, langsung diperbaiki di kawasan Surade-Tegal Beleud, Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button