Info Wisata Puthuk Panggang Welut - WisataHits
Jawa Timur

Info Wisata Puthuk Panggang Welut

Puthuk Panggang Welut adalah sebuah wisata alam di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Ini adalah tempat wisata berupa hutan pinus yang didesain unik dan menarik.

Lokasinya yang berada di lereng Gunung Penanggungan membuat udara sejuk dan segar. Keindahan alam pegunungan benar-benar menyegarkan mata. Jika Anda sedang mencari liburan di Puthuk Panggang Welut, berikut ulasan lengkapnya.

1. Lokasi, jam buka dan tiket

Info Wisata Puthuk Panggang Welut: Lokasi, Kegiatan dan TipsPuthuk Panggang Welut (instagram.com/rosanadiyah)

Lokasi: Nogosari, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur

Waktu aktif: 08.00 – 16.30 WIB

Tiket masuk: Rp5.000-15.000

2. Rute Menuju Puthuk Panggang Welut

Info Wisata Puthuk Panggang Welut: Lokasi, Kegiatan dan TipsPuthuk Panggang Welut (instagram.com/hetri_ap)

Puthuk Panggang Welut berjarak sekitar 37 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Mojokerto. Dibutuhkan wisatawan sekitar 1,5 jam dari Surabaya dengan kendaraan pribadi.

Akses jalan juga mudah berkat jalan yang tertata rapi. Selama perjalanan, wisatawan disuguhi pepohonan dan persawahan yang menyejukkan mata.

Baca Juga: 5 Rumah Dengan Pemandangan Alam Terbaik di Mojokerto

3. Kegiatan yang menarik

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Info Wisata Puthuk Panggang Welut: Lokasi, Kegiatan dan TipsPuthuk Panggang Welut (instagram.com/rosa.fli)

Kawasan wisata ini ditandai dengan lingkaran kayu berwarna-warni di pintu masuk, berbentuk seperti topi Apache. Karenanya gerbang ini disebut Gerbang Apache. Setelah itu, pengunjung melihat pemandangan hutan yang indah dengan pohon pinus yang menjulang tinggi. Banyak dari mereka melakukan sesi foto bintik-bintik Ini.

Ada juga Pekerjaan foto instagramable yang lain dengan berbagai kata, seperti “Kapan kamu lulus?”, “Kapan skripsinya?”, “Kapan saya jadi rabi?” menjadi “Pripun Kabar mertua?”.

Wisatawan juga dapat melakukan kegiatan berkemah. tempat perkemahan dan keluar sudah ada di area yang cukup luas. Kegiatan ini dapat memberikan kesempatan untuk lebih leluasa menikmati waktu liburan bersama teman dan keluarga.

4. Fasilitas Pendukung

Info Wisata Puthuk Panggang Welut: Lokasi, Kegiatan dan TipsPuthuk Panggang Welut (instagram.com/mfariz_ali)

Pengelola Puthuk Panggang Welut telah membangun berbagai fasilitas penunjang untuk kenyamanan wisatawan. Fasilitas tersebut antara lain tempat parkir mobil, mushola dan toilet.

Selain itu, sistem dalam kondisi bersih dan aliran air lancar. Wisatawan juga bisa menikmati berbagai makanan khas Mojokerto di warung-warung kuliner yang tersedia.

5. Tip Perjalanan

Info Wisata Puthuk Panggang Welut: Lokasi, Kegiatan dan TipsPuthuk Panggang Welut (instagram.com/hetri_ap)

Ada banyak Pekerjaan menarik untuk dikunjungi di Puthuk Panggang Welut. Agar bisa menikmati semuanya, maka disarankan untuk berangkat pagi-pagi sekali. Selain karena suasananya yang masih tenang, berangkat lebih awal juga membuat wisatawan lebih leluasa mengambil foto tanpa harus mengantri dengan banyak orang.

Selain itu, ada kawasan air terjun bernama Air Terjun Watu Gedheg dan Air Terjun Curah Watu yang sayang untuk dilewatkan. Jika ingin beristirahat, wisatawan bisa menggunakan gazebo yang nyaman. Tempat ini juga bisa digunakan untuk makan siang dari rumah. Namun, jangan lupa untuk membersihkannya setelah digunakan.

Puthuk Panggang Welut bisa menjadi tempat yang ideal untuk liburan keluarga. Kondisi yang mendukung bisa menciptakan suasana hangat antar anggota keluarga, lho!

Baca Juga: 6 Perkemahan Terbaik di Pacet, Mojokerto, Suasana Hebat!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button