Daerah manakah antara Trenggalek, Tulungagung dan Blitar yang penduduknya paling miskin? Ayo periksa! - WisataHits
Jawa Timur

Daerah manakah antara Trenggalek, Tulungagung dan Blitar yang penduduknya paling miskin? Ayo periksa!

JatimNetwork.com – Selalu ada orang miskin di setiap daerah. Tak terkecuali di daerah Trenggalek, Tulungagung dan Blitar atau bahkan daerah lainnya. Namun kali ini kita bahas dulu data jumlah dan persentase penduduk miskin di 3 wilayah tersebut.

Orang miskin selalu menjadi perhatian. Kehidupan orang miskin juga ditandai dengan ketidakberdayaan dan kebisuan yang membatasi pilihan mereka dan menentukan kualitas interaksi mereka dengan majikan, pasar, negara, dan bahkan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Oleh karena itu, lembaga baik formal maupun informal cenderung memediasi dan membatasi akses masyarakat miskin terhadap peluang. Salah satunya yang terpenting, paling sering adalah barang atau jasa tertentu yang hanya diberikan kepada orang miskin. Orang kaya tidak diperbolehkan untuk mencapainya.

Baca Juga: 8 Daftar Makanan Khas Surabaya yang Viral dan Populer di Kalangan Muda, Awas Ngiler!

Bicara soal kemiskinan, khususnya di Trenggalek, Tulungagung, dan Blitar, daerah mana saja yang memiliki jumlah dan persentase penduduk miskin tertinggi?

dilaporkan JatimNetwork.com Dari data “Provinsi Jawa Timur Dalam Angka” tahun 2022 pada halaman 245 yang diterbitkan BPS Jatim, berikut data jumlah dan persentase penduduk miskin di Trenggalek, Tulungagung, dan Blitar.

1. Trengalek
~2020: Jumlah orang miskin 81,06 ribu orang.
~Tahun 2021 : Jumlah penduduk miskin 84,89 ribu orang.

Baca juga: Tak Harus Mahal dan Jauh, Ini 10 Wisata di Jawa Timur yang Mirip di Luar Negeri, Nomor 7 Rasanya Turki

Oleh karena itu, proporsi penduduk miskin di Kabupaten Trenggalek sendiri mengalami peningkatan dari 11,62 persen pada tahun 2020 menjadi 12,14 persen pada tahun 2021.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button