IMI Bali Bali menyelenggarakan Drag Bike and Tour disergap oleh peserta - WisataHits
Jawa Timur

IMI Bali Bali menyelenggarakan Drag Bike and Tour disergap oleh peserta

SEMARAPURA, BALI EXPRESS – Ratusan sepeda motor berbagai jenis dan tahun memenuhi parkiran timur Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Klungkung sejak Minggu pagi (31/7). Sepeda motor ini merupakan bagian dari peserta Klungkung Motor Tour rangkaian kegiatan Roadshow Ikatan Motor Indonesia (IMI) tahun 2022.

Para peserta tur dibubarkan oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, beserta jajaran manajemen IMI Bali, Dinas Perhubungan Provinsi Bali, dan IMI Korwil Klungkung. Selain wisata sepeda motor, IMI Bali kali ini menggelar dua kegiatan lain yaitu drag bike. Ini adalah kesempatan yang baik bagi pecinta sepeda motor untuk bergabung dalam pertunjukan.

Maklum, peminat event drag bike sangat rendah di masa pandemi Covid-19. Saat berlangsung di Klungkung, pesertanya mencapai ribuan orang. Selain Bali, peserta juga berasal dari luar daerah.

Dengan pengawalan dari Polres Klungkung, para peserta tour memulai perjalanannya ke arah barat menuju kota Semarapura. Kemudian berkendara ke utara melewati kawasan Nongan (Karangasem), lalu ke kawasan Tembuku (Bangli), lalu ke selatan menuju kawasan Banjarangkan, bypass Mantra Ida Bagu terakhir, hingga tiba di Tempat Parkir Timur Pura Goa Lawah hingga berakhir.

Bupati Suwirta menyambut baik dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini di Kabupaten Klungkung. Menurutnya, acara ini bisa dibilang membawa potensi wisata Klungkung ke daerah lain. “Mudah-mudahan kerjasama antara industri otomotif dan pariwisata dapat mengarah pada sinergi,” ujarnya.

Ketua Organisasi IMI Bali Made Arka mengatakan Road Show IMI di Klungkung digelar dalam dua acara. Yaitu sepeda motor touring dan sepeda drag. Ini merupakan kali keempat, setelah sebelumnya digelar di kabupaten lain.

Pihaknya bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada calon pembalap dan mendorong para atlet untuk berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. “Semoga ini menjadi cikal bakal para pecinta otomotif untuk membangkitkan kawasan wisata di Kabupaten Klungkung,” ujarnya.

Source: baliexpress.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button