Ilustrasi semangat pantang menyerah di Nasida Ria - WisataHits
Jawa Tengah

Ilustrasi semangat pantang menyerah di Nasida Ria

RDARSEMARANG.ID, SEMARANG – Grup musik Kasidah legendaris asal Semarang, Nasida Ria menerima satu penghargaan pada malam puncak penghargaan Jawa Pos Radar Semarang 2022 yang digelar Jumat di Gedung Gradhika, Kompleks Gubernur, Jalan Pahlawan Semarang Special Achievement Award (9 /9) malam.

Penghargaan Prestasi Khusus diberikan karena Nasida Ria dianggap sebagai grup musik kasidah modern pertama di Indonesia yang berasal dari Semarang, yang bertahan hingga saat ini meskipun gencarnya berbagai aliran musik di tanah air. Berdiri sejak tahun 1975, Nasida Ria masih bertahan dan telah melewati beberapa generasi.

Nasida Ria konsisten dalam perjalanannya, mengekspresikan musik Islami dengan misi Dakwah, menyebarkan kebaikan melalui lirik musiknya. Lagu-lagu Nasida Ria semuanya memiliki pesan kebaikan yang juga diajarkan dalam agama.

Grup musik asal kota Semarang ini kini dipimpin oleh Choliq Zain, putra dari pendiri Nasida Ria H. Mudrikah Zain. Sebagai kelompok Qasidah modern yang melegenda, Nasida Ria tak ingin tergerus oleh waktu.

Banyak karya baru telah tercipta. Lagu-lagunya tidak lagi dikemas dalam bentuk kaset seperti dulu, namun seiring berjalannya waktu karya-karya Nasida Ria banyak diunggah ke media sosial, khususnya YouTube. Selain lagu, juga dibentuk regenerasi bernama Ezzura.

Pada ajang bergengsi ini, Choliq Zain didampingi staf generasi pertama Rien Jammain dan generasi keempat Nazla Zain, menerima piala dan sertifikat yang diserahkan langsung oleh CEO Jawa Pos Media Leak Koestiyo dan menjadi Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi.
Rein mengaku sangat bersyukur atas penghargaan prestasi istimewa tersebut. Rien mengatakan penghargaan ini didedikasikan untuk pendiri Nasida Ria, yang membawanya menuju kesuksesan.

“Terima kasih Jawa Pos Radar Semarang atas penghargaannya. Penghargaan ini kami persembahkan kepada Mudrikah Zain selaku pendiri Nasida Ria, pencipta Nasida Ria, yang telah mengantarkannya sukses di seluruh Indonesia dan Eropa,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya akan terus menghasilkan musik yang akan disiarkan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Eropa. Tapi bisa sampai ke Amerika dengan membawa dakwah Islam lewat lagu. Insya Allah dimanapun anda bisa mengingat dan mengingat suara tersebut.

“Untuk kegiatan ini Alhamdulillah sukses luar biasa untuk Jawa Pos Radar Semarang, semoga bisa terus bertahan dalam segala keadaan,” ujarnya.

Sebanyak 36 tokoh dan lembaga menyambut acara dengan topik Menyebarkan Semangat dan Inspirasi. Di antaranya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen Widi Prasetijono, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan sejumlah tokoh lainnya. Institusi juga diakui. Diantaranya PT Sido Muncul Industri Jamu dan Farmasi, PT Bhimasena Power Indonesia, Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang, BPR Arto Moro, Alfamart, SMP IT PAPB Semarang dan lain-lain.

Kabag Humas Polda Jateng Kombes Pol. Iqbal Alqudusy, menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolda Jateng. Menurutnya, kegiatan ini sangat menginspirasi aparat kepolisian untuk tampil dan lebih dekat dengan masyarakat.

“Kami menyambut baik penghargaan ini, ini benar-benar keputusan. Kami berharap ke depan banyak anggota Polri dari Polda Jateng juga mendapat penghargaan atas prestasi dan prestasinya,” ujarnya mewakili Kapolda Jateng.

Dalam kesempatan yang sama, Kapendam IV/Diponegoro, Lekol Inf Bambang Hermanto, mewakili Pangdam IV/Diponegoro, juga menyampaikan hal yang sama. “Kami juga sangat mengapresiasi dan semoga penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi anggota TNI di Kodam IV/Diponegoro,” ujarnya sembari duduk di samping Kabag Humas Polda Jateng.

Sementara itu Ketua Umum KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana tidak menyangka akan menerima Penghargaan Jawa Pos Radar Semarang 2022. “Sungguh kejutan karena saya mengalir begitu saja dan tidak memikirkan penghargaan tersebut,” ujarnya.

Malam puncak Java Pos Radar Semarang Award 2022 berlangsung meriah. Para pemenang penghargaan disuguhi pertunjukan barongsai yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Senopati Band, MC Sarju dan Liony juga tampil maksimal untuk memeriahkan acara yang akan digeser waktunya di saluran digital Jawa Pos TV 36 UHF ini.

Dalam kegiatan ini Jawa Pos Radar Semarang didukung oleh PT Sidomuncul, PT Bhimasena Power Indonesia, Taman Kyai Langgeng Magelang, UIN Walisongo Semarang, Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang, TP PKK Kota Semarang dan KONI Jawa Tengah.

Selain itu, Ar-Bani Madinah Wisata, BPR Arto Moro, Perumda Air Minum Sendang Kamulyan, Alfamart, SMP IT PAPB Semarang, SMP Reksa Magelang, Astrada Batang, Sanggar Rias Mien Shanda dan Komunitas MUA Semarang. (jika/mha/fgr/bas)

Source: radarsemarang.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button