Tempat wisata di Indramayu - WisataHits
Jawa Barat

Tempat wisata di Indramayu

Indramayu merupakan salah satu tujuan wisata alternatif di Jawa Barat yang dapat Anda jangkau hanya sekitar 3 jam dari pusat kota Bandung.

Indramayu memiliki pesona alam yang tak kalah indahnya dengan daerah lain di Jawa Barat. Kota penghasil mangga ini juga memiliki pantai yang mempesona.

Jika ingin suasana yang berbeda selain Bandung, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Indramayu, lho. Berikut sembilan tempat wisata di Indramayu yang bisa kamu jelajahi!

1. Pantai Dadap Indramayu

9 Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Masuk Daftar Liburan Kamu!Potret keindahan sunset di Pantai Dadap Indramayu (instagram.com/babangkun18)

Pantai Dadap memiliki pandangan keren banget lho, gradasi air lautnya bisa bikin kamu terpesona selama di sana. Suasananya sejuk dengan semilir angin yang segar.

Jika ingin mengunjunginya, datang saja ke Pantai Dadap yang terletak di Desa Dadap. Daerah. Juntinyat, Indramayu. Jangan lupa membawa baju ganti jika Anda berencana untuk berenang.

2. Jembatan Kanal Indramayu

9 Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Masuk Daftar Liburan Kamu!Potret Jembatan Kanal di Indramayu (instagram.com/oppieahmad)

Jembatan ini bukan sekedar jembatan biasa lho. Jika Anda menyukai fotografi, tak ada salahnya menggunakan Jembatan Kanal Indramayu sebagai latar belakang foto Anda.

Jembatan sepanjang 153 meter ini menjadi salah satu ikon kota Indramayu. Sore hari anda akan dimanjakan dengan keindahan saat cuaca cerah matahari terbenam menawan.

Jika Anda tertarik untuk datang ke tempat ini, tempatnya berada di jalur Lohbener – Cirebon. Tepatnya di Desa Terusan, Sindang, Kabupaten Indramayu.

3. Pulau Biawak Indramayu

9 Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Masuk Daftar Liburan Kamu!Pulau Biawak, Indramayu (instagram.com/diehamzah)

Pulau Biawak merupakan tempat yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi wisatawan selama berada di Indramayu. Selain alamnya yang indah, kamu juga bisa belajar tentang sejarah pulau ini lho.

Ada pantai yang super indah dengan pasir pantai yang lembut dan air yang mempesona. Bahkan ada lokasi untuk menyelam yang bagus.

Nah, kalau kamu suka berfoto-foto, tentu ada tempat yang kamu cari, lho. Menara di Pulau Biawak bisa menjadi tempat untuk mencari foto. Tunggu apa lagi, yuk!

4. Taman Tjimanoek

9 Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Masuk Daftar Liburan Kamu!Taman Tjimanoek, Indramayu (instagram.com/pratamapipit)

Taman Tjimanoek merupakan tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga. Taman yang terletak di Jalan Cimanuk, Margadadi, Indramayu ini memiliki banyak tempat menarik.

Ada banyak pepohonan dan tanaman hijau yang bisa membuat kamu lebih segar, lho. Jadi kalau ke sini jangan lupa ajak keluarga juga ya?

Baca juga: 5 Rekomendasi Kafe hits di Indramayu yang bikin betah saat nongkrong

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

5. Waduk Cipancuh

9 Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Masuk Daftar Liburan Kamu!Potret sunset di Waduk Cipancuh Indramayu (instagram.com/ang_ncoz88)

Salah satu destinasi yang tak kalah kerennya adalah Waduk Cipancuh yang alamnya sangat menawan. Dibangun pada tahun 1927, waduk ini menjadi destinasi hunting fotografi karena menawarkan panorama alam yang indah lho. Biasanya, pada hari libur, waduk ini ramai dikunjungi pengunjung.

Waduk seluas 70 hektar ini terletak di Desa Situraja, Kec. Gantar, Indramayu. Jika Anda ingin ke sana, perhatikan cuaca agar liburan Anda tidak bermasalah.

6. Peringatan Pertempuran

9 Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Masuk Daftar Liburan Kamu!Tugu Peringatan Pertempuran di Indramayu (instagram.com/andrifirmansyah00)

Tugu di Pekandangan ini punya cerita sejarah yang bisa kamu pelajari lho. Tempatnya sangat strategis karena bersebelahan dengan bundaran Mangga.

Di kawasan Tugu Perjuangan terdapat ruang hijau yang bisa Anda manfaatkan untuk bermain bersama buah hati Anda. Tempat ini cukup ramai dikunjungi pengunjung, terutama di akhir pekan.

7. Pantai Balongan yang Indah

9 Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Masuk Daftar Liburan Kamu!Pantai Balongan di Indramayu (instagram.com/vinkhaaaa)

Pantai Balongan Indah memang identik dengan pasir hitam. Pantai Balongan selalu ramai dikunjungi pengunjung terutama saat hari libur.

Sunset di pantai ini juga sangat indah dan menawan lho. Nah, kalau ke Indramayu jangan lupa mampir ke Pantai Balongan Indah ya!

8. Alun-alun Indramayu

9 Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Masuk Daftar Liburan Kamu!Alun-Alun Kota Indramayu (instagram.com/egahgincu)

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu daerah, namun jangan menyempatkan diri untuk singgah di alun-alun. Termasuk saat Anda menjelajah Indramayu.

Ada taman yang tertata indah di Alun-Alun Indramayu. Apalagi di pagi hari banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Banyak penduduk setempat berlatih di sana.

9. Taman air fantasi besar

9 Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Masuk Daftar Liburan Kamu!Taman Air Agung Fantasi, Indramayu (instagram.com/agungfantasi)

Ada taman bermain air yang cukup lengkap di kawasan Widasari. Agung Fantasi Water Park memiliki taman bermain khusus untuk anak-anak dan dewasa lho.

Mulai dari perosotan, ember tumpah hingga kolam dengan kedalaman bervariasi adalah beberapa fasilitas yang telah disediakan. Ada juga kantin yang menjual berbagai macam makanan.

Datanglah ke Agung Fantasi Water Park, yang terbaik bersama keluarga. Ajak anak-anak menikmati liburan dengan mengunjungi beberapa tempat menyenangkan termasuk taman bermain air ini.

Beberapa daftar di atas menjadi destinasi wisata di Indramayu yang semakin populer, lho. Tidak ada salahnya mengunjungi tempat ini sesekali!

Baca Juga: 6 Gunung Terbaik di Jawa Barat, Pemandangan Alam Yang Mempesona

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button