4 Destinasi Wisata Keren yang Wajib Dikunjungi di Toraja - WisataHits
Jawa Timur

4 Destinasi Wisata Keren yang Wajib Dikunjungi di Toraja

4 Destinasi Wisata Keren yang Wajib Dikunjungi di Toraja

JATIMTIMES – Jika anda ingin berlibur di Toraja, anda memerlukan informasi seperti akomodasi di Lolai Toraja yang bisa anda dapatkan di Internet sebagai sumber informasi yang terpercaya.

Selain informasi akomodasi, Anda juga perlu membuat rencana perjalanan liburan seru di Tana Toraja. Kami ingin memudahkan Anda dalam membuat daftar wisata dengan rekomendasi tempat-tempat keren untuk dikunjungi di Tana Toraja berikut ini.

Baca Juga: Minecraft Mod Apk Pocket Edition Versi Terbaru 2023

4 Destinasi Wisata Keren yang Wajib Dikunjungi di Toraja

Berikut 4 destinasi wisata keren yang wajib Anda kunjungi selama berada di Toraja seperti dilansir dari website Hotelier.id di bawah ini:

1. Museum Ne’Gandeng

Berada di Desa Pelangi, Museum Ne’Gandeng dulunya merupakan tempat diadakannya prosesi pemakaman Ne’Gandeng yang meninggal pada tahun 1994.

Ia sendiri adalah sosok wanita Toraja yang dihormati dan leluhur di sana.

Penghormatan tinggi suku Toraja terhadap nenek moyangnya menjadikan tempat ini sebagai museum. Tak hanya warga lokal, tempat ini juga menjadi perhatian besar wisatawan dari seluruh dunia.

2. Batu tumonga

Batu Tumonga adalah salah satu tempat wisata menakjubkan yang harus Anda kunjungi juga.

Sering disebut sebagai negeri di atas awan, destinasi wisata ini terletak di punggung bukit yang tinggi di lereng Gunung Sesean.

Di sini Anda bisa menikmati suasana yang menyejukkan dengan suhu yang sejuk dan pemandangan yang mempesona.

3.Londa

Rasanya kurang pas jika tidak mengunjungi Londa saat berkunjung ke Tana Toraja. Londa sendiri merupakan kompleks pemakaman yang terletak di tebing batu besar.

Destinasi wisata menampilkan kesegaran alam yang dikelilingi udara sejuk dan segar. Sensasi ini terasa lebih istimewa dengan nuansa magis kawasan pemakaman khas budaya Toraja.

Baca Juga: Indie Pop Angkasara Malang Merilis Album EP Berjudul ‘Positive Thought Before Bed’

Suasana klenik dan magis akan membuat penasaran para wisatawan, apalagi jika melihat deretan gua dan lubang di tebing yang sengaja dibuat sebagai tempat peristirahatan peti mati berisi jenazah warga sekitar yang telah menyesuaikan dengan garis keluarga yang ada.

4. Kete Kesu

Jika anda berkunjung ke Tana Toraja bagian utara, anda wajib mengunjungi desa Kete Kesu yang memiliki suasana unik dan asri.

Selain pemandangan sawah dan perbukitan yang indah, Anda juga bisa menikmati suasana kompleks Tongkonan atau rumah adat Tana Toraja.

Yang mencengangkan, rumah Tongkonan sering dijadikan tempat penyimpanan jenazah warga yang belum dimakamkan.

Perlu dicatat bahwa proses penguburan tradisional Toraja melibatkan prosesi panjang dengan biaya besar. Untuk itu, jenazah dimakamkan sementara di sana selama persiapan.

Kata terakhir

Itu tadi daftar rekomendasi tempat wisata yang wajib anda kunjungi di Tana Toraja. Manakah dari keempat tempat wisata di atas yang paling ingin kamu kunjungi di sana? Selamat berwisata dan berlibur!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button