Ikadi Klaten telah berdakwah melalui radio selama 12 tahun - WisataHits
Jawa Tengah

Ikadi Klaten telah berdakwah melalui radio selama 12 tahun

Semarang (ANTARA) – Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Klaten bekerja sama dengan Radio Penyiaran Umum Daerah (RSPD) Klaten untuk menyiarkan dakwah agama melalui gelombang radio. Acara religi yang semarak ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat melalui program Iman Pagi yang tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 05.30 WIB.

Program siaran berlangsung selama 30 menit. Dakwah terbaik memberi rahmat kepada sesama dimulai tahun 2013. Dai Ikadi menyiarkan dari Ustadz Ukik, Ustadz Muh Suryono, Ustadz Jepri kepada Ketua Ikadi Klaten Ustadz Amin Mustofa.

Juru bicara senior RSPD Klaten Dea Nadira mengatakan usai dikonfirmasi (Selasa (22/8) bahwa dakwah kader Ikadi Klaten mendapat respon yang baik dari masyarakat. Ia mengaku cukup mencolok dari segi bahasa dan topik yang diangkat oleh Ikadi Klaten.

“Kebanyakan pendengar RSPD sudah lanjut, seperti pensiunan dan lansia. Pendengar biasanya lebih menyukai penyampaian dalam bahasa Jawa. Mereka bilang bisa ‘merasakan’ (menikmatinya),” kata juru bicara RSPD yang tinggal di Ngaran, Polanharjo, Klaten itu.

Baca juga: Desa Tibayan Klaten, Temukan Sensasi Wisata Grobag Sapi hingga Kenikmatan Kuliner Ayam Katsu

Dea, lulusan salah satu radio swasta ternama dan telah bergabung dengan RSPD Klaten sejak 2013, menambahkan: Tidak, pendengar jarang bertanya kepada ustadz populer. Misalnya, Dea mengatakan ada pendengar yang meninggalkan salam atau bertanya kepada pengisi acara Morning Faith.

“Respons pendengar biasanya mengirim pesan WhatsApp. Ada yang bertanya atau menyapa. Ini sebagai bentuk perhatian mendengarkan,” tambahnya.

Ketua Ikadi Klaten Amin Mustofa mengatakan dalam pertemuannya (Selasa (22/8) bahwa kemitraan Ikadi dengan RSPD Klaten sudah terjalin sejak lama.

Bahkan pria yang juga Kepala Dinas Kominfo Klatener itu mengaku sudah masuk ke Radio Red Disk sejak 2010.

“Sejak pegawai pemda, saya mengisi RSPD sekitar tahun 2010. Sekarang program kerjasama berlanjut. Sebelumnya, hanya hari Jumat dan Sabtu yang diisi dengan acara Jumat Setia. Ikadi berencana memperpanjang slot acara hingga Minggu. Nanti kita ubah jadwalnya,” ujarnya.

Baca Juga: Sungai Poitan Karangnongko Jadi Taman Edukasi Bencana

Ikadi Klaten menegaskan bahwa itu adalah organisasi yang mengikat umat dan bangsa melalui dakwah Islam, rahmatan lil alamin (kebaikan untuk semua alam), dalam negara kesatuan Republik Indonesia. Dipimpin oleh Amin Mustofa dengan masa jabatan 2022 hingga 2027, Ikadi Klaten bertekad untuk membangun kader-kader da’i muda dan menyebarkan dakwah dengan selalu mengikuti program kegiatan pemerintah daerah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button