Ekspansi ke Jawa Tengah, Bobobox Bangun Bobocabin Baturraden - WisataHits
Jawa Tengah

Ekspansi ke Jawa Tengah, Bobobox Bangun Bobocabin Baturraden

kotak bobo baru saja meresmikan Bobocabin Baturraden, Purwokerto. Bobocabin ini merupakan cabang pertama di Jawa Tengah yang terletak di Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengapresiasi kehadiran Bobocabin yang disebut-sebut menjadi warna baru bagi industri pariwisata di wilayah Banyumas.

“Pariwisata merupakan sektor yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di wilayah Banyumas, apalagi mengingat potensi wisata yang ada di Banyumas sangat luar biasa. Hampir setiap lokasi memiliki potensi tersendiri yang dapat dikembangkan lebih lanjut. Meskipun demikian, menurut saya sinergi antara pemilik lahan dan pemangku kepentingan pariwisata diperlukan untuk membawa warna baru pariwisata di wilayah Banyumas. Saya berharap dengan keunikan dan konsep yang ditawarkan, Bobocabin bisa menjadi alternatif liburan bagi orang-orang yang berbeda dari yang lain,” kata Sadewo dalam keterangan resmi.

Sebagai hasil kerjasama strategis antara Bobobox dan PT Palawi Risoris, Bobocabin Baturraden sendiri dibangun di atas lahan seluas 17.240 meter persegi yang awalnya merupakan bagian dari Wana Wisata yang juga dikelola oleh PT Palawi Risorsis.

Sebelumnya, Bobobox telah bekerja sama dengan PT Palawi Risorsis pada proyek Bobocabin Coban Rondo di Kabupaten Batu, Jawa Timur dan diresmikan pada Juli 2022.

“Pada dasarnya Perum Perhutani membuka melalui PT Palawi Risorsis untuk sinergi yang sebesar-besarnya dalam revitalisasi sektor pariwisata. Menyimpang dari tren pariwisata pascapandemi di mana kebanyakan orang memilih untuk bepergian ke luar ruangan, saat ini kami sedang mencari kerja sama dengan mitra strategis untuk mengembangkan negara kita sebagai tempat liburan yang dekat dengan alam yang mengutamakan penggunaan teknologi, ”kata Direktur Operasional PT Palawi Risorsis Wawan Triwibowo.

Ia mengatakan pihaknya mempercayakan Bobobox untuk mengembangkan salah satu lokasinya di Baturraden yang tidak hanya menawarkan pemandangan luar biasa termasuk air terjun yang bisa dinikmati pengunjung Bobocabin Baturraden.

“Kami berharap kerjasama ini dapat memperkuat ekosistem pariwisata di Baturraden,” kata Wawan.

President Bobobox Antonius Bong menyampaikan komitmen perusahaan untuk selalu memberikan dampak positif bagi semua orang.

Dia berharap akan ada lebih banyak di masa depan harta karun tersembunyi B. Baturraden, yang dapat dipresentasikan kepada publik. Melalui Bobocabin diharapkan keberadaan destinasi wisata yang potensial tidak hanya dapat dinikmati oleh para pelancong, tetapi juga dapat memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar tempat tersebut.

“Bobocabin Baturraden sendiri merupakan langkah awal ekspansi kami di Jawa Tengah,” kata Anton.

Gubuk Bobocabin Baturraden dikelilingi oleh pohon damar berdiameter besar yang ditanam sejak tahun 1954. Kesejukan dan keindahan pemandangan khas Bobocabin Baturraden dapat dinikmati pengunjung dari rest area berupa pondok modular yang dilengkapi dengan berbagai fungsi dan teknologi canggih yang dikembangkan oleh Bobobox.

Sebagai fasilitas akomodasi, Bobocabin Baturraden juga mudah diakses dari beberapa tempat wisata lain di Baturraden, seperti; B. Pancuran 7, Kebun Raya Baturraden, Danau Sunyi dan Hutan Pinus Limpakuwus. Selain itu, pengunjung Bobocabin juga dapat mencoba paket bagi pengunjung yang mencari sensasi petualangan off-road di Baturraden Fun Offroad yang lokasinya tidak jauh dari Bobocabin Baturraden.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button