Ide Liburan Seru 3H2N di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Ide Liburan Seru 3H2N di Bandung

bandung

Bandung sering menjadi pilihan utama untuk tujuan liburan. Buat kamu yang sedang mencari ide aktivitas seru di Bandung, berikut rekomendasinya.

Ke Bandung Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Anda bisa berangkat sedini mungkin melalui tol Cikampek dan Cipularang. Kemudian keluar dari pintu tol Pasteur. Dari pintu tol, Anda dan teman-teman bisa berkendara menuju Lembang melalui Jalan Ciumbuleuit.

Alternatif lain bila menggunakan angkutan umum bisa dengan joint venture dengan teman-teman sewa mobil di Bandung. Sebelumnya, Anda bisa memesan tiket KA Argo Parahyangan dari stasiun Gambir ke stasiun Bandung dengan harga yang cukup murah yakni Rp 95.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 145.000 untuk kelas eksekutif. Pada hari pertama, pilih keberangkatan pagi, mis. B. pukul 04.55 WIB atau 06.40 WIB. Pada hari ketiga pukul 19.20 WIB Anda bisa memilih pulang atau pulang.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

pegipegi Dalam publikasinya, ia membagikan kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Bandung selama 3 hari 2 malam. Ayo!

Hari pertama

1. Sarapan di Kupat Tahu Gempol

Sesampainya di Bandung perut dan teman-teman akan keroncongan. Sebelum memulai aktivitas, Anda bisa sarapan pagi di Kupat Tahu Gempol yang terletak di Jalan Gempol Kulon 53. Letaknya tidak jauh dari Gedung Sate.

Tempat berjualannya terlihat sederhana. Namun jangan salah, tempat ini selalu dipadati pengunjung yang ingin mencoba kelezatan kombinasi tahu, ketupat, sambal kacang dan kerupuk merah.

2. Nikmati Taman Rathaus

Setelah sarapan pagi, Anda bisa datang ke Taman Balai Kota Bandung atau Taman Balai Kota Bandung di 2 Jalan Wastukencana. Di pagi hari tempat ini terlihat begitu indah karena dikelilingi oleh rangkaian taman dan pepohonan besar yang menjulang tinggi.

Anda bisa mampir ke Labyrinth Park, salah satu tempat menarik di Taman Balai Kota Bandung. Taman ini memiliki empat pintu masuk yang berbeda dengan rerumputan yang ditanam tinggi. Anda dan teman Anda bisa bersenang-senang mencoba mencari jalan ke pintu lain.

Setelah itu, jangan lupa untuk mengambil foto. Ada beberapa lokasi unik untuk background foto di sini, seperti area love lock dan taman bunga hias yang asri dan tertata rapi.

3. Berjalan-jalan di Street Jeans

Dari Taman Balai Kota, Anda dan teman-teman bisa berjalan kaki menuju Jalan Cihampelas. Jalanan yang sering disebut “Street Jeans” ini sebenarnya banyak dihuni oleh para penjual denim dan produk fashion lainnya. Jalan ini cenderung cukup ramai sehingga Anda harus berhati-hati berjalan dari satu toko ke toko lainnya. Anda juga akan disuguhi berbagai patung karakter besar seperti Rambo, Spiderman, Hercules, Superman dan banyak lagi.

Saat Anda dan teman Anda lelah, pergilah ke Ciwalk Mall untuk bersantai sejenak sambil melihat-lihat pertokoan dan mencicipi jajanan di berbagai restoran yang lebih lengkap dan tertata.

4. Hotel check-in di dekat Braga

Anda dan teman-teman telah melakukan perjalanan selama setengah hari, saatnya check in di hotel, meletakkan barang bawaan dan istirahat sejenak. Anda juga bisa memilih hotel di kawasan Jalan Braga yang dekat dengan banyak tempat wisata. Pegipegi memiliki rekomendasi lima hotel nyaman di Braga untuk dijadikan referensi, seperti Favehotel Braga, Gino Feruci Braga, Grand Dafam Braga, Javanella Bandung dan eL Hotel Royale Bandung.

5. Rasakan Romantisnya Jalan Braga

Jalan Braga menawarkan sisi magis tersendiri saat senja dan malam hari. Cukup berjalan atau duduk santai di kursi-kursi di sekitar bahu Jalan Braga saat ini akan menghadirkan suasana yang menenangkan.

Dengan nuansa kawasan yang klasik dan modern, Jalan Braga mampu menarik minat masyarakat untuk berfoto. Anda juga dapat mengunjungi Braga CityWalk untuk melihat berbagai macam outlet, tempat hiburan, tempat pertemuan dan tempat rekreasi. Untuk mengisi perut, Anda bisa makan malam di Braga Have Stories, Braga Permai Bandung atau Katsunyaka Braga Sarinah.

Hari kedua

6. Jelajahi kawasan Ranca Upas Kawasan

Desa Cai Ranca Upa di RancabaliDesa Rancabali Cai Ranca Upa Foto: (Wisma Putra/detikcom)

Jika Anda menjelajahi pusat kota Bandung pada hari pertama, Anda dapat menjelajahi Ranca Upas pada hari kedua yang berjarak kurang dari 2 jam dari pusat kota. Berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, kawasan ini begitu menarik karena menawarkan pengalaman wisata yang seru dan menyenangkan, mulai dari menikmati hamparan rumput hijau yang memanjakan mata, hingga mandi air panas dan menjelajah hutan sembari Anda merasakan sejuknya udara.

Tak jauh dari sana terdapat Kawah Putih Ciwidey, sebuah kawasan danau yang tercipta akibat letusan gunung berapi. Uniknya, tanah di sekitar kawah ini berwarna putih dengan air putih kehijauan yang sangat menarik.

7. Lihat keindahan D’riam Riverside

Wisata Alam Tepi Sungai Driam, Ciwidey, BandungWisata Alam Tepi Sungai Driam, Ciwidey, Bandung Foto: Muhammad Ridho

Wisata Alam Tepi Sungai D’riam terletak di Jalan Raya Soreang-Ciwidey, Cukang Genteng, Pasirjambu, Bandung. Namun, tidak hanya pemandangan alam yang ditawarkan, namun juga berbagai bangunan menarik yang bisa menjadi spot foto unik.

Selain spot foto, tempat wisata ini juga menawarkan area bermain yang seru, tempat berenang, makan, bersantai dan permainan yang akan menguji adrenalin Anda.

8. Berfoto di Bukit Jamur

Kamu dan teman-teman bisa mampir ke Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey, Bandung. Selain settingnya yang Instagrammable, settingnya juga keren dan asri. Di kawasan ini banyak terdapat pohon cemara yang bentuknya mirip jamur. Karena nuansanya yang begitu indah dan unik, Bukit Jamur sering dijadikan lokasi untuk selfie, foto cantik atau sebelum pernikahan.

Juga, ide liburan di Bandung untuk hari ketiga…

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button