Bupati Bandung optimistis target PAD Rp 1,2 triliun bisa tercapai - WisataHits
Jawa Barat

Bupati Bandung optimistis target PAD Rp 1,2 triliun bisa tercapai

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Dipimpin Bupati Bandung Dadang Supriatna, pemerintah Kabupaten Bandung optimistis bisa memenuhi target pendapatan asli daerah sebesar Rp 1,215 triliun pada 2022. Optimisme ini muncul setelah Pemkab Bandung berhasil mencatatkan PAD sebesar 52,09 persen pada semester I 2022 atau per 31 Juli 2022.

“Saya optimistis target PAD sebesar Rp 1,215 triliun bisa tercapai 100 persen tahun ini. Juga jika melihat hasil evaluasi 31 Juli kemarin, pencapaian target PAD sudah mencapai 52,09 persen,” kata Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna di ruang kerjanya, Rabu (10/8).

Pencapaian tahun pertama di bawah kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna ini cukup signifikan dibandingkan realisasi PAD tahun 2021 yang hanya mencapai Rp 969 miliar. Menurutnya, kinerja PAD merupakan hasil solidaritas ASN.

Karena itu, pihaknya mengapresiasi kinerja ASN Kabupaten Bandung. “Tidak boleh ada ego sektoral sehingga dapat mewujudkan visi Kabupaten Bandung yang berbeda, kebangkitan, edukatif, dinamis, religius dan sejahtera,” kata Kang DS.

Menurut Kang DS, peningkatan PAD sangat ditopang oleh sektor perpajakan. kehendak Tuhan, ia mengatakan target realisasi tahun depan bisa naik menjadi Rp 1,3 triliun. Pencapaian target peningkatan PAD merupakan bukti kemampuan Kabupaten Bandung untuk mengambil langkah-langkah strategis untuk meningkatkan PAD.

Salah satunya, kata dia, sektor pariwisata dengan rencana pembangunan 100 desa wisata. DS berharap peningkatan PAD tidak hanya terjadi pada pencapaian target PAD, tetapi juga pada Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Source: ihram.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button