2022 Indonesia Custom Salon Sukses Magic JEC Jadi Garasi Mobil Terbesar di Indonesia - WisataHits
wisatahits

2022 Indonesia Custom Salon Sukses Magic JEC Jadi Garasi Mobil Terbesar di Indonesia

Penantian 2 tahun untuk Indonesian Custom Show (ICS) akhirnya terwujud. Keberhasilan yang melebihi ekspektasi itu diraih oleh ICS 2022 selama dua hari penyelenggaraan.

Acara yang digelar pada 13 dan 14 Agustus 2022 itu mendatangkan lebih dari 20.000 pengunjung.

2022 Indonesia Custom Salon Sukses Magic JEC Jadi Garasi Mobil Terbesar di IndonesiaIndonesian Custom Show 2022 Sukseskan Magic JEC Jadi Bengkel Mobil Terbesar di Indonesia, Foto: Tim ICS 2022

Ada 130 sepeda motor dan 120 mobil kompetisi dan pameran, ratusan sepeda motor dan mobil komunitas serta ratusan tenant UMKM di pasar yang memenuhi area Jogja Expo Center (JEC) seluas 5,4 hektar.

Puluhan pabrikan sepeda motor dan mobil ternama Indonesia juga turut memeriahkan acara ini. Berbagai kegiatan menarik dinikmati oleh seluruh pecinta mobil dan pengunjung ICS 2022 baik di dalam maupun di luar negeri.

Pembukaan Indonesia Custom Show 2022

Pembukaan Indonesian Custom Show 2022, foto: Tim ICS 2022Pembukaan Indonesian Custom Show 2022, foto: Tim ICS 2022

Buka Sabtu (13/8) pukul 10.00 WIB. Acara pembukaan diawali dengan sambutan dari Bapak Rudi Purnomo selaku pendiri ICS.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Komjen (Purn.) Drs. Nanan Soekarna, serta sambutan Kepala Dinas Pariwisata DIY, Bapak Singgih Raharjo SH, M.ed., dan jajaran lainnya.

Secara simbolis, ICS 2022 dimulai dengan menyalakan sirine, kemudian tukang yang sebelumnya sudah bersiap di hall JEC masuk ke hall.

Dipimpin oleh mobil custom yang dikemudikan oleh B. Kunto Wibisono dari Kupu Kupu Malam diikuti oleh 8 builder dengan sepeda motornya, yaitu Veroland (Kickass Choppers), Safruddin (Indian Brew Garage), Rudi Soedjono (Flying Piston Garage), Reka (SofieSkull Choppers) , Aan (Sinten Remen Chop’s and Ride), Tedja (Imagineering Customs), Barata Dwi Putra (Thrive MC) dan Boncel (Nyamnyam Kustom).

ICS 2022 telah berhasil memantapkan diri sebagai wadah bagi para perajin otomotif di Indonesia.
Rangkullah berbagai komunitas otomotif dan turunannya.

Sinergi satu sama lain membuat acara ini memiliki akar dan tonggak yang kuat. Rudi dalam sambutannya mengatakan, nantinya ICS 2022 dapat menjadi tuan rumah berbagai kreativitas dari berbagai perajin otomotif dari seluruh Indonesia.

“Kalau bicara kekhasan ICS itu orientasinya, kami coba menampilkan karya-karya yang dipersonalisasi dan menjadi platform utama.

Oleh karena itu, acara ICS ini menjadi kesempatan bagi seluruh pegiat adat dari seluruh Indonesia.

Kami berharap acara ini dapat mewakili seluruh wilayah Indonesia, sehingga nantinya ICS semakin percaya diri untuk tampil di kelas internasional,”

kata Rudi.

Pengumuman pemenang lomba

Pada Minggu malam (14/8), pengumuman harga dilakukan pada pukul 20.00 WIB.

Seluruh pabrikan sepeda motor dan mobil yang hadir berhamburan ke panggung JEC. Lebih dari 80 piala diberikan kepada para pemenang kontes.

Pemenang kontes custom show Indonesia 2022, semua pemenang kategori sempurna bersama luna mayaPemenang Lomba Custom Show Indonesia 2022, semua pemenang kategori Perfect with Luna Maya, foto: Tim ICS 2022

Suasana semakin semarak hingga Luna Maya mengumumkan dua pemenang utama. Indonesia Custom Show 2022 perfect custom car dimenangkan oleh Neo, mobil Suzuki Every besutan Purwokerto All Star.

Sedangkan The Perfect Custom Bike Indonesia Custom Show 2022 dimenangkan oleh Pap n Mam Modified dengan motor Honda GL 400 miliknya.

Kedua pemenang tersebut selanjutnya akan dikirim oleh ICS ke Sema Show Las Vegas, AS pada tahun 2023.

Undian ICS 2022

Pemenang Lucky Draw Indonesian Custom Show 2022Pemenang Lucky Draw Indonesian Custom Show 2022, foto: Tim ICS 2022

Acara ditutup dengan pengundian ICS 2022.

Meski gagal mendapatkan pemenang untuk lima undian, salah satu pengunjung akhirnya berkesempatan mendapatkan 1 unit motor custom berupa Suzuki GT A 185.

Pengunjung yang beruntung adalah Yogi Wibowo dari Klaten yang selalu optimistis nomor tiketnya akan dipanggil.

Kemudian, Lucky Draw Holden Premier 1969 segera menemukan master keberuntungannya.

Adalah Edi Santoso, warga Kulon Progo, Yogyakarta yang berhasil membawa pulang sedan buatan Australia ini.

Seluruh pengunjung, eksibitor dan lainnya yang berada di JEC malam itu tampak puas
dengan acara yang akan berlangsung setiap tahun pada bulan Agustus.

Tahun depan, ICS akan menyelenggarakan pesta mobil yang lebih spektakuler lagi. Sampai jumpa di Indonesian Custom Show 2023!

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button