7 kafe populer di Salatiga yang nyaman untuk nongkrong - WisataHits
wisatahits

7 kafe populer di Salatiga yang nyaman untuk nongkrong

7 kafe populer di Salatiga yang nyaman untuk nongkrong

Kota Salatiga merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah. Selain menawarkan berbagai tempat wisata juga wisata kuliner. Tak heran jika banyak bermunculan kafe dengan berbagai tema. Tidak hanya menyenangkan untuk anak muda juga untuk keluarga. Bagi yang ingin menghabiskan waktu nongkrong, berikut 7 pilihan kafe di Salatiga yang nyaman untuk nongkrong.

Suasana sejuk di KafeoleSuasana sejuk di Kafeole. Foto: instagram/kafeole.salatiga

Kafe yang terletak di Jalan Tentara Pelajar ini memiliki konsep kafe di taman. Sebagian besar area luar adalah taman yang penuh dengan tanaman. Mulai dari bunga hingga pohon rindang yang tinggi. Di taman juga tersedia meja dan kursi bagi mereka yang ingin menikmati suasana yang lebih alami. Sedangkan di dalam berkonsep semi terbuka tanpa jendela atau pintu, sama nyamannya dengan di luar. Perbedaannya adalah bagian dalamnya lebih sejuk, apalagi saat panas.

Untuk menu makanannya ada menu Indonesia dan Western. Seperti Gado-gado, Lasagna atau Caesar Salad Ole, porsinya cukup besar dan mengenyangkan. Jika Anda ingin hidangan yang lebih ringan, Anda harus mencoba Udang Mayo dan Pisang Goreng Coklat yang spesial di Kafeole. Sedangkan minuman yang menjadi favorit adalah Chocolate Milkshake,
Strawberry Milkshake dan Wedang Uwuh yang dimakan panas.

Baca: ELING BENING Tiket Masuk dan Wahana

Kopi Klepon spesial dari kopi AromaaKopi Klepon spesial dari kopi Aromaa. Foto: Instagram/aroma_coffee

Kafe ini memiliki ruang interior yang cukup luas dengan konsep layaknya rumah yang nyaman dan hangat. Meja dan kursi terbuat dari kayu dan besi, serta dinding bata ekspos mendominasi interior kafe. Meski terletak di jalan utama yang ramai, suasana di dalam kafe tetap tenang dan nyaman. Kamarnya tidak terlalu luas, tapi tetap terasa luas. Pasalnya, cahaya masuk dengan bebas melalui jendela kaca besar di bagian depan.

Untuk makanan, kafe ini menyajikan berbagai menu baik masakan Indonesia maupun Indonesia orang barat, seperti Nasi Goreng Spesial Aromaia, Krispie Buttermilk Burger, Chicken Cheese Aglio Olio, Sate Rembiga dan Tuna Dabu-dabu. Jika ingin makan yang lebih ringan, Anda bisa memesan Crispy Chicken Skin yang gurih atau Chewy Soft Cookies yang manis. Selanjutnya untuk minuman spesial kafe ini yaitu Klepon Coffee dan Speculoos Frappe.

deretan bangku kafe yang menghadap ke jalanSuasana kafe dengan bangku dan dekorasi tanaman hias. Foto: Google Maps/ Anisti R. Rahardjo

Berlokasi di Jalan Kartini, Salatiga, kafe ini memiliki konsep garden cafe dengan ruang indoor semi terbuka. Tidak ada jendela di kafe ini. Meja dan kursi untuk pengunjung ditata dalam ruangan luas yang menghadap ke taman di bagian belakang kafe. Udara dan cahaya masuk dengan leluasa dari luar, dengan siluet indah tanaman gantung dan taman vertikal di malam hari.

Seperti namanya, kafe ini menyajikan banyak hidangan coklat, terutama pada menu minuman dan makanan ringan. Yang paling spesial tentunya minuman utama Soklatok yaitu Soklatok Premium. Ada juga dessert yang populer yaitu Chocolate Cheesecake Pudding dan Chocolate Taro Pudding.

Yang kurang suka coklat bisa pesan menu lain seperti Banana Ngangkang with Ice Cream, Tropical Juice, Ginger Lemon Tea atau Fruit Salad. Sedangkan untuk makanan berat tersedia iga Dimadu, steak soklatok dan kentang tumbuk ayam.

Menu sarapan favorit di Pinog CoffeeMenu sarapan favorit di Pinog Coffee. Foto: instagram/pinogcoffee.salatiga.

Kafe ini menempati bangunan dua lantai di Jalan Nakula Sadewa Raya. Di lantai pertama adalah ruangan ber-AC dan bebas rokok. Sedangkan di lantai dua terdapat ruangan outdoor yang khusus diperuntukkan bagi para perokok. Dengan dekorasi dan furnitur kayu serta pernak-pernik etnik di semua dindingnya.

Untuk makanan, kafe ini menyajikan beragam menu mulai dari Chicken Twister, Devil’s Egg Rice, Chicken Wrap hingga Lasagna. Untuk makanan ringan, cobalah Croffe,
Wafel stroberi dan roti panggang telur. Sebagai pendamping minuman, cobalah yang segar dan spesial dari Pinog Coffee yaitu Fruit Punch dan Asinan Bogor.

Makanan Goreng Modern dalam Mix Platter di Langit Senja CafeMakanan gorengan modern dalam Mix Platter di Langit Senja Cafe.

Langit Senja Cafe adalah salah satu kafe outdoor di Salatiga yang cozy dan viewnya bagus. Berlokasi di
Jalan Kutowinangun Kidul terletak tepat di bawah kaki Gunung Merbabu. Dengan kontur yang naik turun yang membuat pemandangan di sekitar café menjadi tidak biasa.

Mengusung konsep rumah kaca, kafe ini menawarkan pemandangan hijau 360 derajat langsung dari tempat duduk pengunjung. Belum lagi udaranya yang sejuk dan menyegarkan, semakin membuat betah berlama-lama.

Menu yang tersedia cukup luas. Untuk cemilan bersama teman bisa pesan mulai dari Chocolate Fried Banana rasa lokal hingga Matcha Waffle dengan cita rasa Western. Jika ingin gorengan dengan tampilan yang lebih modern, pesan saja Mix Platter yang menyajikan gorengan yang disajikan dalam keranjang cantik Instagramable. Untuk minumannya, Anda harus mencoba makanan khas kafe ini yaitu Grandpa Coffee Cream dan Coco Beericano.

Coffee Beer legendaris dijual di Waroeng LawasBir kopi legendaris dijual di Waroeng Lawas.

Seperti namanya, kafe ini memiliki konsep lama. Terlihat dari pemilihan furnitur dan dekorasi interior. Pengunjung bisa melihat koleksi barang antik yang cukup lengkap, mulai dari telepon hingga motor tua. Semua terbuka dan terawat dengan baik. Ada juga studio musik lama yang biasanya menjadi tempat live music.

Berlokasi di Jalan Patimura, Salatiga, kafe ini menyajikan makanan khas Indonesia yang jarang ditemukan di tempat lain. Misalnya seperti Nasi Tumpang Koyor, Ayam Gendar Pecel Rica atau Nasi Pecel Peyek. Meski makanannya sebenarnya sederhana, karena sulit didapat saat ini, kafe ini selalu dipenuhi orang yang ingin bernostalgia.

Jangan lewatkan mencoba kue lawas seperti Proll Tape, Banana Caramel atau Roti Bakar kacang. Kue-kue ini sangat cocok dinikmati dengan minuman khas kafe yaitu vanilla coffee dan coffee beer yang merupakan bir lokal non-alkohol legendaris.

Sehari di Jawa, minuman khas di Kalimera CoffeeSehari di Jawa, minuman khas di Kalimera Coffee.

Salah satu kafe yang wajib dikunjungi para pecinta kopi di Salatiga adalah Kafe Kalimera. Menawarkan menu khas kafe yaitu A Day in Java. Perpaduan bumbu dan kopi yang menyatu menjadi satu, antara kunyit dan asam jawa dengan kopi arabika. Tak hanya itu, ada juga minuman favorit non kopi lainnya seperti black peach dan red pineapple. Untuk menemani minuman tersebut, cobalah pesan makanan khas di kafe ini seperti Nasi Goreng dan Mie Goreng Kalimera, Egg Toast, dan Chicken Steak.

Kafe ini terletak di Jalan Seruni, Salatiga yang memiliki konsep modern minimalis. Dengan ruangan yang tidak terlalu besar – hanya mampu menampung tujuh meja – pengelola memilih furniture yang sederhana dan modern, sehingga membuat suasana tidak terlalu sempit dan lebih lega. Dinding kaca transparan di bagian luar membuatnya terasa lapang dan tidak membosankan. Cahaya yang mengalir deras ke dalam kafe membuat suasana semakin nyaman, membuat pengunjung betah di akhir pekan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button