Hyundai Start Up Challenge 2022 membantu pengusaha muda yang inovatif mengubah masyarakat - WisataHits
Yogyakarta

Hyundai Start Up Challenge 2022 membantu pengusaha muda yang inovatif mengubah masyarakat

mobilinanews (Jakarta) – Hyundai Motor Group menggelar Demo Day dan Awards Ceremony “Hyundai Startup Challenge 2022” di Jakarta. Acara ini merupakan ajang berbagi informasi tentang hasil usaha dari seluruh wirausaha sosial yang terlibat dalam program ini.

Hyundai Startup Challenge (HSC) memasuki tahun ketiganya di tahun 2022 dan telah memilih sejumlah wirausaha sosial yang dapat memberikan dampak sosial dan menyelesaikan berbagai masalah sosial di bidang lingkungan, ketenagakerjaan, kendaraan listrik, dan kesehatan di Indonesia.

Program tersebut mendapat tanggapan positif dari para inovator. Buktinya, 826 tim sedang dalam tahap rekrutmen. 15 tim yang akhirnya terpilih diberi kesempatan untuk mengunjungi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia sebagai pabrik anak perusahaan, dan masing-masing tim mendapatkan hibah sebesar 9 juta won selama pengembangan bisnisnya.

Sebagai sesi terakhir program akselerasi, Hyundai Motor Group digelar pada Jumat, 25 April

Acara Demo Day yang diadakan di Studio 1, Epicentrum XXI, Jakarta Selatan ini mengusung tema “Move Impact Forward, Together” dan menekankan tiga aspek penting yaitu: Move Sustainability Forward, Move Equality Forward dan Move Accessibility Forward.

Pemenang Hyundai Start-up Challenge pada acara Demo Day pertama yaitu tim Hear Me, dengan karya yang dapat meningkatkan aksesibilitas bagi penyandang tuna rungu dalam kehidupan sehari-hari dengan mengembangkan aplikasi terjemahan/interpretasi bahasa isyarat, memenangkan satu Harga 32 juta won.

Pemenang kedua adalah Syams yang karyanya bertujuan untuk memberdayakan masyarakat lokal dan menghasilkan kerajinan tangan tradisional Indonesia melalui proses daur ulang yang menarik perhatian. Syams memenangkan hadiah sebesar 16 juta won.

Pemenang ketiga, Algobash, dengan karya Enabler E-Commerce yang bekerja pada platform berbasis teknologi untuk mendukung tenaga kerja digital dan menjembatani kesenjangan pendidikan dengan melatih programmer Indonesia dan platform tanya jawab ini, memenangkan penghargaan sebesar 8 won juta.

Hari Demo Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 berlangsung secara offline untuk pertama kalinya tahun ini dan dihadiri oleh lebih dari 100 wirausaha sosial serta investor lokal dan perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters, menyoroti peran masa depan pabrik Hyundai Motor di Indonesia yang diresmikan Maret lalu.

“Dengan terjalinnya kerjasama yang erat antara Indonesia dan Hyundai, saya yakin nilai-nilai yang dibawa oleh HSC juga akan terus meningkat. Hyundai Motor Company akan terus berkontribusi dalam memecahkan masalah sosial Indonesia dengan cara-cara kreatif dan inovatif serta berkontribusi dalam memajukan wirausaha muda di berbagai bidang,” ujarnya. (Erwin)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button