Buku Big Bad Wolf Resmi Dibuka untuk Umum di Yogyakarta - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Buku Big Bad Wolf Resmi Dibuka untuk Umum di Yogyakarta – ANTARA News Yogyakarta

YOGYAKARTA (ANTARA) – Bazar buku internasional “Big Bad Wolf Books” resmi dibuka secara offline untuk umum dan digelar di Terminal B Bandara Adisutjipto Yogyakarta mulai 28 hingga 7 Juli selama 15 jam nonstop mulai pukul 09.00 hingga 23.00 WIB. pada 28 Agustus 2022.

“Kehadiran Big Bad Wolf Books (BBW) di Yogyakarta untuk kedua kalinya memuaskan kerinduan para pecinta buku dengan menghadirkan 35.000 judul baru dan diskon meriah 50 hingga 90 persen,” kata President and Director Big Bad Wolf Indonesia Hadriani Uli TI Silalahi. , Kamis.

BBW Yogyakarta, kata dia, akan menjadi pilihan wisata literasi kota pelajar bagi warga Yogyakarta dan sekitarnya setelah dua tahun vakum melanda dunia akibat pandemi COVID-19.

Ia mengatakan, menyediakan akses buku internasional berkualitas dengan harga terjangkau di semua genre merupakan komitmen Big Bad Wolf Books untuk meningkatkan literasi dan budaya membaca sejak dini di Indonesia.

“Membaca untuk membuka cakrawala adalah misi kami untuk generasi Indonesia. Manfaat utama dari membaca adalah untuk memperluas pengetahuan dan kepribadian anak, lebih dari membacakan dongeng kepada anak, juga untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara anak dan orang tua, serta dapat menghilangkan kecemasan dan meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak, “katanya.

Spektrum bacaan yang luas berkisar dari buku anak-anak, novel, fiksi ilmiah, roman, sastra dan novel grafis hingga buku bisnis, buku petunjuk, buku arsitektur, buku masak, dan banyak lagi dengan sebagian besar buku berbahasa Inggris. Ragam buku anak meliputi buku cerita, buku aktivitas, buku papan, buku mewarnai, buku bergambar dan buku interaktif lainnya yang mengembangkan kecerdasan dan kreativitas anak.

Big Bad Wolf Books bekerjasama dengan Mentari Fairy Tale House juga menyelenggarakan acara dongeng dan membaca yang diadakan setiap akhir pekan (Sabtu dan Minggu) untuk menghibur pengunjung, menularkan dan melestarikan bahasa dan budaya pemikiran, serta menanamkan berbagai ide moral kepada generasi muda. Yogyakarta.

“Pembentukan kehidupan bangsa adalah cita-cita bangsa. Memenuhi misi meningkatkan minat baca dan meluasnya akses buku di seluruh Indonesia, termasuk di pelosok tanah air, merupakan tujuan dari komitmen Big Bad Wolf Books,” ujarnya.

Direktur Operasi Ritel Angkasa Pura Indyruwani Asikin Natanegara mengatakan program Red Readerhood Corner sebagai program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) hadir di sela-sela bazar buku Big Bad Wolf yang digelar dengan mengajak pengunjung untuk mendonasikan buku-buku yang akan dibagikan oleh Yayasan Dongeng Mentari. .

“Berbagai program menarik yang sudah lama ditunggu-tunggu juga akan menyemarakkan inisiatif membaca Buku Big Bad Wolf Yogyakarta tahun ini, termasuk kesempatan memenangkan kontes dimana hadiah terbesar berupa 1 keranjang belanja penuh buku bisa langsung dibawa pulang,” ujarnya.

Big Bad Wolf Books tahun ini juga meluncurkan bookmark edisi khusus dan terbatas yang tersedia secara gratis sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bookmark diperkenalkan setiap hari dengan tema khusus, dan ada empat tema unik.

Warga Yogyakarta juga dapat mengikuti kontes “Cari Maskot Serigala” di jalan-jalan sekitar Yogyakarta dengan cara berfoto atau berfoto bersama maskot “Serigala”, mengunggahnya ke media sosial (Instagram), mention Instagram @bbwbooks_id dan hashtag #BBWYogyakarta2022 #BBWTour2022 #BCAxBBW lalu dapatkan hadiah menarik.

Seiring dengan lautan buku internasional, ada juga buku lokal Indonesia dari Mizan Publishing House untuk melengkapi jutaan buku Big Bad Wolf Books Yogyakarta 2022. Bagi pembaca yang tidak berkesempatan untuk berpartisipasi secara offline, Big Bad Wolf Books juga akan tersedia secara online di Tokopedia mulai 28 Juli hingga 7 Agustus 2022.

Dengan diskon hingga 90 persen, para pecinta Bazaar Buku Big Bad Wolf di seluruh Indonesia tetap bisa menikmati keseruan bazar buku internasional ini dari rumah sendiri.

Setelah Surabaya dan Yogyakarta, perjalanan bazar buku Big Bad Wolf bertemu dengan para pecandu buku berikutnya di Bandung dan Jakarta.

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button