Juoss, GIASS Semarang akan mendorong pertumbuhan industri otomotif di Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

Juoss, GIASS Semarang akan mendorong pertumbuhan industri otomotif di Jawa Tengah

SEMARANG, suaramerdeka.com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) optimistis sektor otomotif khususnya penjualan mobil sebanyak 900.000 unit hingga akhir tahun 2022 dapat melampaui target.

Optimisme industri otomotif ini sejalan dengan perekonomian yang terus berkembang positif meski tahun depan terancam resesi.

Sekretaris Jenderal Gaikindo Kukuh Kumara mengumumkan bahwa pandemi memang melanda industri otomotif.

Baca Juga: Stimulus Industri Otomotif, Insentif PPnBM Dirampingkan

Namun, stimulus pemerintah seperti pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM DTP) yang disponsori pemerintah mampu mendorong sektor ini naik secara bertahap.

“Kami yakin permintaan cukup kuat dan pergerakan positif ini akan terus berlanjut. Kami optimistis target penjualan 960.000 unit pada 2022 akan tercapai,” kata Kukuh di sela media gathering jelang GIIAS 2022 yang berlangsung 23-27 November di Marina Convention Center Semarang.

Baca juga: Siapa yang Memerintahkan Pembelian STB? Cobalah, Anda tidak perlu membelinya untuk menonton acara TV digital

Permintaan akan kendaraan ini juga didukung dengan masifnya perluasan infrastruktur, termasuk di Jawa Tengah, sehingga berkembang pusat-pusat bisnis dan pariwisata untuk menarik minat masyarakat untuk singgah.

“Kami berharap GIIAS yang pertama di Semarang juga bisa mendongkrak penjualan karena Jateng disebut-sebut memiliki potensi besar untuk industri otomotif,” tambah Kukuh.

Baca Juga: Selamat Tinggal Sembelit! Program Diet by Jaya Lancar, Perut Buncit Otomatis Ngacir. Berikut adalah manfaat Ubi Jalar Ungu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button