Juga, bepergian dengan transportasi umum di kota Jakarta bisa menyenangkan dan mudah - WisataHits
Yogyakarta

Juga, bepergian dengan transportasi umum di kota Jakarta bisa menyenangkan dan mudah

TEMPO.CO, jakarta – Berwisata di kota Jakarta tidak harus menggunakan kendaraan pribadi. Menggunakan transportasi umum sebenarnya dapat membuat pariwisata lebih menarik dan menjadi cara baru bepergian di dalam kota.

“Kami mengapresiasi langkah Gojek karena menawarkan cara baru dalam membimbing pariwisata di kota ini,” kata Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, dalam keterangan tertulis, Sabtu, 29 April 2022.

Gojek memperkenalkan fitur GoTransit untuk orang yang ingin bepergian dalam kota atau wisata kota menggunakan transportasi umum. Fitur yang ada di aplikasi Gojek ini memudahkan masyarakat untuk menjangkau tempat-tempat wisata di Jakarta.

GoTransit memiliki tiga keunggulan utama yaitu kemudahan dan kenyamanan, integrasi dan efisiensi. Melalui fitur GoTransit, pengguna Gojek dapat dengan mudah mengetahui angkutan umum mana saja yang dapat digunakan beserta tarifnya, mulai dari pemberangkatan dari rumah/tempat pemberangkatan hingga tempat wisata/tujuan akhir.

Fitur ini dapat digunakan oleh orang-orang yang ingin menjelajahi Jakarta sebagai kota di mana keragaman Indonesia mencair. Jakarta menawarkan wisata yang lengkap bagi wisatawan, seperti wisata sejarah, bahari, kuliner, belanja, fashion, religi, arsitektur, taman, olahraga hingga seni budaya.

Menurut Andhika, fitur ini bertujuan untuk meningkatkan minat berwisata bagi orang asing, penduduk lokal bahkan masyarakat yang tinggal di Jakarta. “Langkah ini juga dimaksudkan untuk berkontribusi dalam upaya mengedukasi masyarakat untuk lebih banyak menggunakan angkutan umum,” ujarnya.

Baca juga: Kunjungan Turis Lonjakan, Yogyakarta Rekor Covid-19 Lagi, Hampir 100 Kasus

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button