Hotel Bintang 3, Laska Eco Resort Ciletuh Manjakan Pengunjung – dara.co.id - WisataHits
Jawa Barat

Hotel Bintang 3, Laska Eco Resort Ciletuh Manjakan Pengunjung – dara.co.id

Hotel Bintang 3, Laska Eco Resort Ciletuh Manjakan Pengunjung – dara.co.id

Pengembangan Laska Eco Resort Ciletuh akan mendorong pertumbuhan ekonomi kotamadya, khususnya di kawasan Geopark Palabuhanratu Ciletuh.

PERAWAN | Laska Eco Resort Ciletuh terletak di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri yang juga Ketua BP CPUGGp usai peletakan batu pertama pembangunan Laska Eco Resort, Selasa (31/01/2023).

Wabup juga mengatakan, pengembangan Laska Eco Resort Ciletuh dapat mempercepat laju kawasan wisata Geopark Ciletuh di mata dunia.

Pasalnya, lanjut Wabup, Laska Resort merupakan salah satu hotel yang menawarkan pertemuan, insentif, kongres dan pameran (mice), sehingga tidak menutup kemungkinan banyak pengunjung yang mengadakan pertemuan di tempat ini.

“Kami menyambut baik pembangunan Laska Eco Resort di kawasan Ciletuh Palabuhanratu dan berterima kasih telah menyediakan amenity (fasilitas penunjang) yang dibutuhkan di kawasan wisata bagi pengunjung,” ujarnya.

Wabup berpesan agar kopimcam terus bekerja sama dengan masyarakat untuk memberikan edukasi pelayanan yang aman, nyaman dan tenteram bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sukabumi.

“Kami berharap kepada camat dan kepala desa terus memberikan arahan kepada masyarakat agar dapat mengedukasi masyarakat Someah Hadi Kasemah (Perlakukan tamu dengan baik)” kata Wagub.

Wabup berharap pembangunan Laska Eco Resort Ciletuh selesai dalam setahun.

Sedangkan Direktur PT Grha Prima Sejahtera Didin Nurhadi menjelaskan: Laska artinya cinta atau peduli terhadap lingkungan. Jadi pengunjung bisa bekerja sama dengan laska ini dan menjaga alam.

Laska Eco Resort Geopark akan membuka sekitar 60 kamar dengan berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung. Hotel ini dinilai 3 bintang.

“Misalnya, jika Laska Resort Geopark diterima oleh masyarakat, maka kami akan membuka tahap lain untuk pengembangannya,” ujarnya.

Didin mengatakan, pihaknya memiliki dua hotel di wilayah Jawa Barat, yakni Hotel Vape Subang bintang 2 dengan 108 kamar, Santika Sukabumi dengan 88 kamar dan yang ketiga Laska Eco Geopark dengan 60 kamar.

“Semoga dengan dibangunnya hotel yang ketiga ini dapat meningkatkan kesejahteraan lingkungan di Kabupaten Sukabumi dan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Penerbit: Denkur

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button