Keseruan naik banana boat di Geopark Batu Bintang Ciletuh - WisataHits
Jawa Barat

Keseruan naik banana boat di Geopark Batu Bintang Ciletuh

Sukabumi

Apakah Anda berniat bermain di Palabuhanratu dalam waktu dekat? Mungkin satu-satunya taman bermain banana boat di Geopark Ciletuh Palabuhanratu menjadi pilihan saat mengunjungi tempat wisata ini.

Lokasi permainan Banana Boat berada di Kawasan Kuliner Seafood Pak Emon Batu Bintang, Jalan Pelita, Pantai Cipatuguran di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dengan harga yang terjangkau, wisatawan bisa memompa adrenalin selama 5 hingga 15 menit di atas banana boat yang melaju kencang melintasi lautan.

“Daerah ini dikenal masyarakat sekitar sebagai Batu Bintang karena di lokasi ini terdapat deretan batu pemecah atau pemecah gelombang yang mengarah ke kawasan PLTU Indonesia Power (IP) Palabuhanratu. Karena bentuk batunya seperti bintang maka dikenal dengan Batu Bintang,” kata Bayu Surya Wirathama, pengelola Seafood Pak Emon. detikJabar, Sabtu (30/7/2022).

Bayu mengatakan, lokasi pantai dengan ombak yang tidak terlalu besar karena tertahan oleh penataan pemecah gelombang menjadi nilai plus ketika wisatawan datang ke tempat ini dan bermain banana boat. Tidak salah jika Bayu menobatkan Banana Boat sebagai tempat wisata unggulan di Batu Bintang.

“Tempat yang sangat bagus, tetapi saat ini hanya beroperasi selama liburan. Ini aman karena ombak besar akan terhalang oleh pemecah gelombang air, sehingga operasional Banana Boat tidak akan terganggu, tetapi jika kita tidak beroperasi di musim barat dan ombak besar, misalnya, akan melindungi keselamatan wisatawan. ,” jelas Bayu.

Banana boat dapat dinaiki hingga 6 orang yang masing-masing diberi pelampung, sehingga aman bagi wisatawan untuk mencoba olahraga air ini. Selain itu, sejumlah lifeguards dengan cermat memantau kegiatan ini. Dengan kecepatan tinggi, banana boat ditarik oleh speedboat dan membuat putaran di tengah laut untuk memacu adrenalin wisatawan.

Selain Banana Boat, wisatawan juga bisa berjalan di Susunan Batu Bintang saat senja, sunset bisa terlihat jelas di ujung teluk dari arah Batu Bintang. Selain banana boat, wisatawan juga bisa berbasah-basahan di area pantai.

Saat perut keroncongan, wisatawan juga bisa menikmati aneka masakan yang ditawarkan pengelola seafood Pak Emon, jangan khawatir, harga kuliner di tempat ini ramah di kantong. Manajer juga mencantumkan harga di setiap menu jadi jangan takut untuk menekan harga.

Berikut adalah menu yang paling disukai wisatawan, yang disajikan di Pak Emon’s Seafood.

1. Kerapu Tim Nyonya

Kerapu yang dikukus atau dikukus kemudian dilumuri bumbu tradisional salah satunya honje atau kecombrang. Namun bukan bunganya, melainkan buah khas Kecombrang yang memberikan rasa asam dan segar. Bagian atas kerapu juga ditaburi berbagai bumbu lainnya, salah satunya daun bawang.

2. Kerang Hijau Panggang

Manajer restoran, Pak Emon, menyebutnya Kerang Hijau yang telah naik takhta. Meski baru berdiri 5 bulan, banyak bule yang ketagihan menu kerang ini. Bayu Surya Wirathama, pemilik dan pembuat menu, mengatakan biasanya hanya direbus lalu disiram dengan berbagai bumbu.

3. Cumi-cumi gratis dalam 4 rasa

Bagi penggemar seafood – Chinese food pasti sudah tahu 3 rasa cumi yaitu campuran cabai, merica dan garam. Kini di Seafood Pak Emon, cumi-cumi diolah dengan mentega bawang putih dalam empat rasa. Selain gurih, rasa amis atau tidak enak yang biasanya ada pada cumi-cumi hilang sama sekali.

“Jadi seafood yang kami miliki adalah masakan asli segar dari nelayan setempat, terkadang pecinta kuliner sering mengeluhkan rasa atau bau yang tidak enak saat makan cumi dengan tepung. Sekarang dengan kami dijamin tidak ada rasa, karena selain pemilihan bahan ikan juga ada resep khusus yang menghilangkan rasa tidak enak,” pungkas Bayu.

Penasaran dengan lokasi ini? Detikers bisa cek reservasi atau buat janji di akun Instagram pengelola @seafood_pakemon saat berkunjung ke tempat ini. Kuys ah detikers..

(Ya ya)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button