7 Tempat Wisata di Siak yang Bisa Dinikmati Selama Event Tour de Siak - WisataHits
Jawa Barat

7 Tempat Wisata di Siak yang Bisa Dinikmati Selama Event Tour de Siak

pekanbaru

Tour de Siak di Siak dan Pekanbaru tinggal hitungan hari lagi. Pembalap dan pengunjung dapat menikmati tujuh atraksi wisata yang akan dilalui selama perlombaan.

“Ada tujuh tempat wisata di Siak yang bisa dikunjungi atau dinikmati selama Tour de Siak. Ketujuh tempat itu juga dilalui para pembalap,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Perbatasan Tekad, Selasa (29/11/2022).

Tekad menyebut tujuh tempat wisata di Kota Pusaka, mulai Istana Siak hingga Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah yang menjadi salah satu ikon destinasi Siak.

“Melalui event Tour de Siak, kami berharap dapat mempromosikan pariwisata Siak pada khususnya dan Riau pada umumnya.

Ketujuh tempat wisata itu adalah Keraton Siak, Masjid Syahabudin atau Masjid Sultan, Balai Kerapatan Sultan, Desa Rempak Turap, Masjid Islamic Center, Siak Waterpark dan terakhir Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah.

Sesuai jadwal, Tour de Siak akan digelar mulai 1 hingga 4 Desember 2022. Tour de Siak diawali dengan parade atlet dan upacara pembukaan pada 1 Desember 2022 di kota pusaka ini.

Peserta kemudian melalui tahap pertama pada tanggal 2 Desember, tahap kedua pada tanggal 3 Desember dan tahap ketiga pada tanggal 4 Desember. Tour de Siak berlangsung di Pekanbaru untuk upacara penutupan.

Tour de Siak terdiri dari tiga etape. Pertama, Siak City Race sepanjang 84 km, tahap kedua dari Siak ke Pekanbaru sepanjang 130 km, dan tahap ketiga, City Race di Pekanbaru, sepanjang 120 km.

Hingga penutupan, lima tim asing telah mendaftar, dimulai dari Tim Nasional Singapura, Go For Gold Filipina dan tim Brunei Cucling Brunei. Selain itu, dua tim lain dari Malaysia adalah Tim Sapura dan Trengganu Polygon Cycling.

Delapan tim lokal yang akan mengikuti tarmac Siak hingga Pekanbaru itu adalah Ponti Wijaya Racing Kalimantan Barat, Bikers Kelapa Gading Jakarta, dan BSP Siak Riau Riau. Ada juga Bersepeda Nusantara dari Yogyakarta, Bersepeda Roojai dan ASC Monster dari ibukota DKI Jakarta.

Dua tim lainnya adalah DR.J Cycling Team dari Jawa Tengah dan Liberta Cycling Team dari Jawa Barat. Seluruh tim mendaftar ke panitia dan tiba di Pekanbaru hari ini.

Tonton video “Dramatis! Proses evakuasi bayi gajah dari penggalian di Riau”.
[Gambas:Video 20detik]
(ras/afb)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button