Hore! TRS dan THR akan dihidupkan kembali tahun ini, Lho Rek - WisataHits
Jawa Timur

Hore! TRS dan THR akan dihidupkan kembali tahun ini, Lho Rek

Hore!  TRS dan THR akan dihidupkan kembali tahun ini, Lho Rek

jatimnow.com – Taman Remaja Surabaya (TRS) dan Taman Hiburan Rakyat (THR) di Jalan Kusuma Bangsa akan dihidupkan kembali pada tahun 2023.

Mengingat kondisinya yang tidak terawat sejak 2018 lalu, tempat wisata rakyat dua itu perlu mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, upaya pembangunan taman hiburan di eks kompleks THR-TRS akan dimulai bulan depan.

“Kami sudah mulai memberikan dukungan melalui kejaksaan (kejati). Insya Allah pemilihan (investor) akan segera dilakukan bulan depan,” kata Eri, Rabu (25/1/2023).

Menurut Eri, eks THR-TRS dengan luas sekitar 5,2 hektar ini sedang dibangun kembali melalui kerja sama investor.

Untuk itu, Pemprov DKI secara bertahap membahas aturan kerjasama yang cocok dan sesuai melalui lelang atau leasing.

Baca juga:
TRS dan THR kisah Anda sekarang

Meski demikian, lanjut Eri, calon investor akan mendapat pembinaan konsep THR-TRS penataan wisata untuk menyediakan banyak ruang keluarga terbuka.

“Saya ingin ada banyak ruang, banyak kebebasan untuk keluarga. Dilanjutkan dengan menampilkan kesenian Ketoprak dan Ludruk. Karena saya pribadi tidak ingin warga Surabaya melupakan Ludruk, Ketoprak dan Srimulat yang pernah mengharumkan nama besar Surabaya,” kata Eri.

Termasuk tidak meninggalkan keberadaan tempat-tempat kesenian tradisional seperti Ludruk dan Ketoprak yang sudah ada sebelumnya.

Baca juga:
TH masih tersedia? Investasikan hanya di sini

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah tanggung jawab investor atas keamanan kendaraan yang tersedia.

“Kalau sudah ada pihak ketiga, otomatis pihak ketiga itu wajib melakukan pemeriksaan, wajib memeriksa setiap kendaraan yang ada,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button