Di hari keempat Afif tidak bisa dievakuasi, Sekda Pasaman mendatangi lokasi detik-detik kejadian - WisataHits
Jawa Timur

Di hari keempat Afif tidak bisa dievakuasi, Sekda Pasaman mendatangi lokasi detik-detik kejadian

PASAMAN – Malang tidak bisa ditolak, tidak bisa dicapai, manusia hanya berencana, Tuhan yang menentukan.

Inalillahi wainnailaihi rojiun, turut berduka cita untuk seluruh masyarakat salah satu murid MAN I Pasaman

Afif Burahman tewas saat mendaki di Air Terjun Murai Tinggi.

Afif terpeleset saat berjalan di pinggir Air Terjun Murai Tinggi. Jorong Tanjung Alai, Nagari Pauah, Kecamatan Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat.

Sejumlah pihak menilai destinasi wisata yang digagas Wakil Bupati Pasaman itu menjadi bahan evaluasi publik.

Salah satunya, Ninik mamak Pauah Oyon Hendri mengatakan, kejadian yang menimpa seorang pelajar MAN I Pasaman ini merupakan korban pertama di sebuah destinasi wisata yang dikemudikan Wakil Bupati Pasaman Sabar AS.

Ia sangat menyayangkan destinasi wisata tersebut tidak memiliki payung hukum dan peraturan sebagaimana tercantum dalam brosur destinasi di lokasi tersebut.

“Wajar jika ada korban jiwa di destinasi wisata Air Terjun Murai Tinggi karena tidak sesuai dengan fasilitas yang ada di brand plank,” kata Oyon.

Digagas Wakil Bupati Sabar AS, Oyon mengatakan untuk mewujudkan destinasi wisata yang aman, sejuk, dan terawat, destinasi wisata ini pertama-tama harus memiliki payung hukum, harus ada kajian dampak lingkungan dan pemandu wisata. sehingga pengunjung dan masyarakat sadar mereka sadar keamanan.

“Destinasi wisata yang diusung Wakil Bupati Pasaman Sabar As sangat bertolak belakang dengan keadaan sebenarnya,” kata Oyon Hendri.

Terlihat sudah hari keempat evakuasi dari Afif belum bisa dilakukan karena medan yang sulit. Sekda Pasaman Maraondak Harahap memimpin tim Basarnas Pasaman Barat dan BPBD Kabupaten Pasaman mengevakuasi Afif Burahman

Kali ini tim membawa peralatan berupa pintu air dan katrol Menyelam ke sungai sangat sulit karena derasnya air yang deras menerjang korban.

Karena terlintas di benak Sekda Maraondak Harahap dan ingin ke situs Murai Tinggi, media mencoba menanyakan di mana Wakil Bupati Sabar dan mengapa dia tidak ada di sini

“Saya tidak punya komentar,” jawab menteri luar negeri.

“Untuk hari ini kita harus melakukan segala upaya agar Afif bisa dievakuasi,” kata Maraondak.

(Rz).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button