Stan Kota Gorontalo di ASEAN Mayors Forum menarik perhatian walikota asing - WisataHits
Jawa Timur

Stan Kota Gorontalo di ASEAN Mayors Forum menarik perhatian walikota asing

GOPOS.ID, KOTA GORONTALO – Stan Kota Gorontalo yang hadir pada ASEAN Mayors Forum di Hotel Sangrila, Kota Surabaya, Jawa Timur, juga menarik perhatian para walikota yang tergabung dalam ASEAN Mayor Forum.

Seperti Walikota Kuala Lumpur, Datuk Seri Mahadi Bin Che Ngah Malaysia, yang dibuat takjub dengan keadaan kota Gorontalo. Karena menunjukkan potensi daerah yang berbeda di daerah yang berbeda dan memamerkan serta mempromosikan hasil UMKM Kota Gorontalo. Mulai dari kain karawo, kue halus dan produk UMKM lainnya.

Walikota Kuala Lumpur menerima bingkisan istimewa dari Kota Gorontalo sebagai ungkapan terima kasih dari Walikota Gorontalo, Marten Taha. Karena mereka mengunjungi booth Kota Gorontalo.

“Saya bangga dan kagum dengan stand kota Gorontalo, meskipun kecil, namun mampu memamerkan berbagai makanan khas daerah. Seperti potensi wisata daerah, sekaligus menampilkan tenun Karawo dan kulinernya yang nikmat,” ujar Datuk Seri Mahadi.

Selain itu, booth Kota Gorontalo juga dikunjungi Sekjen UCLG ASPAC Bernadia Irawaty Candra Dewi yang juga menerima hadiah dari Walikota Gorontalo Marten Taha.

“Walikota Gorontalo hebat, ya bisa masuk gua majalah Tempo. Sangat jarang seorang walikota bisa menjadi berita di majalah Tempo,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan AMF 2022 yang dihadirinya berlangsung enam hari di Kota Surabaya. Selain itu, pada Jumat (10/7/2022) dirinya menjadi pembicara dalam acara AMF 2022 dan membahas tentang pemulihan normal baru yang berhasil dilakukan kota Gorontalo di masa pandemi.

“Selain hadir dan berpartisipasi dalam pembukaan kegiatan, saya juga menjadi pembicara pada acara AMF pada Jumat (10/7/2022) tentang pemulihan normal baru yang berhasil dilaksanakan oleh kota Gorontalo,” kata Marten Taha.

“Selain itu, kami juga membagikan bingkisan kepada para tamu utama yang tergabung dalam AMF. Mereka sangat senang dan itu bagian dari pembinaan dan penguatan sinergi kita di AMF,” pungkasnya.(adm-02/gopos)

Source: gopos.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button