Wakil Bupati Blitar ajak rombongan wisata Moge Nyekar ke Makam Bung Karno - WisataHits
Jawa Timur

Wakil Bupati Blitar ajak rombongan wisata Moge Nyekar ke Makam Bung Karno

jakarta

Wakil Bupati (Wabup) Blitar, Rahmat Santoso, mengundang rombongan Hero Tour XII untuk mengunjungi wilayahnya. Selain mengenalkan potensi wisata dan UMKM Kabupaten Blitar, pengendara Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) juga melakukan kegiatan bakti sosial ziarah ke makam Bung Karno.

“Ngomong-ngomong, teman-teman HDCI dari daerah barat seperti Sumatera, Jakarta, Jawa Barat, Jogja dan Jawa Tengah yang saya ajak mampir ke Blitar dalam perjalanan ke Surabaya. Sesuai jadwal, rombongan tiba pada Hari Pahlawan, 10 November. kata Rahmat dalam keterangan tertulis, Jumat (11/11/2022).

Orang nomor dua di Kabupaten Blitar itu menjelaskan alasan mengundang rombongan motor besar datang ke Blitar untuk mempresentasikan potensi wisata dan UMKM di Bumi Penataran berjuluk Kabupaten Blitar.

“Karena mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mereka bisa mengetahui dan bercerita tentang potensi pariwisata dan UMKM di Blitar. Sehingga kedepannya bisa mengajak keluarga, kerabat, sahabat dan rekan bisnis untuk berkunjung ke Blitar,” jelasnya.

Usai menerima jamuan makan dari Wakil Bupati Blitar di Aula RHN, rombongan HDCI memberikan sumbangan simbolis kepada BPBD Kabupaten Blitar. Bantuan tersebut akan diberikan kepada warga yang terkena dampak banjir selama beberapa waktu.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke makam Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno. Rahmat dan rombongan HDCI terlihat khusyuk berdoa di makam Bung Karno.

“Terima kasih kepada Wakil Bupati Blitar atas jamuan makan malam dan wisata makam Bung Karno. Inilah cara kami mengenang dan menghormati jasa para pahlawan,” kata Sekretaris Jenderal HDCI Pusat Husdi Karyono.

Setelah beristirahat sejenak, rombongan Harley melanjutkan perjalanan ke kota Surabaya untuk mengikuti kegiatan Hero Tour XIII pada tanggal 11-13 November 2022 sebagai bagian dari HUT Provinsi Jawa Timur ke-77 dan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Surabaya juga akan menjadi tuan rumah UMKM Jawa Timur dan Budaya Show yang menampilkan sekitar 300 UMKM Jawa Timur termasuk UMKM Blitar dan berbagai acara hiburan lainnya.

Tonton video Merancang Logo Komunitas Motor Jakarta Eksentrik dan Unik
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button