HOBBIT HILL Sebuah restoran di desa hobbit - WisataHits
wisatahits

HOBBIT HILL Sebuah restoran di desa hobbit

Harga tiket masuk Hobbit Hill: Rp 8.000 hingga Rp 70.000. Jam buka: 11:00 – 20:00 WIB. Nomor Telepon : 083870586124. Alamat : Jl.Harvest City Boulevard No.88, Ragemanunggal, Setu, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17320.

Menikmati suasana pedesaan dengan tema khusus memang menyenangkan. Salah satu tempat untuk mendapatkan getaran itu adalah di Bukit Hobbit Cileungsi. Taman rekreasi yang dirancang dengan konsep restoran bertema yang terletak di desa Hobbit.

Tak hanya menawarkan wisata kuliner di sini, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas. Nikmati kawasan desa hobbit, kunjungi perkebunan organik dan jangan lewatkan berbagai spot foto yang indah. Jelas taman ini menjadi salah satu destinasi liburan favorit di Cileungsi.

Harga Tiket Masuk Hobbit Hill Cileungsi

Karena ini adalah restoran, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk. Datang saja dan pesan makanan, Anda sudah bisa menikmati keindahan pedesaan hobbit ini.

Harga Tiket Masuk Hobbit Hill Cileungsi dan Food Range
Tiket masuk Untuk membebaskan
Menu Rp 8.000 – Rp 70.000
Menu minuman Rp6.000 – Rp25.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman Buah MEKARSARI

Jam buka Hobbit Hill Cileungsi

Untuk datang ke Bukit Hobbit, pengunjung bisa datang setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Jam operasional 11.00 – 20.00 WIB

Ragam aktivitas wisata di Bukit Hobbit

Selain menikmati wisata kuliner dengan menu yang beragam. Berbagai kegiatan menarik lainnya juga bisa dilakukan di resto bertema ini. Ini beberapa.

Restoran romantis dengan menu bervariasi

suasana romantis resto Hobbit Hill Cileungsi di malam hariSuasana resto malam di Hobbit Hill Cileungsi. Foto: Instagram/hobbithill88

Tempat konseptual desa ekologis ia menawarkan berbagai makanan, termasuk makanan organik. Menu makanan di sini juga cukup bervariasi. Mulai dari selera Asia hingga selera barat seperti burger.

Agar lebih menarik dan menambah nafsu makan, makanan ditata sedemikian rupa. Misalnya nasi goreng nanas. Dengan wadah berisi nanas sebagai pengganti piring, nasi goreng ini memancarkan rasa buah yang segar.

Ada juga daging saus gulai yang disajikan dalam mangkuk kelapa. Kelapa yang sudah dibersihkan digunakan sebagai pengganti mangkok. Dengan kuah kari pedas yang gurih dipadukan dengan serutan daging kelapa memberikan cita rasa baru.

Kisaran harga makanan yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal, mulai dari Rp 20.000 – Rp 60.000. Sedangkan untuk minuman bisa dipesan mulai dari Rp5.000 – Rp21.000.

Baca: Tiket Masuk Water KINGDOM MEKARSARI Bogor dan 12 Wahana

Danau Hobbit

danau bukit hobbit cileungsiNikmati nuansa hijau pedesaan di tepi danau hobbit. foto/instagram/hobbithill88

Di sebelah rumah hobbit terdapat sebuah danau yang agak luas. Danau ini dihiasi dengan bunga teratai. Pengunjung dapat menikmati keindahan danau dengan duduk di atas batang kayu di tepi danau. Atau di kursi kayu yang disediakan di dekat rumah hobbit.

Untuk menyusuri danau hobbit juga tersedia perahu kecil. Untuk keamanan tambahan, anak-anak di perahu harus selalu diawasi. Jika perlu, orang tua menemani anaknya dalam perjalanan perahu.

Rumah Hobbit Cileungsi

suasana pedesaan di bukit hobbit cileungsiSetting restorasi dengan suasana pedesaan hobbit. foto: instagram/hobbithill88

Ada beberapa rumah hobbit yang dibangun di Hobbit Village. Rumah-rumah, dengan warna berbeda, dihubungkan oleh jalan batu. Untuk atap rumah hobbit terbuat dari tangkai daun yang memberikan nuansa alami. Tak heran jika rumah hobbit ini kerap dijadikan backdrop untuk berfoto.

Baca: Tiket Masuk Eldorado Cibubur Water Park dan 9 Wahana Seru

Di sekitar taman

Di sekitar kawasan tidak hanya terdapat sawah dengan tanaman padi organik, tetapi juga kebun. Salah satu tanaman yang ditanam adalah bunga matahari. Dengan taman yang cukup luas, pengunjung bisa berkeliling sambil berfoto dan menikmati udara segar.

Dinding panjat

dinding panjat minidinding panjat tebing mini di Hobbit Hill. foto: googlemap/dede isanto

Hobbit Hill memiliki mini climbing game. Permainan ini dapat digunakan oleh anak-anak untuk belajar memanjat tembok. Namun, tetap membutuhkan pengawasan orang tua dalam penggunaannya agar tetap aman.

bermain di taman

Ada sebuah taman yang dibangun di atas Bukit Hobbit. Di sini, pengunjung bisa mengajak anak-anaknya bermain dengan permainan yang disediakan. Misalnya dengan mengendarai sebuah permainan yang terbuat dari ban bekas yang dicat warna-warni. Anda juga bisa belajar bermain egrang dan ayunan.

Berbagai latar belakang foto yang unik

masukan tunggalPintu masuk ke Bukit Hobbit. foto: googlemap/shinta maharani

Salah satu alasan utama pengunjung datang ke restoran ini adalah untuk berfoto. Berbagai area ditata secara khusus agar hasil foto pengunjung terlihat lebih cantik. Misalnya pada pintu masuk yang dihiasi gapura bambu dan tanaman rambat. Saat berfoto di pintu masuk, foto yang dihasilkan bisa memberikan kesan desa yang romantis.

Selain berfoto untuk koleksi pribadi, tempat ini juga bisa digunakan untuk keperluan khusus. Salah satunya untuk prewedding. Beberapa lokasi yang bisa dipilih adalah di desa hobbit, pintu masuk, jalan setapak.

Program sekolah The Garden

Bukit Hobbit bukan hanya tempat untuk berfoto tapi juga untuk belajar. Ada kegiatan bernama The Garden School Program. Program ini cocok untuk anak sekolah dasar yang sedang berlibur.

Dalam kegiatan ini, anak-anak akan belajar dan dikenalkan dengan berbagai jenis tumbuhan. Selain itu, ada juga kegiatan melukis pot agar lebih menarik. Pot yang dicat juga bisa dibawa pulang.

Baca: Tiket Masuk CITRA INDAH WATERPARK Jonggol dan 4 Wahana Terbaik

Program Sekolah Kaldera

Pengunjung tidak hanya bisa belajar tentang berbagai jenis sayuran, tapi juga memasak. Dalam kegiatan program sekolah Kaldera, anak-anak dapat bergerak, memilih, dan memasak. Tidak hanya itu, siswa juga akan belajar cara berbelanja kebutuhan dapur.

Tentu program tersebut tidak hanya membantu kreativitas anak. Tapi juga pelajaran bekerja sama, menemukan aneka sayuran dan cara memasaknya. Apalagi jika dilakukan bersama-sama akan lebih menyenangkan.

Fasilitas Hobbit Hill Cileungsi

Bukit Hobbit dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Beberapa di antaranya adalah restoran dan kamar mandi. Posisi kamar mandi berada di sebelah telaga setelah jembatan dan di ujung telaga dekat balai.

Lokasi Bukit Hobbit Cileungsi

Restoran ini sendiri masuk ke dalam kawasan Harvest City. Lokasinya ada di Jl. Boulevard No.88 Harvest City, Cileungsi-Bogor, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 021-28541771. Atau di 081381992725 / 08714720058 atau follow Instagram resmi @hobbithill88.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button