HIPMI dan PHRI berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi wisata Cilacap - WisataHits
Jawa Timur

HIPMI dan PHRI berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi wisata Cilacap

Pengurus HIPMI Cilacap dan PHRI Cilacap, Selasa (13/12/2022). (Irfan/Serayunews)

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cilacap terus bersinergi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cilacap untuk mengembangkan berbagai potensi wisata di Kabupaten Cilacap. Tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus mendongkrak perekonomian cilacap.

Cilacap, serayunews.com

Ketua HIPMI Cilacap Husni Bawazir mengatakan, kerjasama antara HIPMI dan PHRI selama ini terjalin dengan baik. Kedua organisasi juga sepakat untuk mengembangkan sejumlah potensi wisata di Kabupaten Cilacap.

“Ke depan, kami (HIPMI Cilacap, redaksi) akan berusaha mengembangkan potensi wisata yang ada bersama PHRI Cilacap. Misalnya event budaya yang bisa menarik wisatawan domestik dan mancanegara,” ujarnya kepada serayunews.com, Selasa (13/12/2022).

Ia mencontohkan kegiatan yang direncanakan seperti karnaval ikat celup, bazaar menu, pagelaran seni budaya daerah, dan kegiatan massal lainnya yang dapat menarik perhatian masyarakat luas. Dengan demikian, dapat meningkatkan okupansi kamar hotel dan mendukung penjualan UMKM yang terlibat.

“Kita bisa memberi contoh di Malang dan Jember yang sudah dimulai. Bayangkan, sekali event bisa menarik ratusan ribu orang, jelas ekonomi akan terdongkrak,” ujarnya.

Namun, pencapaian ini membutuhkan dorongan dan dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah. Sehingga semua upaya pengembangan pariwisata dapat terintegrasi dan berhasil.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button