Delegasi ATF 2023 diundang untuk melakukan tur destinasi DIY teratas - WisataHits
Yogyakarta

Delegasi ATF 2023 diundang untuk melakukan tur destinasi DIY teratas

Delegasi ATF 2023 diundang untuk melakukan tur destinasi DIY teratas

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Provinsi DIY siap menggelar event besar tahunan pariwisata dunia, ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023, dan menyambut kehadiran lebih dari 1.000 delegasi dari 29 negara. Ajang ATF dan TRAVEX yang digelar mulai Kamis (01/02) hingga Minggu (02/5) di Hotel Marriott Yogyakarta dan Jogja Expo Center (JEC) menjadi wadah kerjasama antar negara anggota ASEAN.

Selain itu, wilayah ini akan dipromosikan secara holistik sebagai tujuan wisata yang menarik dan menakjubkan dengan keanekaragaman lanskap, budaya, masakan, dan komunitas yang kaya. Salah satu agenda khusus ATF 2023 adalah Pre-Event & Post-Event Tour Package (Pre-Tour & Post-Tour) yang menarik dan mempesona yang disajikan khusus untuk semua peserta konvensi dan delegasi.

Pre-tour akan berlangsung pada 2 Februari 2023 dan mencakup 3 paket bertajuk “Heritage Tour of Yogyakarta”, “Discovering The Theme of Yogyakarta” dan “Explore Nature of Yogyakarta”. Sedangkan Post Tour atau Post Event Tour ATF 2023 dipersembahkan oleh Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul serta Kabupaten Kulonprogo dan Kabupaten Gunungkidul.

“Paket Pre dan Post Tour Delegasi ATF 2023 merupakan kesempatan yang sangat baik bagi pengelola destinasi wisata di 4 kabupaten dan kota Yogyakarta untuk memperkenalkan dan mempromosikan atraksi masing-masing ke dunia internasional. Sehingga jumlah kunjungan ke destinasi-destinasi baru ini bisa lebih meningkat lagi,” kata Bobby Ardianto, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DPD DIY, Kamis (2/2) di Yogyakarta.

BACA JUGA:

Okupansi hotel mulai membaik, wisman tinggal 2,77 hari di Yogyakarta

Transporter mogok meninggalkan puluhan ribu galon aqua

Bobby mengatakan momen ini juga harus dimanfaatkan oleh para pelaku industri untuk memamerkan produk dan layanan destinasi berstandar internasional dan bersaing dengan destinasi wisata mancanegara.

Ketua Pelaksana ATF 2023 GKR Bendara mengatakan, dukungan terbaik dari industri pariwisata do-it-yourself untuk berkontribusi mensukseskan ajang ATF 2023 adalah dengan memperkenalkan berbagai paket perjalanan sebelum dan sesudah acara kepada para delegasi.

“Tiga paket pre-tour sudah disiapkan, yakni Heritage Tour of Yogyakarta, Discovering the Heart of Yogyakarta dan Explore Nature of Yogyakarta,” imbuhnya.

Pemkot Yogyakarta menghadirkan Paket Wisata Pos Jogjavaganza, Pemkab Bantul menawarkan kesempatan untuk mengunjungi Desa Wisata Wukirsari.

Tak kalah pesona alam dan budayanya, pemerintah Kabupaten Sleman mengajak Anda mengunjungi desa Wukirsari. Sedangkan paket perjalanan ke Kabupaten Kulonprogo sudah termasuk kunjungan ke Desa Jatimulyo, kemudian Kabupaten Gunungkidul mempersembahkan perjalanan ke Desa Wisata Nglanggeran dan lain sebagainya. (ira)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button