Herry Dermawan: Dibandingkan provinsi lain, pariwisata di Jawa Barat paling tertinggal - WisataHits
Jawa Barat

Herry Dermawan: Dibandingkan provinsi lain, pariwisata di Jawa Barat paling tertinggal

PROPERTI Meski banyak tempat wisata di Jawa Barat, tapi bagus. Namun ironisnya, hal tersebut tidak membuat sektor pariwisata di Jawa Barat berkembang.

Bahkan, anggota DPRD Jabar dari Fraksi PAN Herry Dermawan melihat pariwisata di Jabar tertinggal dari provinsi lain.

Tidak ada objek wisata yang tertinggal karena Jawa Barat memiliki banyak wisata alam yang luar biasa. Namun dari aspek pendukung seperti infrastruktur hingga daya tarik wisata.

“Sektor pariwisata kita tertinggal jauh dibandingkan provinsi lain. Dari apa? infrastruktur,” kata Herry Dermawan, Bandung, Minggu, 23 Oktober 2022.

Baca Juga: Penahanan Teddy Minahasa Dipindahkan ke Polda Metro Jaya, Alasannya

“Banyak tempat wisata bagus di Jawa Barat yang menandingi Bali. Hanya saja infrastruktur menuju destinasi atau objek wisata tersebut buruk. Banyak jalan yang menyulitkan masyarakat yang ingin menikmati wisata di Jabar, sehingga menurut mereka lebih baik tidak jalan kaki,” lanjut anggota Fraksi PAN, DPRD Jabar.

Oleh karena itu, Pemprov Jabar perlu memberikan perhatian serius terhadap buruknya infrastruktur obyek wisata, karena berdampak pada kemajuan pariwisata.

“Infrastruktur untuk objek wisata tidak boleh diabaikan. Jangan sampai masalah infrastruktur ini gagal memaksimalkan potensi sektor pariwisata dan membuat kemajuan,” tegasnya.

Padahal, kata dia, Jawa Barat memiliki desa wisata di hampir setiap kabupaten dan kota. Belum lagi Jawa Barat sudah memiliki perda pariwisata. Ditambah dengan alias Hospitality, keramahan masyarakat Jawa Barat sangat baik.

“Kalau dari sisi infrastruktur, saya yakin sektor pariwisata di Jabar akan berkembang pesat karena pariwisata akan terus berkembang karena objek wisata, infrastruktur dan perhotelannya,” ujarnya. ***

Baca Juga: Enam Tersangka Kerusuhan Kanjuruhan Ditangkap, Kata Polisi

tag:
Herry Dermawan, PAN Group, DPRD Jawa Barat, Pariwisata,

Keterangan:
Anggota Kelompok PAN DPRD Jabar Herry Dermawan*/Grup PAN Jabar/

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button