Taman Icon Sektor 5 Citarum Harum, Ruang Hijau Masyarakat - WisataHits
Jawa Barat

Taman Icon Sektor 5 Citarum Harum, Ruang Hijau Masyarakat

Bandung, kicaunews.com – Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 2 sedang mempercepat pekerjaan pembenahan Icon Park di Desa Kp. Sapan Bojong Emas, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung sebagai ruang terbuka hijau bagi masyarakat.

Di situs Icon Park, anggota didukung oleh komunitas untuk memberikan pelayanan masyarakat, mulai dari membersihkan, merapikan hingga mempercantik agar lebih nyaman dan asri.

Dansub 2 Peltu Ahmad Qodaruddin mengatakan perombakan Icon Park merupakan reaksi dari Dansektor 5 Citarum Col. Arm Ruly Chandrayadi, SH. MH saat ini fokus menangani percepatan perbaikan lingkungan.

“Taman ini menjadi bukti bahwa manfaat Sungai Citarum tidak hanya dari airnya saja, tetapi tepiannya bisa bermanfaat bahkan memiliki nilai ekonomi bagi warga sekitar,” kata Peltu Ahmad saat ditemui wartawan. Sabtu (20/822).

Peltu Ahmad menjelaskan, Icon Park yang berada di tepi sungai Citarik dan Citarum ini merupakan tempat edukasi dan tempat relaksasi bagi masyarakat.

“Taman ikon ini adalah infrastruktur nyata. Orang sering mengunjungi taman ini setiap hari karena lokasinya tepat di sungai.” jernih

Dengan perbaikan Icon Park, Peltu Ahmad berharap masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan sungai dan masyarakat dapat lebih termotivasi untuk peduli terhadap lingkungan.

“Karena konsep taman ikon ini berbasis pada lingkungan sebagai media pembelajaran, arena bermain, pergerakan dan sebagai pemanfaatan ruang terbuka hijau untuk sarana pendidikan dan pariwisata bagi masyarakat.” pungkasnya.

Cetak ramah, PDF & email

Source: kicaunews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button