Tiket dan Wahana Gate Mas Bahari Water Park - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Gate Mas Bahari Water Park

Tiket dan Wahana Gate Mas Bahari Water Park

Harga tiket masuk ke Taman Air Mas Bahari: Rp 25.000. Jam buka: 08:00 – 17:00 WIB. Nomor telepon: 0283341392. Alamat: Sumurpanggang, Margadana, Tegal, Jawa Tengah, Indonesia, 52141.

Gerbang Taman Air Mas Bahari adalah wahana air terbesar di Tegal. Taman rekreasi air ini dibangun dengan mempertimbangkan turis internasional. Dari 5 hektar lahan tersebut, 3,5 hektar diantaranya merupakan arena Waterpark.

Selain sebagai tempat rekreasi keluarga, juga sebagai tempat berolahraga sambil bersantai. Fasilitas yang ada sangat mendukung program tersebut minuman wisatawan menjadi lebih bermanfaat dan sehat.

Harga tiket masuk waterpark Mas Bahari

Meskipun waterpark ini merupakan salah satu yang terbesar dan terlengkap di Tegal, namun tidak harus mahal. Harga tiket masuknya terjangkau, hanya Rp 25.000.

Harga Tiket Masuk Marine Water Park
Tiket masuk Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk Guci Hot Water Boom dan 4 Wahana Keren

Tiket masuk berlaku mulai usia 2 tahun.

Jam Buka Taman Air Maritim

Pengunjung bisa bermain di taman air ini setiap hari. Taman air ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Senin minggu 08.00 – 17.00

Aktivitas air dan wahana

Gerbang menuju Taman Air Mas Bahari TegalGerbang menuju waterpark Mas Bahari Tegal. Foto: Instagram/bahari_wp

Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal menawarkan berbagai wahana air yang sangat menyenangkan. Di dalamnya, setidaknya ada 6 jenis wahana air serta kolam renang. Contohnya Kiddy Pool, Wave Pool, River Pool, Octopus Pool, Junior Pool dan Senior Pool.

Selain itu, taman air ini memiliki Wet Futsal (futsal basah) dan kolam renang olimpiade. Dua arena bermain inilah yang membedakan Bahari Waterpark Tegal dengan taman air lainnya. Kolam renang ukuran olimpiade dapat digunakan untuk latihan renang atau lomba renang.

1. Kolam renang anak

Kiddie Rides di Gerbang Taman Air Mas Bahari Tegal Jawa TengahWahana Kiddy Pool di Bahari Waterpark Tegal. Foto: Instagram/bahari_wp

Kiddy Pool adalah fasilitas bermain interaktif yang khusus disediakan untuk anak-anak. Luas wahana ini sekitar 34 meter persegi. Wahana ini menampilkan kapal bajak laut, meriam udara, pancuran, 3 peluncuran mini, dan 4 peluncuran sedang.

Sedangkan kolam renang anak dilengkapi dengan patung ikan paus dan ember terbalik (Aqua Play). Ember raksasa menampung 500 liter air dan tumpah setiap 15 menit.

Peluncuran terpanjang memiliki panjang lintasan 8 meter, sedangkan peluncuran terpendek memiliki panjang lintasan 3 meter. Kiddy Pool memiliki kedalaman 50 centimeter sesuai dengan tinggi rata-rata anak.

Baca: Tiket Masuk Pemandian Air Panas Guci dan Aneka Kolam

2. Kolam ombak

kolam ombakRasakan deburan ombak buatan di kolam ombak Foto: Instagram/bahari_wp

Bagi yang ingin menguji nyali, Anda bisa mencoba bermain di kolam ombak. Ombak di kolam bisa mencapai ketinggian dua meter. Sehingga pengunjung bisa berselancar menggunakan pelampung.

Wahana gelombang pertama di tegal dilengkapi dengan area pantai (daerah pantai) sehingga menawarkan pengalaman samudra. Di sekelilingnya juga dilengkapi dengan Kolam Arus (Sungai). Kolam Ombak bisa membuat kita merasakan sensasi deburan ombak dengan suasana seperti di laut.

Luas kolam ombak saja kurang lebih 38 meter persegi. Wahana ini memiliki tujuh varian jenis gelombang berbeda yang bergantian secara berkala. Kedalaman maksimum kolam adalah 140 sentimeter selama gelombang.

Baca: Tiket Masuk RITA PARK Tegal dan 28 Wahana Seru

3. Kolam sungai

Berjalan di kolam sungai di depan pintu taman air Tegal Mas BahariBerjalan di kolam sungai di depan pintu taman air Tegal Mas Bahari.
Foto: Instagram/bahari_wp

River Pool merupakan kolam sedalam 80cm berbentuk seperti sungai dengan arus yang relatif tenang. Wahana ini setidaknya memiliki panjang 245 meter dan tersedia bagi wisatawan untuk bersantai di tepi kolam air. Sambil bersantai, wisatawan sekaligus menikmati keteduhan hutan mini yang berada di pintu waterpark Mas Bahari.

Sebagai kolam santai, taman air yang menakjubkan ini juga memiliki gua buatan sepanjang 25 meter. Ada juga air terjun buatan dengan ketinggian 3,5 meter dan 4 buah air mancur kodok. Kolam sungai juga memiliki seluncuran sepanjang 38m dan tinggi 8m.

4. Kolam gurita

Wahana kolam guritaWahana kolam gurita. Foto: Instagram/bahari_wp

Di Octupus Pool, wisatawan terutama yang membawa keluarga dan anak-anak bisa bermain bersama. Dinamakan Kolam Gurita karena di kolam ini terdapat patung gurita berwarna merah. Kolam ini merupakan kolam relaksasi, menambah kedamaian dan keceriaan bagi wisatawan keluarga. Kedalaman kolam Gurita ini adalah 90 sentimeter. Dengan luas kendaraan mencapai 400 meter persegi.

5. Kolam Junior

Kolam junior disediakan oleh pengelola sebagai kolam pertunjukan untuk anak-anak. Wisatawan cilik yang ingin berlatih menjadi atlet renang profesional bisa berlatih di sini.

Karena memang didesain untuk anak-anak, kolam renang Junior didesain dengan kedalaman antara 100 hingga 150 sentimeter. Sedangkan luas wahana Junior Pool mencapai 500 meter persegi. Kolam ini juga dilengkapi dengan launch ramp setinggi 14 meter dengan panjang launch ramp 6 meter.

6. Kolam dewasa

Senior Pool adalah tempat latihan bagi perenang profesional. Seperti namanya, Senior Pool tidak ditujukan untuk anak-anak. Karena kedalaman minimum kolam adalah 150 cm, maka kedalaman maksimum kolam mencapai 200 sentimeter.

Area Senior Pool kurang lebih 5000 meter persegi. Kolam ini memang tersedia sebagai kolam sukses untuk pengunjung dewasa.

Fasilitas Taman Air Laut

Lahan water park seluas 1,5 hektar digunakan sebagai area fasilitas pendukung. Salah satunya seperti tempat penjualan tiket. Fasilitas lainnya seperti kantin bagi wisatawan yang ingin makan. Ada juga area parkir untuk kendaraan bermotor.

Lokasi Gerbang Taman Air Laut

Taman rekreasi air ini terletak di Jalan Wahidin Sudirohusodo, Pesurungan Lor, Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah 52147. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi nomor telepon (0283) 341392.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button