Hati-hati dengan rute Bus Ratu, sekitar Kota Sukabumi menuju Teluk Pelabuhanratu - WisataHits
Jawa Barat

Hati-hati dengan rute Bus Ratu, sekitar Kota Sukabumi menuju Teluk Pelabuhanratu

TEMPO.CO, jakarta – Berkunjung ke Sukabumi? Saatnya mencoba pengalaman berwisata di bus wisata bernama Si Ratu (Pesisir Pelabuhanratu). Bus ini akan mengantar pengunjung berkeliling kota untuk menikmati keindahan kota dan objek wisata pantai di Teluk Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

mulai Sukabumiupdate.com mitra Teras.idBus Si Ratu merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk mendukung pariwisata di Sukabumi. Jangan khawatir, pengunjung tidak akan dikenakan biaya sepeser pun atau mereka bisa berkeliling kota secara gratis dengan Queen’s Bus.

Bus ungu ini beroperasi dari pukul 09:00 hingga 11:00 dan dari pukul 15:00 hingga 16:30. Queen Bus memiliki kapasitas penumpang yang besar hingga 25 orang.

Bus Ratu memiliki rute berangkat dari Alun-Alun Cangehgar, Jalan Ahmad Yani kemudian ke Jalan Cangehgar, sepanjang Jalan Siliwangi, Pantai Citepus rute ke Pantai Karanghawu, Cisolok. Perjalanan pulang pergi bus ini melalui Karanghawu – Cimaja – Citepus – Tenjoresmi Cimanggu – Taman Bunga Gunung Sumping – Jalan Sudirman, Jalan Jajaway – Lapangan Cangehgar. Setibanya di Karanghawu, wisatawan memiliki waktu 25 menit untuk menikmati keindahan pemandangan pantai.

Mengambil Queen Bus menawarkan pengunjung pemandangan lepas pantai saat mereka menyeberang jalan pantai dari Muara Citepus. Selain itu, angin dan sinar matahari menemani city tour dengan Queen’s Bus. Pengunjung juga ditemani pemandu wisata yang menjelaskan ilmu baru mulai dari Geopark Ciletuh hingga keunikan sejumlah tempat wisata di titik-titik yang mereka lewati.

NAOMY A. NUGRAHANI

Baca: Menikmati Keindahan Geopark Ciletuh Sukabumi dengan Perahu

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita unggulan di saluran Tempo.co Update Telegram. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button