Hari Nelayan Palabuhanratu Sukabumi masuk dalam daftar 110 event nasional 2023, simak atraksinya! - WisataHits
Jawa Barat

Hari Nelayan Palabuhanratu Sukabumi masuk dalam daftar 110 event nasional 2023, simak atraksinya!

Hari Nelayan Palabuhanratu Sukabumi masuk dalam daftar 110 event nasional 2023, simak atraksinya!

SUKABUMIUPDATE.com – Hari Nelayan Nasional diperingati setiap tahun pada tanggal 6 April. Peringatan ini merupakan bentuk pengakuan atas jasa para nelayan yang berjuang memenuhi kebutuhan protein dan gizi seluruh masyarakat Indonesia.

Peringatan Hari Nelayan Nasional juga sekaligus sebagai bentuk terima kasih dan upaya untuk memajukan kesejahteraan para nelayan.

Sukabumi tepatnya Palabuhanratu termasuk daerah-daerah di Indonesia yang memperingati Hari Nasional. Bahkan, Palabuhanratu selalu mengadakan acara tahunan untuk memeriahkan Hari Nelayan Nasional ini.

Palabuhanratu telah melakukan pekerjaan yang membanggakan Hari Nelayan Nasional 2023.

Pencapaian ini Hari Nelayan Pabuhanratu ke-63 berhasil menjadi salah satu dari 110 event nasional dalam “Karisma Event Nusantara Festival 2023” yang diakui Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Hasil seleksi event nasional diumumkan pada Sabtu 28 Januari 2023 di YouTube oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI. Namun untuk provinsi Jawa Barat sendiri hanya ada empat event yang diakui secara nasional, salah satunya adalah Palabuhanratu Hari Nelayan ke-63.

Tentu saja, pencapaian ini tak lepas dari kontribusi Panitia Pelaksana Hari Nelayan ke-63 yang diketuai oleh Sep Radi Priadika.

Ketua Hari Nelayan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi ke-63 Sep Radi Priadika mengatakan, acara puncak akan digelar pada 21 Mei mendatang. Hal ini dikarenakan tanggal 6 April 2023 jatuh tepat di bulan Ramadhan, sehingga peringatan Hari Nelayan dilakukan dengan istighosah atau pengajian.

Baca Juga: Bakal Jadi Putri Nelayan Palabuhanratu Selanjutnya di 2023? Yuk, ketahui tanggung jawabnya!

Sep Radi mengatakan, meski acara puncak berlangsung sebulan setelah peringatan Hari Nelayan, namun tidak mengurangi kemeriahan kegiatan karena acara nasional ini memiliki rangkaian yang berbeda-beda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button