Harga Tiket Wisata dan Tempat Wisata Mahoni Dempok - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket Wisata dan Tempat Wisata Mahoni Dempok

Harga Tiket Wisata dan Tempat Wisata Mahoni Dempok

Harga tiket masuk Mahogany Dempok Tour : Rp 2.000. Jam buka: 07:00 – 18:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jalan Raya Depok, Depok, Desa Gampingan, Pagak, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65168.

Kabupaten Malang menghadirkan objek wisata yang indah bernama Wisata Kayu Mahoni Depok. Kawasan ini merupakan waduk dengan pemandangan yang menakjubkan.

Dengan kolam yang terbentuk secara alami, memiliki pemandangan sekitar yang indah. Tidak lepas dari namanya, tempat ini juga dipenuhi dengan pohon mahoni yang rindang.

Di sini wisatawan bisa bermain dengan wahana yang tersedia. Ada sepeda air, perahu, dan tempat memancing yang umumnya menjadi favorit pengunjung pria.

Apalagi di sini juga terkenal dengan olahan ikannya yang enak. Wisatawan bisa menikmatinya sambil duduk santai di gazebo di pinggir waduk.

Harga Tiket Masuk Wisata Mahoni Dempok

Cukup merogoh kocek yang sangat murah untuk bisa menikmati keindahan kunjungan ini. Namun, jika ingin bermain dengan wahana yang ada, akan dikenakan biaya tersendiri.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 2.000

Baca: SUMBER HARGA TIKET DAN ATRAKSI UMBULAN

Jam Operasional Wisata Mahoni Dempok

Wisatawan bisa berkunjung dari pagi hingga sore hari. Hal ini memungkinkan wisatawan untuk menikmati pemandangan senja dan matahari terbenam.

Jam operasional
Setiap hari 07:00 – 18:00 WIB

Menikmati Indahnya Wisata Kayu Mahoni Depok

Banyak wisatawan bermain bebek di Danau Dempok MahoganyBanyak wisatawan bermain bebek di Danau Dempok Mahogany. Foto: Google Maps/Rani Fara Yunia

Hamparan danau yang luas dengan air yang tenang dan jernih akan menyambut wisatawan. Dari kejauhan tampak airnya berwarna kehijauan yang tidak menyembunyikan kejernihannya dari permukaan.

Air yang tenang dapat memantulkan bayangan apapun yang ada di atasnya. Bahkan langit biru terpantul indah di permukaan waduk ini.

Permukaan tangki akan bergerak hanya dengan menimbulkan sedikit gelombang saat sebuah perahu lewat. Dan samar-samar, ada riak-riak kecil di dalam air yang membuat gelombang.

Yang biasanya disebabkan oleh ikan yang sesekali muncul di permukaan memakan serangga. Pemandangannya semakin indah karena di sekitar waduk terdapat pepohonan yang rindang.

Pohon mahoni di sini tumbuh berjajar sempurna. Kalau kita perkirakan, usianya sudah lebih dari 10 tahun. Pohonnya tinggi dan kokoh dengan batang yang kokoh. Selain itu, daunnya lebat dan menaungi area di bawahnya agar teduh.

Baca: SUMBER MARON Malang: Tiket dan Atraksi

Berjalan-jalan santai melewati area waduk

Di sekitar waduk yang teduh menjadikannya tempat yang nyaman untuk jalan-jalan yang tenang. Wisatawan bisa menyusuri jalan setapak. Saksikan aktivitas pengunjung lain yang lewat. Atau sekedar menikmati sejuknya hembusan angin dengan santai.

Di sekitar objek wisata juga terdapat penjual ikan yang menjajakan dagangannya. Jenis ikan air tawarnya bermacam-macam, ada ikan mujair, ikan gurami dan ikan wader yang merupakan ikan kecil dengan rasa yang enak. Sangat enak saat digoreng kering dan lebih enak lagi dengan sambal.

Di sekitar tank juga ada arena yang sayang untuk dilewatkan. Wisatawan dapat berjalan-jalan santai di sepanjang pantai sambil mengagumi keindahan danau. Air yang tenang bisa menghadirkan kedamaian tersendiri.

Baca: Tiket Waduk SELOREJO dan Kegiatannya

Keliling kawasan waduk dengan perahu

Perahu untuk bergerakPerahu untuk bergerak. Foto: Gmap/Daniel Russel

Perahu nelayan tidak hanya berguna untuk memancing. Ada juga yang disewakan kepada wisatawan untuk berlayar. Dalam satu perahu bisa mengangkut hingga 8 penumpang. Tentunya akan lebih hemat jika digunakan secara berkelompok.

Dengan menaiki perahu, wisatawan bisa menikmati keindahan waduk lebih dekat. Angin sepoi-sepoi akan bertiup perlahan saat perahu berlayar. Udara segar akan terasa di setiap perahu yang bergerak. Aroma khas airnya akan menemani Anda di setiap perjalanan.

Selain perahu, wisatawan juga bisa melakukan navigasi menggunakan sepeda kayuh. Yang di depan berbentuk binatang, seperti bebek atau angsa.

Sambil bermain, wisatawan harus mengayuh sepeda air untuk berkeliling. Kapasitasnya hanya untuk dua orang dan biasanya hanya bergerak di tepian.

Baca: Tiket dan Aktivitas Boon Pring Malang

Berfoto di paviliun waduk

Tempat foto di PaviliunTempat foto di Paviliun. Foto: Gmap/Hani Kauman (Hanik)

Keindahan lanskap sekitar membuat siapa saja tidak bisa menahan keinginan untuk berfoto. Telaga luas dengan air jernih ini bisa menjadi latar foto yang indah. Selain itu, hijaunya pepohonan disekitar juga menambah asri suasana saat difoto.

Semakin seru karena pihak pengelola sudah menyediakan spot foto buatan. Yang merupakan paviliun dari kayu dan bambu. Lokasinya menjorok ke dalam waduk, sehingga wisatawan bisa lebih dekat dengan waduk. Tentu pemandangan yang dihasilkan akan lebih indah.

Selain letaknya yang menjorok ke dalam area tangki, anjungan ini juga dilengkapi dengan berbagai dekorasi. Dekorasi berupa bentwood dan bentuk yang unik. Seperti hiasan berbentuk bintang bertuliskan “Wisata Mahoni”. Bahkan ada pot gantung yang diposisikan secara spiral, yang membuatnya semakin cantik.

Nikmati kuliner khas air tawar

Selain terkenal dengan tempat wisata alamnya, Wisata Mahoni juga terkenal dengan kulinernya. Yang paling utama adalah olahan ikan air tawar yang sangat menggoyang lidah. Ikan ini langsung dari tangki sehingga selalu segar. Ada gurami, mujair, wader, mujair dan aneka ikan lainnya.

Ikan ini ditangkap langsung oleh nelayan dan dijual di warung dekat waduk. Aneka masakan seperti rica-rica, asam manis, gorengan menjadi pilihan favorit wisatawan. Rasa ikan yang segar menambah kenikmatan hidangan. Tempat duduk untuk makan berupa gazebo yang terletak di pinggir waduk.

Sambil menikmati makanan, wisatawan bisa mengagumi pemandangan waduk yang indah. Selain ikan dari warung, wisatawan juga bisa membeli ikan sendiri dari pasar. Atau bawa hasil tangkapan pancing. Kemudian minta toko untuk memasaknya sesuai keinginan Anda.

Memancing di waduk

Tempat mancing favorit pengunjungTempat mancing favorit pengunjung. Foto: Gmap/Jeanne Elizabeth

Aktivitas favorit pengunjung pria di sini adalah memancing. Tidak sulit mendapatkan ikan di kawasan waduk ini. Namun Anda tetap harus bersabar agar kailnya digigit ikan.

Tempat Wisata Kayu Mahoni Depok

Obyek wisata ini terletak di Jalan Raya Depok, Depok, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Dari Alun-alun Kota Malang jaraknya sekitar 28 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button