TMII Diharapkan Berperan Mengedukasi Masyarakat Tentang Pelestarian Budaya - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

TMII Diharapkan Berperan Mengedukasi Masyarakat Tentang Pelestarian Budaya – ANTARA News Yogyakarta

JAKARTA (ANTARA) – Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri BUMN II, berharap Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dapat berperan sebesar-besarnya dalam menciptakan nilai pendidikan bagi masyarakat.

“Diharapkan TMII tidak hanya menjadi tempat rekreasi, tetapi juga berperan optimal sebagai contoh bagi dunia bagaimana melestarikan sekaligus merepresentasikan budaya bangsa. TMII memberikan ruang untuk mempromosikan budaya daerah dan memberikan nilai edukasi kepada masyarakat,” kata Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko di Jakarta, Jumat.

Tiko menyampaikan Kementerian BUMN memiliki komitmen kuat dalam mengelola destinasi warisan dan Budaya berkelanjutan dan berkualitas tinggi. Selama masa uji coba terbatas ini, Kementerian BUMN akan memastikan destinasi TMII benar-benar siap wisata.

“Oleh karena itu kami melakukan uji coba terbatas ini untuk memastikan destinasi TMII benar-benar siap memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan. Oleh karena itu diperlukan sinergi dan kolaborasi antara BUMN dengan berbagai pihak. Kami kembali meminta dukungan dari semua pihak agar amanah pengelolaan destinasi TMII dapat kami penuhi dengan baik,” ujarnya.

Pengelola TMII yaitu PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) berkomitmen penuh untuk mengelola destinasi tersebut. warisan dan budaya berkelanjutan dan berkualitas untuk menghadirkan destinasi yang inspiratif, atraktif dan edukatif.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wamen BUMN berharap TMII berperan maksimal dalam mengedukasi masyarakat

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button