Konser Coldplay mengokohkan Jakarta sebagai tujuan MICE teratas di Asia - WisataHits
wisatahits

Konser Coldplay mengokohkan Jakarta sebagai tujuan MICE teratas di Asia

Konser Coldplay mengokohkan Jakarta sebagai tujuan MICE teratas di Asia

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mendukung konser band asal Inggris Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023.

Konser tersebut berpotensi meningkatkan kepercayaan dunia bahwa Jakarta adalah destinasi MICE terbaik di Asia.

Konser Coldplay di Jakarta 15 November 2023Konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023, image by IG: Coldplay

“Diharapkan penyelenggaraan konser tersebut tidak hanya berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja, tetapi juga pada promosi pariwisata Indonesia, khususnya Jakarta sebagai destinasi MICE (meeting, incentive, conference) di Asia” ,

ujar Menparekraf Sandiaga dalam “The Weekly Brief with Sandi Uno” yang berlangsung secara hybrid, Senin (15/5/2023).

Ia mengatakan Kemenparekraf siap mendukung konser Coldplay dan akan terus berkoordinasi dengan pihak penyelenggara untuk memastikan perencanaan konser berjalan lancar.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga akan memastikan bahwa perizinan konser, aliran penonton, dan manajemen risiko direncanakan dengan hati-hati.

“Hanya empat kota di Asia yang dipilih oleh Coldplay, termasuk Jakarta.

Oleh karena itu, mari kita jalin dan pastikan koordinasi yang baik untuk mewujudkan acara ini secara spektakuler dan berdampak pada ekonomi kerakyatan dan tentunya meningkatkan kesejahteraan baik para pelaku UMKM maupun standar terbaik penyelenggaraan konser,

ujar Menparekraf Sandiaga.

Kemenparekraf sendiri memiliki norma baku penyelenggaraan kegiatan event yang aman, nyaman dan menyenangkan.

Panitia penyelenggara harus selalu menerapkan kinerja CHSE yang mengutamakan aspek kenyamanan, keamanan dan daya tahan.

“Ini akan kami pastikan dan saya imbau kepada masyarakat untuk mengikuti arahan panitia penyelenggara dengan tertib, termasuk berhati-hati karena pasti akan banyak yang akan berusaha mengambil jalan pintas untuk mendapatkan tiket dengan cara yang tidak sesuai dengan aturan. prosedur dan banyak dari mereka berpotensi memiliki tiket yang tidak valid.

kata Sandiaga.

“Jadi harap gunakan saluran informasi yang dapat diakses dengan andal dan pembelian tiket harus melalui saluran resmi dan online,”

kata Sandiaga.

Konser ini diharapkan berdampak pada perekonomian dengan menggairahkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sektor UMKM harus merasakan multiplier effect dari penyelenggaraan konser ini, seperti penjual barang dan para pelaku acara yang terlibat dalam konser tersebut.

“Bisa saya laporkan booking hotel di kawasan sekitar GBK sudah di atas 90% dan untuk yang di luar circle sudah 40-50% sampai saat ini,” imbuhnya.

kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga berharap kesuksesan konser Coldplay Jakarta dan event lainnya di Indonesia dapat mendongkrak promosi pariwisata Indonesia khususnya Jakarta sebagai destinasi MICE terbaik di Asia karena memiliki banyak fasilitas venue dengan standar internasional.

“Kami mendukung konsep Coldplay sebagai bagian dari mendukung Jakarta sebagai destinasi MICE terbaik di Asia”,

dia berkata.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button