Tiket Lost World Castle dan Spot Foto - WisataHits
wisatahits

Tiket Lost World Castle dan Spot Foto

Harga Tiket Masuk Lost World Castle: Rp 30.000 Jam Buka: 07:00 – 18:00 WIB Nomor Telepon: -Alamat: Kepuharjo Cangkringan, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia, 55583

The Lost World Castle (TLWC) Jogja, merupakan sirkuit baru di lereng Gunung Merapi. TLWC memiliki bangunan dengan konsep yang mirip dengan Benteng Takeshi. Wahana yang begitu unik dan sangat cocok untuk dijadikan objek foto.

Menariknya, lokasi tersebut berada di kawasan rawan bencana dan masuk dalam zona merah. Namun, justru di sinilah TLWC berada menggunakan sisa-sisa erupsi Merapi. Keunikannya yang memadukan wisata alam dan buatan sangat layak dijadikan destinasi wisata.

Baca: HOT SPOT DI JOGJA: 49 destinasi anti mainstream

Harga Tiket Masuk Lost World of Jogja

Untuk bisa menikmati spot foto di TLWC, pengunjung harus membayar tiket masuk mulai dari Rp 30.000. Dikenakan biaya per orang, dewasa dan anak-anak. Namun, tiket masuk tersebut belum termasuk tiket parkir.

Biaya masuk ke Lost World Castle
Tiket masuk reguler Rp 30.000

Baca: Tiket Masuk LAVA TOUR MERAPI Sleman dan Tempat Menarik

Jam Buka Lost World Castle Yogyakarta

Kawasan wisata ini buka setiap hari. Senin sampai Minggu, buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 6 sore.

Jam buka
Setiap hari 07.00 – 18.00 WIB

Bersenang-senang mengambil foto seperti di negeri dongeng

Kastil Kastil Jogja Lost WorldKastil sebagai Ikon Lost World Castle Jogja. Foto: Google Maps/Iwan Pramana

Negeri dongeng tidak ada habisnya. Apalagi jika negeri dongeng ini terwujud di dunia nyata. Tentunya akan menjadi spot foto yang sangat bagus.

Jogjakarta telah mencapai negeri dongeng, yaitu benteng dunia yang hilang. Di taman wisata ini, seseorang memiliki kesan kembali ke negeri dongeng. Dengan berbagai spot foto yang menarik pasti kamu akan betah berlama-lama.

Bahkan karena The Lost World Castle Jogja yang pertama dan utama adalah wisata fotografi. Jadi hampir semua tempat sangat fotogenik. Sayang sekali jika datang tanpa berfoto.

TLWC terletak di desa Kepuharjo, Cangkringan. Desa ini merupakan desa yang pernah terkena dampak erupsi Merapi tahun 2006. Desa ini juga merupakan salah satu desa yang terkena dampak erupsi paling parah.

Baca: Tiket Masuk WORLD LANDMARKS Merapi Park & ​​Aktivitas Seru

Saking dahsyatnya erupsi Gunung Merapi, Direktur menamakannya TLWC. Dengan maksud untuk menggambarkan sebagai daerah yang hilang karena diambil alih oleh pemecatan Gunung Merapi.

Untuk itulah, justru di tempat inilah kini dibangun kawasan wisata. Dengan harapan The Lost World Castle Yogyakarta dapat mengingatkan pengunjung akan dahsyatnya letusan Gunung Merapi sepuluh tahun lalu.

Kastil Tembok Dunia yang Hilang di Tiongkok

Tembok Besar China atau Benteng Takeshi?Tembok Besar China atau Benteng Takeshi? Foto: Google Maps/Hilda Fahlina

Saat pertama kali menginjakkan kaki di TLWC, pengunjung akan disambut oleh replika tembok raksasa. Tembok ini lebih mirip Tembok Besar China. Namun, pengunjung sering menyebutnya Benteng Takeshi.

Sedangkan bentuknya mirip dengan Tembok Besar China dengan dinding dan lantai berbatu. Ukurannya cukup panjang tapi tidak sepanjang Tembok Besar China. Dan di ujung beberapa tempat terdapat benteng dengan atap berhiaskan bendera.

Spot foto di atas awan

Spot foto favorit pengunjung adalah Gerbang surga dan sayap tergantung di awan. Di Gerbang surga, pengunjung bisa berfoto seperti sedang berjalan menuju langit. Jika Anda mengambil foto saat ada kabut, hasilnya akan lebih indah, seolah-olah tangga tidak ada habisnya.

Sedangkan untuk sayap di atas awan, pengunjung bisa memposisikan diri tepat di antara kedua sayap tersebut. Jika posisinya bagus, pengunjung seolah-olah memiliki sayap emas. Ditambah dengan bagian bawah sayap langsung di awan lepas. Jadi, di sini, pengunjung seolah terbang di atas awan.

Jahitan foto 3D

Spot foto 3D di TLWCSalah satu spot 3D TLWC Jogja yang cukup memanjakan mata. Foto: Google Maps/Utomo

Tidak hanya foto dengan replika tangga atau sayap langit, tapi juga spot foto 3D yang unik. Beberapa lukisan 3D siap dipotret pengunjung.

Ada lukisan air terjun dan jembatan kayu. Dimana pengunjung seolah melintasi jembatan kayu dan harus menjaga keseimbangan agar tidak terjatuh. Air terjun itu sendiri digambarkan sangat deras.

Tidak hanya air terjun, ada juga spot foto karpet terbang. Di sini, pengunjung bisa berfoto seolah-olah terbang dengan karpet. Ada juga lukisan kolam hiu yang menyeramkan.

Baca: Tiket Masuk BREKSI Cliff Park dan Aktivitas Seru

Ambil foto dengan landmark dunia

Replika rumah IndiaReplika rumah suku Indian TLWC Jogja. Foto: Google Maps/Rifda Syifa

Tak hanya Tembok Besar China, foto di atas awan atau lukisan 3D pun menjadi spot foto yang menarik. Ada juga monumen unik di dunia. Beberapa di antaranya memiliki Stonehenge, pohon sakura seperti di Jepang, hingga desa suku Indian. Tidak hanya itu, ada juga replika The Lost World seperti di film. Lengkap dengan replika fosil tulang dinosaurus.

Kontak & Lokasi The Castle of the Lost World

TLWC terletak di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY. Rute tersebut membentang dari Jalan Raya Solo hingga Jalan Raya LPMP, berakhir di Jalan Pakem-Kalasan. Setelah itu ke Wukrisari, lalu ke Kepuharjo, Cangkringan. Untuk kontak lebih lanjut, silakan hubungi Instagram @thelostworldcastle

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button