Polres Bengkayang kerahkan 120 personel untuk Natal 2022 hingga Tahun Baru 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Polres Bengkayang kerahkan 120 personel untuk Natal 2022 hingga Tahun Baru 2023

PONTIANAK (ANTARA) – Kapolres Kalbar AKBP Bengkayang Bayu Suseno mengatakan, pihaknya mengerahkan 120 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2023.

“Dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Bengkayang memberangkatkan 120 orang. Kemudian kami juga membuka dua pos pengamanan di Taman Bacaan Kabupaten Bengkayang dan Terminal Sungai Duri,” ujarnya saat dihubungi di Bengkayang, Sabtu.

Ia menjelaskan, dalam rapat koordinasi lintas sektoral tingkat menteri terkait pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pihaknya mengikuti dan mendapat arahan melalui zoom meeting.

“Persiapan pengamanan Natal sudah dilakukan dan kami juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Sedangkan posko pelayanan juga ada di dua lokasi di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, yakni di Pantai Penyu dan Pantai Samudra Indah,” jelasnya.

Mengacu pada rakor lintas sektor, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo angkat bicara soal persiapan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Menurut Kapolri, kekuatan pengamanan Natal dan Tahun Baru Polri sebanyak 102.000 personel, didukung 32.000 personel gabungan TNI dan instansi terkait, seperti kelancaran arus lalu lintas,” ujarnya. . Lalu lintas, Keamanan selama beribadah dan kenyamanan di tempat wisata,” jelasnya.

Ia menambahkan, Kapolri Sigit mengatakan dalam rapat tersebut berdasarkan proyeksi pemerintah, sekitar 71 juta orang akan berlibur Natal dan Tahun Baru yang tersebar di seluruh provinsi seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

“Selain itu, kata Kapolri, Polri juga telah melakukan pemetaan lokasi prioritas dan keamanan, seperti: B. Tempat Ibadah, Objek Wisata dan Jalur Mobilitas Masyarakat. 508 titik telah dipetakan untuk diamankan. Kami mohon dukungan seluruh masyarakat untuk memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru bersama-sama agar semuanya berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” ujarnya, seperti yang disampaikan Kapolres.

Baca Juga: Polres Kapuas Hulu Siapkan 402 Satpam Jelang Natal 2022

Baca Juga: TNI Perkuat Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Hulu Kapuas

Baca Juga: Warga Hulu Kapuas Diundang Menyambut Natal dengan Sukacita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button