Harga tiket ANIMALIUM, jam buka dan koleksi - WisataHits
wisatahits

Harga tiket ANIMALIUM, jam buka dan koleksi

Harga tiket ANIMALIUM, jam buka dan koleksi

Harga tiket masuk Animalium: Rp 50.000 – Rp 2.500.000. Jam Operasional: 09.00-16.00 WIB. Nomor Telepon : 081399333253. Alamat/Tempat : KST SOEKARNO, Jl. Raya Jakarta-Bogor No.KM 46, Sentul, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16911.

Animalium merupakan tempat wisata untuk mengenal satwa di Cibinong. Tempat ini merupakan suaka margasatwa yang menampung berbagai jenis hewan. Pengunjung bisa melihat hewan-hewan unik yang jarang ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya seperti landak, kura-kura dan berbagai jenis reptil serangga.

Tempat wisata ini berada di bawah naungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Suaka Margasatwa ini memiliki luas pedalaman Dan di luar. Pengunjung dapat melihat replika hewan liar berupa patung atau menempel. Ada juga taman luar ruangan yang menyerupai habitat aslinya dan berisi hewan asli.

Harga tiket masuk ke Animalium

Harga paket edukasi di Animalium sangat variatif dan berbeda baik saat weekday maupun saat weekend. Calon pengunjung dapat melakukan reservasi dan pembelian tiket secara online melalui situs booking.animalium.id. Pada saat pembelian, pengunjung juga akan dikenakan pajak tambahan sebesar 10%.

Harga tiket masuk ke Animalium
Paket pendidikan kelompok lengkap (25 orang) Rp 2.500.000
Kit Pendidikan Mandiri Usia Sekolah (Akhir Pekan) Rp 100.000
Paket Pendidikan Mandiri Usia Sekolah (Hari Kerja) Rp 95.000
Paket Pendidikan Mandiri Umum (Akhir Pekan) Rp 85.000
Paket Pendidikan Mandiri Umum (Hari Kerja) Rp 95.000
Panduan pedagogis (opsional) Rp 150.000
Buku kerja eksklusif (opsional) Rp 50.000

Baca: Tiket, Wahana & Fasilitas TAMAN SAFARI Bogor

Jam Buka Animalium

Taman satwa ini buka dari hari Selasa hingga Minggu. Karena pada hari senin, tempat wisata ini tutup untuk perawatan mingguan. Pengunjung bisa datang setelah melakukan reservasi online terlebih dahulu.

Jam buka
Selasa – Minggu 9.00-16.00 WIB
Senin peternakan

Lihat berbagai binatang di Animalium

Pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang banyak hewan di sini. Mulai dari mamalia, reptil, berbagai jenis burung, bahkan hewan liar. Karena pihak pengelola sudah menyediakan meja deskriptif dan monitor edukasi yang canggih. Tak heran jika wisata edukasi di sini bisa menyita waktu kecuali untuk jalan-jalan atau berfoto.

Baca: BOGOR MINI ZOO Bogor Tiket Wahana dan Aktivitas

Aula Aves

Di Hall of Aves, pengunjung bisa berkenalan dengan berbagai jenis burung. Banyak juga ilmu yang bisa dipelajari tentang burung. Mulai dari habitat, jenis makanan, penampakan telur, bentuk anggota badan dan masih banyak lagi. Pengunjung akan menemukan bahwa tidak semua burung memiliki kemampuan terbang.

Di dalam ruangan ini terdapat replika burung hantu, burung hias, elang, pinguin. Bahkan ada replika burung besar seperti kasuari dan burung unta yang terlihat realistis. Kemudian di daerah di luar Ada beberapa burung yang dipelihara dalam sangkar. Salah satunya adalah spesies burung hantu dan ada satu wali sebagai walinya.

Baca: Tiket Kebun Raya Bogor, Jam Buka & Area Taman

Aula Mamalia

Temukan perbedaan antara monyet, kera, dan manusia di AnimaliumTemukan perbedaan antara monyet, kera dan manusia. Foto: google maps/Aisyahin

Pengunjung dapat memperoleh pengetahuan tentang perbedaan antara monyet, kera dan manusia. Di sini terdapat replika orangutan dan pengunjung dapat melihat kerangkanya melalui rontgen. Selain itu juga terdapat replika Pesut Mahakam yang merupakan mamalia air.

Pengunjung dapat mempelajari habitat mamalia dari ukuran tubuhnya. Ada juga sisik unik yang mencari kemiripan berat badan pengunjung dengan hewan tertentu. Di kandang mamalia, pengunjung bisa melihat landak.

Baca: Tiket dan Atraksi ZOOLOGI MUSEUM Bogor

Aula Invertebrata

Aula Invertebrata AnimaliumAula Invertebrata Animalium. Foto: google maps/Dimas Dityagraha

Replika hewan di Aula Invertebrata termasuk hewan tanpa tulang punggung. Yang paling menarik di sini adalah pengunjung bisa melihat banyak replika kupu-kupu. Tentunya sambil mengenal jenis-jenis hewan cantik tersebut, membedakannya dari pola sayap dan ukurannya. Dengan latar belakang deretan kupu-kupu bersayap warna-warni, sangat tepat dijadikan objek foto.

Selain kupu-kupu yang cantik, ada juga hewan serangga lainnya seperti kalajengking. Namun jangan khawatir, serangga berbahaya ini hanya berupa replika. Ada juga informasi tentang serangga seperti belalang, pacet, dll.

Baca: Harga Tiket CIMORY Dairyland Peak dan 5 Wahana Seru

balai ikan

Patung hiu ikonis di balai ikan AnimaliumPatung hiu ikonis di balai ikan Animalium. Foto: google maps/Dannyl Que

Bagi yang tertarik dengan dunia bawah laut, wajib mengunjungi fish hall. Banyak jenis ikan yang dipamerkan disini, pengunjung bisa belajar banyak tentang ikan. Anda bahkan bisa melihat bagaimana struktur tulang pada tubuh ikan.

Replika Fish Hall yang paling ikonik adalah patung hiu menganga. Pengunjung bisa berfoto selfie dengan replika tersebut karena objeknya sangat menarik. Selain itu pengelola juga menyediakan kolam ikan dengan ikan hidup.

Balai Herpetofauna

Patung buaya di aula Herpetofauna AnimaliumPatung buaya di aula Animalium Herpetofauna. Foto: google maps/Arif Tarmizi

Istilah herpetofauna cukup jarang terdengar dalam kehidupan sehari-hari. Ternyata herpetofauna adalah reptilia yang berupa amfibi dan reptilia. Di area pameran banyak terdapat kandang ular hidup yang berbentuk akuarium tertutup. Pengunjung dilarang membuka kandang karena kebanyakan adalah ular berbisa yang berbahaya.

Selain ular, ada juga kandang untuk kadal, kura-kura, katak hijau dan reptil lainnya. Pengunjung bisa berfoto dengan patung buaya dan aligator yang berukuran sangat besar dan realistis. Selain itu, terdapat informasi lengkap mengenai evolusi reptilia ini. Karena reptil banyak merupakan hewan yang sudah ada sejak zaman dahulu.

Monitor canggih untuk pembelajaran hewan

Animalium sepertinya menampilkan museum hewan sekaligus kebun binatang mini yang keren. Untuk menunjang fasilitas pendidikannya, pihak pengelola menyediakan monitor layar sentuh yang canggih untuk pembelajaran. Pengunjung cukup memilih salah satu hewan yang ditampilkan di monitor. Kemudian deskripsi lengkap tentang hewan itu akan muncul.

Kemudahan

Fasilitas yang didapat pengunjung saat menghabiskan waktu di Animalium cukup memadai. Karena tersedia tempat parkir dan toilet bersih. Di dalamnya juga terdapat kantin bagi pengunjung yang ingin mengisi perut. Pengunjung juga akan mendapat manfaat dari fasilitas modul independen untuk mempelajari hewan.

Lokasi animalium

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button