Tiket Masuk & Atraksi CISADANE VALLEY - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk & Atraksi CISADANE VALLEY

Tiket Masuk & Atraksi CISADANE VALLEY

Harga Tiket Masuk Lembah Cisadane: Rp 20.000 Jam Buka: 08:00 – 15:30 WIB Telepon: 087862489934 Alamat: Desa Putat Nutug, Ciseeng, Bogor, DKI Jakarta, Indonesia, 16120

Liburan di Lembah Cisadane, bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan penat. Seminggu bergumul dengan hiruk pikuk kota, akan segera bubar saat Anda berada di lembah Cisadane. Objek wisata ini menawarkan keindahan pemandangan alam yang sesungguhnya. Ditambah lagi dengan udara segar yang bisa menjernihkan pikiran kembali.

Selain pemandangan alam yang indah, Lembah Cisadane juga menawarkan berbagai aktivitas menarik. Di sini, wisatawan bisa bermain di kolam renang yang disediakan. Lengkap dengan mainan anak. Ada juga kafe, kegiatan agrowisata, kebun empon-empon, dan lain-lain.

Harga Tiket Masuk Lembah Cisadane Bogor

Objek wisata ini menawarkan harga yang sangat terjangkau. Dengan tidak membedakan harga tiket masuk dewasa dan anak. Selama weekday dan pada hari libur, harga tetap sama.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp20.000

Baca: Tiket & Wahana JUNGLE WATERPARK Bogor

Jam Buka Lembah Cisadane Bogor

Sebagai objek wisata, tempat ini memiliki jam buka yang singkat. Karena wisatawan hanya bisa mengunjunginya dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Senin Jum’at 08:00 – 15:15 WIB
Sabtu Minggu 08:00 – 15:30 WIB

Benamkan diri Anda dalam keindahan Lembah Cisadane, Bogor

Keindahan pemandangan lembah CisadaneKeindahan Pemandangan Lembah Cisadane. Foto: Gmap/Tri Azzuhud

Berada di tepian Sungai Cisadane, tempat wisata ini memang menjadi tempat favorit untuk melepas penat. Lokasinya yang hanya sekitar 2 jam dari ibu kota Jakarta juga menjadi salah satu alasannya. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati suguhan pemandangan alam yang sangat indah. Area yang dipenuhi rerumputan hijau dan pepohonan tinggi.

Dari kejauhan Anda bisa melihat perbukitan yang ditumbuhi pepohonan hijau. Serta siluet pegunungan biru di langit. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di sini, piknik juga bisa. Apalagi jika Anda datang bersama teman atau keluarga.

Wisatawan bisa melihat Sungai Cisadane yang berada tepat di sebelahnya. Sambil bersantai dan piknik di tepi sungai. Melihat air di sungai, terlihat jernih di musim kemarau dan berwarna coklat di musim hujan. Namun, Anda harus selalu menjaga jarak aman agar tidak terbawa arus.

Baca: Tiket & Wahana MARCOPOLO WATERPARK Bogor

Serunya berenang di lembah Cisadane

Kolam Renang di Lembah CisadaneKolam renang di lembah Cisadane. Foto: Gmap/Lembah Cisadane

Di rerumputan hijau ada kolam renang. Kolam renang ini dibuat untuk anak-anak dan orang dewasa, yang letaknya terpisah. Untuk anak-anak, itu di kolam melingkar. Sedangkan kolam dewasa memiliki bentuk persegi panjang.

Kolam dangkal yang tersedia khusus untuk anak-anak memiliki banyak permainan air. Di tengah ada slide yang asyik untuk dimainkan. Tidak terlalu tinggi sehingga tidak perlu menggunakan pelampung untuk meluncur ke bawah. Shower berbentuk jamur juga melengkapi keseruan bermain di sini.

Kemudian di kolam dewasa tentunya ukurannya lebih lebar dan dalam. Lokasi dibatasi hanya sekat-sekat kolam renang anak. Kolam renang dewasa tidak memiliki fitur air. Karena memang khusus untuk wisatawan yang ingin fokus berenang.

Baca: Tiket dan Aktivitas ZAM ZAM TIRTA

Membuat kopi dengan pemandangan yang menarik

Kafe KayanganKopi langit. Foto: Saluran Gmap/Hendi

Tidak jauh dari kolam, wisatawan akan menemukan kafe bernama Kayangan Coffee. Tentu saja, di sini menawarkan berbagai jenis kopi panas yang nikmat. Wisatawan bisa menikmati kopi sambil mengagumi keindahan alam. Dari Kopi Kayangan, Anda bisa melihat pepohonan yang rimbun di tepi Sungai Cisadane.

Seolah ada dunia lain di seberang sungai Cisadane. Yang justru menambah keasyikan karena begitu menyejukkan mata memandangnya. Deru sungai juga menambah keharmonisan keindahan dan nuansa alam. Akan penuh jika wisatawan menikmatinya di pagi hari.

Selain kopi, wisatawan juga bisa menikmati berbagai jajanan di sini. Bisa jadi teman ngopi atau teman asyik ngobrol bareng teman dan keluarga.

Baca: Tiket & Wahana WATER KINGDOM Mekarsari

Wisata edukasi tanaman obat

Wisata Edukasi Lembah CisadaneWisata edukasi Lembah Cisadane. Foto: Gmap/Konita Thought

Lembah Cisadane juga menawarkan kunjungan edukasi terkait tanaman obat. Di sini terdapat kebun yang ditanami tanaman Jahe Merah, Kencur, Temulawak dan Temulawak. Tanaman ini setelah dipanen akan disulap menjadi obat tradisional dan jamu. Selain mengenalkan jamu Indonesia, juga sebagai ajang edukasi.

Selain melihatnya, wisatawan juga bisa langsung menanamnya. Pengelola menyediakan bibit siap tanam yang berumur 30 sampai 40 hari. Benih berasal dari rimpang yang telah mengalami penyemaian sebelumnya, sehingga siap untuk ditanam. Selain itu, wisatawan juga dapat melihat proses pemanenan tanaman tersebut.

Selain itu, wisatawan juga dapat mempelajari teknik mengubah tanaman menjadi jamu. Obat herbal melewati berbagai proses. Selain itu, proses penyusunan berbagai rimpang menggunakan bahan yang tepat. Wisatawan dapat mencoba ramuan ini atau membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana SKI Bogor

Belajar melakukan Rengginang

Rengginang sering dijadikan bahan lelucon untuk menggantikan kue-kue dalam toples lebaran. Padahal, rengginang sendiri merupakan makanan khas Indonesia yang rasanya enak. Cocok sebagai snack dan teman minum teh atau kopi. Di sekitar kawasan wisata ini, penduduk setempat membuat rengginang yang dijual sebagai oleh-oleh.

Di Lembah Cisadane sendiri, wisatawan bisa belajar cara melakukan rengginang. Belajar langsung dari warga yang sudah menguasai pembuatannya. Dari pengolahan, pengeringan, hingga tahap akhir bisa dipelajari. Wisatawan juga bisa mencicipi rengginang matang dan menikmatinya saat masih hangat.

Selain itu, wisatawan juga bisa membeli rengginang sebagai oleh-oleh. Beli yang matang atau mentah. Tentu saja yang masih mentah disimpan lebih lestari. Karena itu masih bisa digoreng beberapa hari kemudian dan kemudian dicicipi.

Baca: Tiket dan Aktivitas TIRTANIA WATERPARK

Fasilitas Lembah Cisadane Bogor

Fasilitas tempat wisata ini cukup lengkap. Tempat parkir yang luas tersedia untuk wisatawan, memungkinkan kendaraan besar untuk parkir. Toilet dan kamar mandi bersih, ada juga ruang ganti. Selain itu, terdapat mushola, gazebo, dan taman yang akan membuat kunjungan semakin nyaman.

Lokasi Lembah Cisadane Bogor

Taman wisata dan kolam renang ini terletak di Desa Putat Nutug, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button