6 Wisata Kebun Teh di Jawa Tengah Untuk Penyembuhan - WisataHits
Jawa Tengah

6 Wisata Kebun Teh di Jawa Tengah Untuk Penyembuhan

Wisata Kebun Teh di Jawa Tengah. Sumber Foto: Google Street View Tea adalah minuman yang diseduh dengan air hangat dengan berbagai jenis dan manfaat bagi tubuh (www.britannica.com). Akhir-akhir ini kebun teh menjadi objek wisata yang populer untuk liburan, berikut 6 wisata kebun teh di Jawa Tengah beserta lokasi dan jam bukanya.

Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di pulau Jawa yang tidak hanya dikenal dengan wisata alamnya seperti pantai atau gunung untuk didaki, juga memiliki sejumlah kebun teh sebagai pilihan liburan.

6 Wisata Kebun Teh di Jawa Tengah

Wisata Kebun Teh di Jawa Tengah. Sumber foto: Google Street View. Jendela Dunia merekomendasikan enam wisata kebun teh di Jawa Tengah, selengkapnya pada uraian di bawah ini.

1. Kebun Teh Medini Kendal

Rekomendasi pertama adalah Kebun Teh Medini, termasuk perkebunan teh yang dikelola oleh perusahaan teh, jadi tiket masuknya sekitar Rp 20.000. Akses menuju tempat wisata ini cukup mudah.

  • Lokasi : Limbangan, Jatirejo, Ngampel, Hutan, Ngesrepbalong, Kec. Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51357.

  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam.

2. Kebun teh Sikatok Wonosobo

Memang Wonosono terkenal dengan wisata gunungnya yang sejuk termasuk Kebun Teh Sikatok ini. Jadi tempat yang cocok untuk kumpul-kumpul atau acara semi formal sambil menyegarkan diri melihat pemandangan gunung dan kebun teh hijau.

  • Lokasi : Tegalrejo, Tambi, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56354.

  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam.

3. Kebun Teh Pagilaran Pekalongan

Pekalongan memiliki objek wisata yang cukup populer yaitu Kebun Teh Pagilaran yang baik untuk penyembuhan dan penghilang penat dari aktivitas sehari-hari. Untuk membuat liburan Anda semakin seru, Anda bisa datang bersama keluarga atau teman karena ada fasilitas outbond.

  • Lokasi: Jalan Botosari, Botosari, Paninggaran, Kawasan Hutan/Perkebunan, Gununglangit, Kec. Kalibening, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah 51164.

  • Jam buka: Setiap hari, pukul 6 pagi hingga 6 sore WIB.

4. Kebun Teh Karanganyar Kemuning

Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Lawu, Perkebunan Teh Kemuning yang berada persis di bawah kaki gunung. Anda juga bisa mampir ke beberapa kafe untuk menikmati makanan dan minuman sambil menikmati indahnya pemandangan kebun teh.

  • Lokasi : Jalan, Sumbersari, Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57794.

  • Jam Buka: Setiap Hari, 06.00 – 18.00 WIB.

5. Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo

Selain Kulon Progo yang terkenal dengan pantainya yang indah, ada tempat wisata di Kulon Progo yaitu Kebun Teh Nglinggo yang merupakan satu-satunya perkebunan teh di Yogyakarta. Anda bisa menyaksikan aktivitas para pekerja memetik daun teh atau berfoto di beberapa tempat menarik.

  • Lokasi: Nglinggo Barat, Pagerharjo, Kec. Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673.

  • Jam Buka: Setiap Hari, 07.00 – 18.00 WIB.

6. Kampoeng Teh Semugi Pemalang

Pemalang memiliki tempat wisata yang sejuk dan indah yang bisa anda kunjungi saat liburan yaitu Kampoeng Teh Semugih. Selain itu, acara dari sekolah, anak-anak hingga kelompok besar pengendara sepeda motor sering terjadi di sini.

  • Lokasi: Jl. Raya Moga – Pulosari No.KM. 02, Simadu Barat, Banyumudal, Kec. Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52354.

  • Jam Buka: Setiap Hari, 07.00 – 21.00 WIB.

Semoga mengecek daftar wisata kebun teh Jawa Tengah bisa membantu teman-teman. (Fiqa)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button