Keindahan Pantai Parangtritis yang mendunia serta mitos-mitos yang beredar - WisataHits
Jawa Timur

Keindahan Pantai Parangtritis yang mendunia serta mitos-mitos yang beredar

Keindahan Pantai Parangtritis yang mendunia serta mitos-mitos yang beredar

JURNALACEH.COM- Pantai Parangtritis adalah salah satu tujuan wisata paling populer di kawasan selatan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Situs ini terletak di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota.

Destinasi Parangtritis merupakan wisata terkenal di Yogyakarta yang hampir selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah.

Baca Juga : Perjalanan Seru Stroberi Dataran Tinggi Pujon Malang, Sensasi Petik dan Makan Langsung dari Kebun

Kebanyakan pengunjung yang datang ke Pantai Parangtritis bermain air di pasir pantai. Selain kegiatan tersebut, masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan seperti; B. sandboarding, buggy dan mengemudi ATV.

Keindahan alamnya yang sudah mendunia tak lepas dari sejarah Pantai Parangtritis yang melegenda, yaitu Nyi Roro Kidul. Mitos ini sudah menyebar, namun tidak membuat pengunjung takut untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut.

Oleh karena itu pengunjung harus mengikuti peraturan yang berlaku di pantai ini. Namun, pengunjung dilarang mengenakan pakaian berwarna hijau.

Baca Juga: Inilah Pesona Wisata Alam Tersembunyi di Malang

Bahkan, jumlah pengunjung Pantai Parangtritis semakin meningkat setiap tahunnya. Karena lokasinya sangat strategis dekat dengan pantai lain seperti Pantai Baron dan Pantai Nglambor.

Meski pantai ini terkenal, bukan berarti pengunjung harus mengeluarkan biaya mahal untuk masuk ke kawasan wisata dan menikmati pemandangan di pantai.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button