Solo Safari membidik penghasilan Rp 800 juta/bulan - WisataHits
Jawa Tengah

Solo Safari membidik penghasilan Rp 800 juta/bulan

Solo Safari membidik penghasilan Rp 800 juta/bulan

Solo (ANTARA) – Objek wisata Solo Safari menargetkan pendapatan Rp 800 juta/bulan saat dibuka yang akan berlangsung pada 27 Januari 2023.

Dalam kunjungannya ke Balai Kota Surakarta, Senior Advisor Sales Marketing Taman Safari Indonesia, Panca R.

“Kami ada tim untuk melakukan survei, harganya berkisar antara Rp45.000 hingga Rp70.000. akhir pekan sampai hari dalam seminggu. Tapi nanti kita adakan promo pas setelah pembukaan,” ujarnya.

Ia mengatakan, harga tiket masuk Safari Solo merupakan salah satu yang termurah di antara sepuluh unit taman safari di Indonesia. Namun, jumlah tiket dimaksimalkan pada tahun kedua.

“Kalau itu masih paket anggaran (pahe). Masuki taman safari dengan kualitas tapi hemat. Juga akan ada hadiah khusus untuk kelas sekolah, ”katanya.

Selain memberikan kontribusi bagi daerah, pihaknya juga berharap keberadaan Solo Safari dapat meningkatkan lama tinggal wisatawan yang berkunjung ke Solo.

Kata Wali Kota (Wali Kota Surakarta). durasi tinggal di Solo hanya 1,5 malam. Harapannya wisatawan lebih lama tinggal di Solo dengan Solo Safari, Masjid MBZ (Sheikh Zayed),” ujarnya.

Selain Solo Safari yang membawa berbagai satwa langka, yang menarik adalah akan ada kafe tepat di seberang kandang singa.

“Kita sangat seru Membawa beberapa hewan langka dan dilindungi, seperti harimau yang dilindungi, ada 20 hewan. Ini akan menjadi daya tarik yang menarik bagi Kota Solo ke depan,” ujarnya.

Merujuk pada kafe tersebut, katanya akan disebut Makunde, yang berarti kebahagiaan dalam bahasa Afrika. Ia mengatakan harga makanan yang dijual mulai dari Rp 20.000.

“Singa nanti bisa ketemu, kalau ke toilet juga bisa lihat singa langsung, seperti di Bali,” ujarnya.

Selain kafe, juga akan ada food court yang berisi sekitar 15 pedagang dengan harga makanan yang lebih terjangkau.

Baca juga: Festival Blangkon diharapkan membangkitkan kembali pariwisata solo
Baca Juga:ASEAN Para Games 2022 akan menjadi ajang promosi wisata solo


Baca Juga: Gibran Bikin Hewan Safari Solo Mulai Masuk Pekan Ini

Reporter: Aris Wasita
Penerbit : Biqwanto Situmorang
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button