Batu apung alam hijau, destinasi wisata edukasi di Purwakarta - WisataHits
wisatahits

Batu apung alam hijau, destinasi wisata edukasi di Purwakarta

Harga tiket: Rp40.000, Jam operasional: 08.00–20.00 WIB, Alamat: Wanasari, Kec. Wanayasa, Kab. Purwakarta, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Purwakarta adalah salah satu kota di Jawa Barat. Kota ini dijuluki kota pensiunan. Dikatakan bahwa penyebutan seperti itu karena suasananya yang tenang dibandingkan dengan kota-kota lain. Namun, saat ini Purwakarta juga dikenal luas sebagai tujuan wisata yang menarik.

Keindahan tempat wisata di Purwakarta tidak kalah dengan kota-kota lainnya. Belum lagi ada berbagai tempat wisata yang bisa Anda jelajahi. Beberapa destinasi mengunggulkan keindahan wisata alam yang masih sangat asri. Pengunjung akan merasa tenang dan mampu menghilangkan rasa lelah.

Menghabiskan waktu di Purwakarta bisa menjadi pilihan yang menarik. Anda bisa mengajak teman atau seluruh anggota keluarga selama liburan. Datang berkelompok seperti ini paling cocok untuk wisata batu apung alami hijau, wisata keluarga dan edukasi terbaik di Purwakarta.

Sekilas tentang batu apung hijau

Tentang Batu Apung Alami HijauKredit gambar: Google Maps Aldiyansyah Pranoto

Batu apung alami berwarna hijau menjadi destinasi favorit di Purwakarta. Lokasinya yang strategis membuat banyak pengunjung selalu ramai, terutama pada saat-saat liburan. Batu apung alami berwarna hijau itu sendiri terletak di desa Wanasari, kecamatan Wanayasa, Purwakarta. Tempat yang sangat strategis untuk dikunjungi dan tentunya menampilkan keindahan alam sekitar.

Melihat pesona kawasan Batu Apung Hijau Alami, pengunjung pasti akan betah menikmati semua fasilitas yang ditawarkan. Anda dapat mengundang anggota keluarga atau teman untuk membuat kesenangan lebih menyenangkan. Berbagai arena wisata dan taman bermain siap melepas segala penat akibat aktivitas sehari-hari. Cobalah, Anda tidak akan menyesal.

Bagi Anda yang berada di Bandung atau ibu kota Jakarta, Anda bisa memilih kawasan batu apung hijau alami untuk mengisi waktu liburan Anda. Hal ini dikarenakan destinasi wisata Batu Apung Hijau Alami tidak jauh dari arah kota-kota besar tersebut. Kawasan wisata Batu Apung juga terus bertambah setiap tahunnya, oleh karena itu anda harus mengunjunginya.

Fasilitas yang tersedia di Green Natural Pumice

Pemasangan batu apung alami hijauKredit gambar: Google Maps Aprianto Nursetiawan

Kawasan Batu Apung Hijau Alami menawarkan berbagai aktivitas yang tidak akan membuat Anda bosan. Salah satunya adalah wisata edukasi. Wisata edukasi di Batu Apung terkenal dengan keragaman tempat dan taman yang siap menjadi ajang edukasi bagi anak-anak. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir anak Anda akan kesulitan saat berkunjung. Keberadaan taman edukatif bahkan bisa membuatnya semakin nyaman.

Beberapa fasilitas bermain seru juga tersedia di batu apung alami yang hijau. Si kecil pasti akan merasa lebih nyaman mengikuti wahana yang tersedia. Berbagai fasilitas bermain yang tersedia antara lain kolam renang anak, wahana perahu, pemancingan dengan jaring anak dan masih banyak lagi. Banyaknya pilihan tentunya menambah keseruan saat berlibur di lokasi ini.

Soal keamanan, Anda tidak perlu khawatir. Meski banyak wahana yang super menegangkan, standar keamanannya juga sangat terjaga. Ada wali yang selalu waspada dan Anda selalu bisa menemani si kecil. Tidak hanya fasilitas untuk anak-anak, Batu Apung Alam Hijau juga menawarkan fasilitas untuk orang dewasa seperti sepeda air, kolam renang dewasa, wisata perahu dan lain-lain.

Bagi anda yang ingin bersantai di kawasan wisata Batu Apung Hijau Alami, pengunjung juga bisa bersantai dengan melakukan terapi ikan. Wisatawan hanya perlu menaruh air di kolam yang sudah penuh dengan ikan yang siap untuk bersantai. Keseruan akan semakin tercipta karena jumlah ikan yang menggerogoti kaki bisa sangat banyak. Jangan khawatir, ikannya tidak akan menggigit dengan keras.

Nikmatnya wisata kuliner di batu apung alami yang hijau

Nikmati batu apung alami hijauKredit gambar: Google Maps Deby de

Kawasan wisata Pierre Ponce Naturelle Verte memang sudah terkenal dengan berbagai wisata jalan kaki dan wisata edukasinya. Apalagi ternyata batu apung hijau alami juga sangat populer untuk wisata kuliner. Ada banyak ramuan lezat yang siap dinikmati. Tidak perlu jauh-jauh, Anda akan dengan mudah menemukan restoran di kawasan wisata alam populer yang juga terkenal dengan keindahannya ini.

Berlibur sambil menikmati waktu liburan belum lengkap rasanya tanpa wisata kuliner. Apalagi jika Anda berada di kawasan wisata Batu Apung Alami Hijau. Di sini terkenal dengan masakannya yang unik karena kelezatannya. Beberapa menu makanan favorit yang bisa Anda cicipi adalah gurame, iga bakar, sayur asem, sate maranggi dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Karena ada begitu banyak hidangan lezat, Anda tidak akan pernah bosan berada di batu apung alami yang hijau. Pengunjung yang berniat menginap sebentar juga bisa memesan akomodasi di kawasan tersebut. Penginapannya pun sangat variatif, selain cantik, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti memancing ikan yang juga terdapat di tempat ini.

Ada banyak cara untuk bersenang-senang menikmati kawasan wisata Batu Apung Alam Hijau. Selain datang langsung untuk menikmati setiap rute yang tersedia. Anda juga dapat memesan tempat untuk acara besar. Pengunjung hanya perlu memesan tempat yang bersangkutan. Beberapa acara besar berlangsung seperti halal bi halal, reuni, pernikahan dan ulang tahun.

Jalan Menuju Kawasan Wisata Apung Alami Hijau

Jalan hijau dari batu apung alamiKredit gambar: Google Maps Didit SK

Sebelum mengunjungi suatu tempat wisata, tentunya Anda harus mengecek akses jalan menuju lokasi tersebut. Jika aksesnya sulit, pengunjung dapat membatalkan kunjungan ke tempat wisata yang bersangkutan. Berbeda dengan kawasan wisata Batu Apung Alami Hijau. Akses jalan mudah untuk diikuti, jadi Anda tidak perlu khawatir tersesat di sepanjang jalan.

Akses jalan sudah ditata sedemikian rupa untuk memudahkan kunjungan pengunjung. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan moda transportasi umum. Selain itu, lokasi batu apung alami berwarna hijau yang terletak di Desa Wanasari, Jawa Barat, juga mudah ditemukan.

Jika sudah berada di Situ Wanayasa, hanya membutuhkan waktu sekitar 500 meter untuk sampai ke lokasi batu apung alami yang hijau. Selain itu, jika Anda datang dari kota besar lain seperti Bandung, Anda hanya perlu mengikuti jalur yang ada untuk menuju tempat wisata tersebut.

Harga tiket masuk wisata batu apung alam hijau

harga tiket batu apung alami hijauKredit gambar: Google Maps Jibon Bon

Sedangkan untuk tiket wisata Batu Apung Hijau Alami tidak perlu khawatir mahal. Harga yang ditawarkan terbilang standar mengingat fasilitas di area lokasi sangat lengkap. Apalagi keindahan alam di sekitarnya sangat terjaga sehingga pengunjung akan merasa segar dan lebih betah di tempat wisata.

Harga tiket yang dikenakan adalah Rp 40.000 untuk dewasa. Selama ini, anak-anak hanya perlu membayar 30.000 rupee. Tentu ada biaya tambahan lainnya misalnya parkir untuk kendaraan roda dua adalah Rp 3.000 sedangkan kendaraan roda empat adalah Rp 5.000. Perlu diketahui bahwa harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola. Oleh karena itu, Anda harus selalu memperbarui harga penyimpanan dengan menghubungi pihak terkait. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan kawasan wisata.

Berikut adalah beberapa informasi tentang batu apung hijau alami. Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang lengkap. Jadi Anda bisa mengajak seluruh keluarga agar semakin seru saat berkunjung.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button